Senin, 20 Februari 2017

Cara Belanja Mudah di Shopee Melalui Smartphone



Di era teknologi internet ini, belanja tidak lagi harus pergi ke mall atau pusat perbelanjaan. Di kantor, di rumah, dan di manapun Anda berada asalkan terkoneksi internet, belanja dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone.

Kita dapat menghemat waktu, tenaga, bahkan biaya, karena tidak perlu berkunjung langsung ke suatu lokasi secara fisik. Apalagi, belanja online tidak lepas dari yang namanya promo diskon. Selalu ada saja promo di setiap moment dalam belanja online.

Baca juga: 9 Tips Aman Belanja di Website Toko Online

Salah satu aplikasi mobile untuk berbelanja online yang bisa kita dapatkan dan operasikan dengan mudah ialah Shopee. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store ataupun Apple App Store. Penggunaannya pun amatlah mudah, siapapun pasti bisa berbelanja dengan nyaman melalui aplikasi yang satu ini.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara belanja mudah menggunakan Shopee melalui smartphone Anda:

1. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon Anda sebelum bertransaksi di Shopee.

2. Bila proses registrasi telah selesai, silahkan memilih barang yang diinginkan. Pastikan dulu stock, ukuran, dan warna yang Anda inginkan tersedia. Tanyakan pula total harga beserta ongkos kirim yang harus ditransfer. Silahkan lakukan obrolan dengan penjual produk tersebut terlebih dahulu melalui fasilitas CHAT yang ada di aplikasi Shopee.

3. Tanyakan informasi dengan lengkap mengenai barang yang ingin dibeli. Pastikan pula berapa total ongkos kirim yang harus dibayar agar barang Anda sampai tujuan. Di aplikasi Shopee, Anda juga bisa “menawar” harga dengan penjual, caranya gunakan fitur “Tawar” untuk mengurangi harga. Bila penjual setuju, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari harga yang dibanderol untuk barang tersebut.

Baca juga: Ketahui Ciri-ciri Toko Online Palsu Agar Anda Terhindar Dari Penipuan

4. Bila sudah oke dengan orderan Anda, lanjutkan ke “Keranjangku” untuk memilih produk lain yang ingin dibeli. Di Shopee, meskipun Anda membeli dari penjual yang berbeda-beda, tapi pembayarannya dapat disatukan dalam satu orderan.

5. Isikan alamat pengiriman dengan lengkap, jangan lupa sertakan informasi yang diperlukan agar kurir tidak keliru saat mengirimkan barang pesanan Anda.

6. Terdapat beberapa pilihan cara pembayaran yang tersedia di Shopee. Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit, internet banking, m-banking, maupun ATM. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang telah dikurangi dengan kode uniknya. Apabila Anda membayar lewat ATM, pastikan Anda simpan bukti/struk pembayaran.

7. Upload bukti pembayaran pada fitur yang telah disediakan dalam aplikasi Shopee Anda. Tombol untuk meng-upload bukti pembayaran terdapat pada halaman yang sama dengan informasi nomor rekening atau metode pembayaran.

8. Proses transaksi selesai. Shopee akan memverifikasi status pembayaran dalam waktu 1x24 jam. Bila pembayaran telah terverifikasi, barang akan langsung dikirim oleh penjual. Selalu berkomunikasi dengan penjual untuk memantau status pengiriman barang. Bila barang telah Anda terima, segera konfirmasi dengan memilih tap pada button “Pesanan Diterima”, dan berikan ‘kesan’ Anda kepada penjual terhadap barang yang dijual serta pelayanan yang diberikan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Caranya mudah bukan? Yuk, buruan coba berbelanja di Shopee lewat smartphone Anda!

Cara Belanja Mudah di Shopee Melalui Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: