Selasa, 21 Februari 2017

Belanja Produk Fashion Dengan Harga Grosir di Pasar Baru Bandung



Bagi Anda yang menggeluti usaha dagang pakaian, menemukan tempat belanja grosir yang murah adalah satu keuntungan tersendiri. Di setiap propinsi di Indonesia biasanya memang terdapat tempat-tempat perbelanjaan yang menjual barang dengan harga grosir.

Dan pusat perbelanjaan ini tentunya akan menjadi incaran para pemilik usaha yang mencari tempat kulakan untuk produk-produk yang mereka jual.


Baca juga: 5 Tempat Belanja Produk Fashion Termurah di Kota Bandung

Nah, Pasar Baru Trade Center adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung yang menyediakan berbagai macam produk fashion dengan harga grosir. Sudahkah Anda mencoba berbelanja di tempat ini? Bila belum pernah dan ingin mencobanya, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai Pasar Baru Bandung yang semoga bisa menjadi referensi berguna untuk Anda.


Lokasi Pasar Baru Bandung

Lokasi Pasar Baru Bandung sangat mudah dicari. Mayoritas masyarakat Bandung pasti tahu tempat ini, karena Pasar Baru sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu bahkan semenjak zaman penjajahan Belanda.

Sejak berdirinya pasar ini telah mengalami renovasi berkali-kali hingga sekarang sudah menjadi gedung dengan 12 lantai. Pasar Baru Bandung berada tepat di Jalan Otto Iskandar Dinata. Di akhir pekan, pasar ini tidak hanya ramai oleh pengunjung dari Jakarta yang datang ke Bandung untuk belanja aneka pakaian dengan harga murah, tapi juga dari berbagai kota di Indonesia.

Bahkan, pasar ini juga cukup terkenal hingga ke luar negeri. Tak jarang kita akan bertemu dengan pengunjung yang berbahasa Melayu, biasanya mereka berasal Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Produk fashion di Pasar Baru Bandung tidak hanya terkenal karena murahnya saja, tapi juga karena kreativitas warga Bandung yang sudah cukup terkenal dalam membuat aneka produk fashion yang keren dan inovatif. Maka, tak salah bila orang menjuluki kota Bandung sebagai “Paris van Java”.

Meskipun dalam waktu ini banyak berdiri distro dan outlet pakaian di Bandung yang menjual pakaian murah dengan model terbaru, namun ikon pasar murah di Bandung tetaplah Pasar Baru.


Akses Transportasi ke Pasar Baru Bandung

Bagi Anda yang berkunjung menggunakan transportasi umum, berikut kami berikan informasi akses transportasi umum menuju Pasar Baru Bandung:

1. Bila Anda menggunakan Pesawat terbang dan sampai di Bandara Husein Sastranegara bisa naik taksi langsung menuju ke lokasi, atau bisa juga menggunakan angkot tujuan ke Pasar Baru dengan sedikit berjalan kaki ke lokasi lewatnya angkutan umum.

2. Bila Anda tiba dari Stasiun Hall Bandung, lewat pintu keluar sebelah utara lalu naik angkutan umum (angkot) yang berwarna hijau muda trayek Gede Bage – Stasiun Hall. Kemudian Anda bisa turun di tepat di depan Pasar Baru.

3. Jika dari Terminal Bus Leuwipanjang, Anda terlebih dahulu naik angkot jurusan Kebon Kelapa dan turun di sebelah ITC, kemudian lanjutkan dengan naik angkot warna biru jurusan Kelapa – Sukajadi, lalu turun di pabrik kopi aroma. Dari tempat ini, lokasi Pasar Baru sudah dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.


Tips Berbelanja Grosir di Pasar Baru Trade Center Bandung

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pasar Baru Bandung, sebaiknya jangan langsung belanja dalam skala besar. Nikmati saja situasi di pusat perbelanjaan ini terlebih dahulu, sambil jalan-jalan melihat beragam produk yang dijual di tempat ini. Survey harga dulu, dan bandingkan juga kualitas bahan maupun kerapihan jahitan. Namun, hal ini bisa dilakukan apabila Anda memiliki cukup waktu luang.

Apabila Anda tidak memiliki waktu luang yang cukup, ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu di internet atau kerabat yang sudah pernah belanja di Pasar Baru. Ketahui toko mana saja yang menjual produk-produk dengan harga murah.

Tidak hanya asal murah saja, tapi kita juga harus coba membandingkannya dengan toko lain. Biasanya, memang ada harga – ada kualitas. Jadi, cek juga kondisi barangnya, kualitas bahan, serta kerapihan jahitan. Hasil belanja yang optimal tentunya akan kita dapat bila jeli dalam memilih barang.

Beragam jenis pakaian dan produk fashion tersedia di Pasar Baru Bandung. Mulai dari kemeja kantor, busana muslim, baju korea, jaket dan sweater, jeans, pakaian anak, cardigan, gamis, kebaya, mukena, hijab, baju renang, hingga gorden, sprei, tas, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Wisata Belanja Bandung? Kunjungi 13 Factory Outlet Terfavorit di Kota Ini!

Sebagian besar pedagang menggunakan sistem penjualan grosir yang diperuntukkan bagi pedagang eceran, distributor, agen, dan reseller. Lokasi pedagang grosir ini banyak tersebar di Lantai Bassement 1 (B1), Lantai Dasar 1 (D1), dan Lantai Dasar 2 (D2).

Sedangkan bagi Anda yang ingin membeli secara eceran juga bisa kok, lokasinya ada beberapa di lantai 1 hingga lantai 6 gedung Pasar Baru. Oya, bila membeli satuan biasanya harga masih bisa ditawar, jadi jangan ragu untuk menawar harga.

Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja busana muslim, tempat yang banyak tersedia pedagang busana muslimnya baik eceran maupun grosir tersebar di lantai 1 sampai lantai 5. Sedangkan, tempat penjualan grosir (tidak melayani eceran) untuk busana muslim hanya ada di lantai dasar D1 atau D2, dan lantai Bassement (B1).

Datanglah saat pagi hari bila tidak ingin terlalu berdesakan saat berbelanja di Pasar Baru. Biasanya, pasar sudah buka sejak jam 8 pagi. Bila tak ingin berdesakan, sebaiknya jangan datang terlalu siang atau di atas jam 10, karena pengunjung yang datang dari berbagai daerah akan penuh sesak di tempat ini.

Pastikan Anda memiliki stamina ekstra saat berkeliling di tempat perbelanjaan ini. Jangan lupa untuk mengenakan kaos santai berdaya serap tinggi bila tidak ingin mandi keringat.

Satu hal lagi perlu Anda ingat, di Pasar Baru Bandung setiap harinya ada ribuan pengunjung yang datang ke tempat ini. Tidak semua orang datang untuk berbelanja, ada pula yang hanya ingin jalan-jalan saja.

Demi keamanan, jagalah barang bawaan Anda dan letakkan pada tempat yang aman dan mudah Anda lihat. Jangan berpenampilan terlalu mewah dan mencolok, karena bisa mengundang pencopet, jambret dan orang yang mungkin saja berniat jahat.

Bawa uang tunai secukupnya saja, bila ingin berbelanja dalam jumlah besar sebaiknya lakukan transaksi via ATM atau transfer bank. Jangan membawa tas yang gampang dibuka orang lain, dan letakkan tas di posisi depan supaya mudah untuk mengawasinya.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk referensi Anda ketika ingin berbelanja di Pasar Baru Bandung. Happy Shopping!!

Belanja Produk Fashion Dengan Harga Grosir di Pasar Baru Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: