6 Tempat Wisata Belanja Murah di kota Medan

6 Tempat Wisata Belanja Murah di kota Medan
Pusat grosir kota medan, Sumatera Utara | Seperti halnya kota-kota besar di Indonesia, Medan juga memiliki tempat yang menjadi surganya para penggila belanja.

Ibukota Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan kota terbesar di pulau Sumatera ini telah lama dikenal sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia, maka tidak heran bila banyak masyarakat dari berbagai daerah yang melakukan perjalanan ke kota tersebut.

Aksesnya pun sangat mudah, bisa melalui jalur laut dengan pintu masuk pelabuhan laut Belawan maupun jalur udara melalui bandara internasional Kualanamu.

Baca juga: 8 Tips Aman Belanja di Internet dari Tokopedia

Nah, bagi Anda yang ingin berburu barang murah di kota ini, kami akan berbagi kepada Anda mengenai tempat-tempat belanja murah yang ada di kota Medan. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Pajak Central

Pajak adalah sebutan orang Medan untuk pasar tradisional. Lokasi pasar ini berada di Jl. MT. Haryono, kira-kira 3 km dari pusat kota.

Pasar ini termasuk berumur tua karena telah berdiri sejak tahun 1932. Di Pajak Central, Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk mulai dari oleh-oleh makanan khas Medan, pakaian, sayuran, buah-buahan, pernak-pernik khas Medan, dan lain-lain. | Grosir baju di pasar Sentral Medan

Baca juga: 8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia

Di pasar ini pun terdapat banyak los ikan asin, tersedia macam-macam ikan asin yang dijual di sini, seperti ikan asin potong, ikan teri, ikan pari, dan lain-lain. | Pernak pernik khas Medan

Di Pajak Central jangan sungkan untuk menawar hingga setengah harga, karena biasanya tak jarang penjual memberikan dagangannya dengan harga sedikit di atas setengahnya.


2. Pajak Ikan Lama

Dulunya, Pajak Ikan Lama adalah kawasan pasar ikan yang cukup besar. Bahkan, terbesar di Sumatera Utara. Namun, sekarang kawasan ini telah diubah menjadi tempat belanja tekstil yang besar di Medan.

Semua jenis kain terbaru dapat Anda temukan dengan mudah di pasar ini, mulai dari jenis tile, renda, kain lokal, hingga kain impor.

Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh kain tradisional Batak seperti Ulos, pasar ini adalah tempat yang tepat.

Pilihannya sangat banyak, dan harganya pun relatif yang paling murah dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya.

Lokasinya juga sangat mudah dijangkau. Berada di pusat kota, belakang Lapangan Merdeka Medan. Pasar ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang hobi berbelanja kain dan pakaian. | Grosir kain di Medan


3. Pajak Melati (Monza)

Pajak Melati adalah pusat perbelanjaan sembako dan keperluan rumah tangga yang ada di Medan. Namun, di sini juga terdapat banyak kios-kios penjual pakaian bekas impor atau biasa dikenal dengan ‘monza’.

Meskipun barang bekas, kualitas pakaian yang dijual tidak kalah dengan barang baru. Selain pakaian bekas, ada beraneka barang lain yang dijual di sini seperti tas, sepatu, dan pernak-pernik dengan berbagai jenis, warna, model, dan ukuran.

Letak pasar ini berada di Jalan Flamboyan Raya yang berdekatan dengan perempetan menuju Tanjung Anom.

Pasar ini meliputi kawasan Jalan Sakura Raya yang dapat diakses langsung dari Asam Kumbang, Kampung Lalang, dan Binjai.


4. Pasar Petisah

Pasar Petisah merupakan pasar tradisional yang menjual aneka bahan pangan, kebutuhan pokok, barang elektronik, pakaian, dan jajanan pasar. Tempatnya bersih dan terawat, tidak seperti umumnya kondisi pasar tradisional lainnya.

Tersedia pula beragam barang kerajinan khas Medan seperti patung, gelang, anyaman, dan pernak-pernik lainnya yang dijual dengan harga murah. | Toko grosir souvenir khas Medan

Pasar ini juga cocok bagi Anda yang ingin membeli pakaian untuk keluarga, karena tersedia berbagai macam kebaya dengan berbagai model dan pilihan warna.

Biasanya, harga yang ditawarkan penjual memang relatif mahal, oleh sebab itu Anda harus pintar dalam menawar ketika berbelanja di pasar ini. Pasar Petisah aksesnya mudah dijangkau, terletak di pusat kota Medan, tepatnya di Jalan Majapahit.


5. Pajak Singkong Pelabuhan Belawan

Pajak Singkong merupakan kawasan sentra keramik impor. Berlokasi di Jalan Simalungun dan Jalan Veteran, Belawan, Medan.

Belawan adalah pelabuhan internasional, sehingga banyak kapal asing yang berlabuh di tempat ini. Biasanya, para ABK kapal tersebut datang dan menawarkan keramik maupun kristal-kristal cantik ke para pedagang di Belawan.

Ada beragam bentuk kristal dan keramik yang ditawarkan, mulai dari guci, vas bunga, gelas, tempat makanan, lampu gantung, dan beragam pernak-pernik lainnya.

Baca juga: Belanja Produk Fashion Dengan Harga Grosir di Pasar Baru Bandung

Barang-barang kristal seperti Bohemia dan Ciharges yang merupakan merek internasional, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 100 ribu sampai puluhan juta rupiah.

Sedangkan untuk barang-barang keramik yang tersedia di sini biasanya jenis keramik pilar dengna motif-motif Cina. Ditawarkan dengan harga mulai Rp 5 ribu sampai jutaan rupiah. Barang-barang mewah tersebut bisa jauh lebih mahal bila Anda membelinya di mall ataupun plaza.


6. Kawasan Jalan Ahmad Yani

Tentunya terasa ada yang kurang bila Anda pulang travelling dari kota Medan tanpa membawa oleh-oleh souvenir khas kota ini.

Datang saja ke Jalan Ahmad Yani yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Medan, atau sekitar 5 menit bila ditempuh dengan berjalan kaki.

Tempat ini merupakan surganya para pemburu souvenir. Terdapat banyak toko yang menjual kerajinan tangan dan aneka barang khas Medan.

Ukiran tangan dari daerah Danau Toba dan Bukit Lawang merupakan jenis souvenir yang paling sering dicari wisatawan.

Tidak hanya souvenir saja, di tempat ini juga terdapat toko yang menjual benda-benda antik. Selain wisatawan, kolektor barang antik pun juga sering ‘hunting’ barang di tempat ini.


Nah, itulah beberapa referensi tempat belanja yang bisa Anda coba kunjungi ketika berada di kota Medan. Semoga bermanfaat dan membuat travelling Anda jadi lebih mengesankan. | Pusat grosir kota medan, Sumatera Utara

Sumber:
http://gpswisataindonesia.blogspot.co.id/2014/03/wisata-belanja-murah-di-medan.html
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--