Sabtu, 25 Februari 2017

5 Destinasi Wisata Belanja Murah di Hongkong



Sehabis berwisata, tak lengkap rasanya bila pulang tak membawa “oleh-oleh”. Terutama bila tempat yang kita kunjungi memang dikenal sebagai surganya belanja, seperti Hongkong.

Bila Anda jalan-jalan ke Hongkong, di mana pun berada pasti akan menemui tempat-tempat perbelanjaan. Begitu banyaknya tempat belanja di Hongkong sehingga membuat Anda bingung untuk memilih tempat belanja mana yang paling asik untuk dikunjungi, tentunya juga yang menawarkan barang-barang dengan harga termurah.

Baca juga: Guangzhou dan Yiwu, Pusat Grosir China yang Terkenal Hingga Mancanegara

Begitu banyaknya tempat perbelanjaan di Hongkong yang bisa kita jadikan destinasi wisata belanja saat berkunjung ke tempat ini. Mulai dari street market yang menjual barang murah dan KW, mall, department store, sampai toko-toko yang khusus menjual barang branded semua ada di tempat ini.

Anda bisa belanja sepuasnya, tapi pastikan juga budget Anda mencukupi, jangan sampai lupa diri karena bisa membuat uang di dompet Anda ‘ludes’ untuk belanja.

Nah, dari sekian banyak tempat perbelanjaan di Hongkong, terdapat 5 tempat belanja di Hongkong yang mungkin tidak akan membuat ‘kantong’ Anda jebol. Sebab, tempat-tempat perbelanjaan yang akan kami ulas berikut ini menyediakan barang-barang dengan harga termurah di Hongkong.


1. Sham Shui Po

Street Market di Sham Shui Po ini cukup terkenal di kalangan TKI yang berada di Hongkong. Bila Anda berkunjung ke tempat ini, banyak terdapat toko-toko grosir dan ‘pedagang kaki lima’, suasananya mirip dengan pasar Tanah Abang, Jakarta. Apalagi pengunjungnya sebagian besar ternyata orang Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Hongkong.

Kebanyakan toko grosir di tempat ini menjual aneka mainan anak-anak, aksesoris dan pernak-pernik lucu, serta produk-produk fashion.

Baca juga: Berbelanja Produk Unik Dengan Harga Menarik di Hongkong

Di tempat ini, biasanya para penjual memasang harga pas untuk setiap item. Tapi tenang saja, Anda masih bisa nego harga kok bila membeli dalam jumlah banyak.

Sementara di sisi ‘pedagang kaki lima’, banyak juga pedagang yang menjual berbagai jenis makanan, camilan, bahkan juga pakaian, sepatu, tas, dan lain-lain.

Sham Shui Po berlokasi di wilayah Kowloon yang bisa Anda tempuh dengan naik MRT di line merah tujuan Tsuen Wan.


2. Li Yuen Street East and West

Tempat belanja di daerah Central Hongkong Island ini memang letaknya di gang kecil, tapi jangan kaget apabila Anda menemukan berbagai barang fashion yang keren dengan harga murah di tempat ini.

Tidak hanya baju dan sepatu saja, di Li Yuen Street East and West juga menjual aneka souvenir dan kebutuhan pokok. Souvenir yang dapat Anda temukan di tempat ini antara lain seperti gantungan kunci, magnet lemari es, payung lucu berbentuk boneka Jepang, dan sebagainya.

Bila Anda ingin menuju ke tempat perbelanjaan ini naiklah MRT lalu turun di stasiun Central, lewat Exit C lalu berjalan kaki menuju Des Voeux Road Central ke arah Sheung Wan.


3. Pasar Malam Ladies Market

Tempat perbelanjaan Ladies Market hanya buka pada sore hingga malam hari. Lokasinya berada di area Mongkok yang memang banyak terdapat lapak tempat belanja, sehingga kondisinya sangat padat.

Area ini sengaja ditutup pada malam hari agar pengunjung Ladies Market bisa leluasa berbelanja dengan jalan kaki. Barang-barang yang tersedia di tempat ini antara lain seperti tas, pakaian, sepatu, souvenir, dan berbagai barang aksesoris lainnya.

Di tempat ini kita harus pandai saat menawar harga barang, karena biasanya pedagang akan memasang harga cukup tinggi. Setidaknya tawarlah mulai dari setengah harga yang ditawarkan.

Ladies Market ini terkenal dengan penjualan beragam produk tas KW yang berkualitas. Jangan heran bila Anda menemukan banyak sekali merek-merek tas terkenal yang dijual dengan harga murah di tempat ini.

Akses menuju ke Ladies Market bisa Anda tempuh dengan naik MRT line merah tujuan Tsuen Wan, kemudian berhenti di stasiun Mongkok, lewat Exit E2 atau D3.


4. Temple Street Market

Sama halnya dengan Ladies Market, pasar yang terletak di Temple Street ini hanya buka mulai sore hari. Meski jumlah lapak di tempat ini tidak sebanyak Ladies Market, namun berbelanja di tempat ini cukup mengasikkan lho.

Tersedia berbagai macam barang fashion dan souvenir yang ada di Temple Street Market. Hampir sama dengan Ladies Market, Anda juga harus pintar menawar harga saat berbelanja di tempat ini.

Keistimewaan lain dari pasar ini adalah banyak terdapat warung makan yang menyajikan santapan Sea food dan Chinese food sehingga cocok bagi ANda yang ingin berwisata kuliner.

Temple Street Market bisa Anda kunjungi dengan naik MRT line merah tujuan Tsuen Wan dan berhenti di Jordan Station keluar melalui Exit A, atau bisa juga dengan naik MRT jurusan Yau Mei Tei, dan keluar lewat Exit C.


5. Jardin’s Crescent Bazaar

Lokasi Jardin’s Crescent Bazaar berada di Causeway Bay Hongkong Island, dekat dari gedung Konsulat Jendral Republik Indonesia. Di tempat ini banyak terdapat restoran dan court food yang menjual makanan-makanan Indonesia lho.

Di tempat ini Anda bisa berbelanja barang-barang fashion seperti baju, tas, sepatu, maupun aksesoris lainnya. Banyak pilihan model dan harga dari yang termurah sampai yang mahal.

Tidak jauh dari tempat ini juga terdapat mall besar seperti T Galleria, Sogo, dan Times Square. Jadi, Anda bisa mampir juga ke mall-mall yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Bila ingin menuju ke Jardin Bazaar, naiklah MRT ke Hongkong Island, turun di Stasiun Causeway Bay melalui pintu Exit F.


Nah, demikian informasi mengenai tempat-tempat belanja murah yang ada di Hongkong. Tempat perbelanjaan di atas berkonsep street market (kaki lima), sehingga kemampuan Anda dalam tawar-menawar harga sangat diperlukan saat berbelanja di kelima tempat tersebut.

5 Destinasi Wisata Belanja Murah di Hongkong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: