Minggu, 19 Februari 2017

10 Tips Jitu Belanja di Lazada Agar Makin Asik dan Nyaman



Lazada.co.id merupakan salah satu situs belanja online yang sudah ternama. Berbelanja di situs ini tidak hanya praktis, aman, dan mudah, tapi menawarkan banyak promo diskon.

Namun, supaya belanja Anda semakin asik dan nyaman di Lazada, berikut kami akan bagikan tips-tips jitu untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Baca Deskripsi Produk Dengan Baik

Pastikan Anda membaca deskripsi produk dengan baik sebelum membelinya, mulai dari spesifikasi, detail produk, cara pemakaian, variasi ukuran, dan apa saja yang terkait dengan produk tersebut. Bila masih ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan langsung pada sellernya, melalui kontak yang tertera di lapak.

Baca juga: 10 Langkah Mudah Berbelanja Online di Bukalapak


2. Cari Tahu Siapa Penjualnya

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua produk yang dipajang pada website disimpan atau didistribusikan lewat gudang Lazada. Website ini juga memajang produk yang dijual dan dikirim oleh para penjual yang telah bekerja sama dengan Lazada. Untuk mengeceknya, bisa Anda lihat di bagian kanan pada laman produk.


3. Cek Perihal Pengiriman

Sebelum Anda memilih produk ke dalam keranjang belanja, cek dulu berapa tarif ongkos kirim ke daerah yang diinginkan. Dalam fitur ini juga terdapat perkiraan lama pengiriman untuk sampai ke tempat tujuan.


4. Pilih Metode Pembayaran yang Diinginkan

Demi kenyamanan para pelanggan, Lazada menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan, antara lain:
- Bayar di tempat (COD).
- Kartu Kredit / Kartu Debit.
- Transfer Bank.
- BCA Klikpay.
- Mandiri Clickpay.
- Cicilan Online.

Baca juga: Cara Mudah Belanja Online di situs Zalora Indonesia

Dari beberapa metode pembayaran tersebut, pilih yang menurut Anda paling aman dan nyaman.


5. Cek Sukses Tidaknya Pembayaran

Apabila telah melakukan pembayaran untuk produk yang dibeli, Anda dapat mengeceknya melalui halaman Order tracking, apakah pembayaran sudah masuk atau belum.


6. Cek Pemesanan

Anda juga dapat melakukan pengecekan (tracking) di setiap produk yang Anda beli di Lazada. Sehingga barang yang dipesan bisa Anda lacak keberadaannya.


7. Mudahnya Proses Pengembalian Barang

Anda dapat mengembalikan produk apabila tidak sesuai dengan pesanan yang diminta. Namun sebelum itu, baca dahulu Kebijakan Pengembalian Barang Lazada guna memastikan layak tidaknya produk Anda dikembalikan.

Apabila telah sesuai dengan persyaratan, pengembalian bisa dilakukan dengan mengisi Formulir Pengembalian Online pada akun Lazada yang Anda miliki.


8. Pesan Banyak Produk Dalam Satu Kali Order

Apabila Anda membeli banyak produk dalam satu kali order, jangan lupa untuk mengecek siapa penjualnya. Pesanan akan datang dalam pengiriman yang berbeda jika Anda membeli barang pada lebih dari satu penjual.


9. Pilih Jasa Pengiriman yang Diinginkan

Anda bisa memilih jasa pengiriman yang bekerja sama dengan Lazada, seperti JNE, RPX, First Logistic, TIKI, atau jasa kurir internal milik Lazada sendiri, yaitu LEX (Lazada Express).


10. Catat Kontak Customer Service

Website ini juga menyediakan “after sales” terbaik, catat kontak customer service yang tercantum di laman Lazada.

Baca juga: 6 Tips Belanja Sepatu Online Agar Tidak Mengecewakan


Demikian informasi tips belanja dari kami, semoga membuat belanja online Anda lebih asik dan menyenangkan.

10 Tips Jitu Belanja di Lazada Agar Makin Asik dan Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: