Minggu, 26 Februari 2017

Berburu Baju Bekas Murah di Pasar Senen – Jakarta



Pasar Senen merupakan tempat yang sangat populer untuk belanja pakaian bekas layak pakai dengan harga murah meriah. Bagi Anda yang ingin mencari baju-baju bekas unik dengan harga murah di sinilah tempatnya.

Bagi Anda yang belum pernah ke Pasar Senen, sempatkanlah sesekali untuk berbelanja baju bekas di tempat ini, pasti Anda akan ketagihan.

Aksesnya cukup mudah, banyak transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju tempat ini, seperti Kopaja, Mikrolet, atau Trans Jakarta.

Baca juga: Tips Belanja Jaket Bekas Berkualitas di Pasar Senen – Jakarta Pusat

Bila Anda baru pertama kali ke Pasar Senen, sebaiknya ajak teman atau kerabat yang sudah pernah belanja di tempat ini. Cari informasi tentang lapak belanja baju bekas yang murah, bandingkan juga dengan lapak lainnya.

Di dekat pintu masuk Pasar Senen terdapat penjual aneka barang-barang militer, toko jam, tas, serta aksesoris lainnya. Naik ke lantai dua, Anda akan menemukan banyak penjual pakaian bekas mulai dari kemeja, kaos, jas, celana, kerudung, syal, dress, sampai tanktop juga tersedia di lantai dua.

Pedagang pakaian-pakaian bekas biasanya terdapat di lantai 2 dan 3. Selain itu, ada juga di “poncol” atau belakang Pasar Senen yang harganya jauh lebih murah dan lebih banyak koleksi pakaiannya.

Harga pakaian bekas di Pasar Senen berbeda-beda, tergantung jenis barang dan kualitasnya. Rata-rata untuk kemeja dijual dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu. Sedangkan jaket bisa lebih mahal, ada yang Rp 15 ribu, Rp 30 ribu, Rp 100 ribu, hingga Rp 500 ribu pun ada juga di tempat ini. Sekali lagi, semua tergantung jenis, kualitas, dan merek jaket bekas yang dijual.

Jangan heran bila Anda melihat banyak orang yang sedang mengaduk-aduk tumpukan pakaian yang di banderol dengan harga Rp 5 ribu per 2 pcs.


Tips Mencuci Baju Bekas

Bagaimana, apakah Anda sudah mendapatkan banyak baju bekas yang diinginkan? Tapi tunggu dulu, jangan sembarangan dalam mencuci baju bekas yang baru saja dibeli, karena ada cara tersendiri dalam mencuci baju bekas agar bakteri dan kuman penyakit tidak menempel di pakaian tersebut. Simak tipsnya di bawah ini!

1. Panaskan Air yang dicampur dengan baking soda hingga mendidih.

2. Masukkan pakaian bekas yang telah dibeli ke dalam air panas tadi selama kurang lebih 5 menit untuk menghilangkan bakteri.

3. Angkat baju bekas dari air panas, dan tunggu sampai dingin baru kemudian direndam dalam air deterjen selama 2 jam.

4. Cuci baju seperti biasa, gunakan pewangi untuk menghilangkan bau apek pada pakaian bekas tadi.

5. Jemur sampai kering, dan setrika.

Nah, itulah tadi tips dari kami untuk mencuci pakaian bekas yang baru saja Anda beli. Semoga informasi tadi dapat membantu Anda yang ingin berburu baju bekas di Pasar Senen.

Sumber:
http://nuri-jalan-jalan.blogspot.co.id/2015/03/iseng-iseng-ke-pasar-senen-berburu-baju.html

Berburu Baju Bekas Murah di Pasar Senen – Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: