Senin, 13 Maret 2017

10 Tempat Belanja Murah yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bandung



Bandung merupakan kota yang menyajikan berbagai tempat wisata yang menarik. Terdapat banyak tempat wisata yang pas untuk segala jenis hobi, mulai dari wisata alam yang indah nan sejuk, hingga wisata belanja yang akan memanjakan hasrat Anda para pecinta belanja.

Berikut ini kami akan berbagi referensi tempat-tempat wisata belanja murah di Bandung yang menarik untuk dikunjungi, seperti gang tamim, pasar baru trade center, pasar cibaduyut, pasar gedebage, dan lain-lain. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Kulakan Barang Grosir di Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Bandung adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Bandung. Tempat ini layaknya Mangga Dua yang ada di Jakarta, menjadi tujuan para pedagang dari berbagai daerah untuk berbelanja barang grosir.

Di Pasar Baru Trade Center Anda dapat berbelanja berbagai jenis kain, pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris fashion secara grosir maupun eceran.

Baca juga: 13 Tempat Belanja Murah Terbesar yang Ada di Kota Yogyakarta


2. Belanja Aneka Produk Lokal di Pasar Cibaduyut

Bagi Anda yang ingin berbelanja aneka tas dan sepatu berbahan kulit bisa menuju ke Pasar Cibaduyut. Meskipun barang yang dijual merupakan produk lokal, namun kualitasnya terkenal awet dengan model yang tak kalah saing dengan merek-merek terkenal.

Anda pun dapat memesan sepatu dengan desain sendiri di tempat ini. Biasanya, dalam waktu 1 atau 2 minggu pesanan Anda sudah jadi dan dapat diambil, tergantung tingkat kesulitan model sepatu yang dipesan.


3. Berburu Barang Bekas di Pasar Gedebage

Pasar Gedebage merupakan tempat belanja yang cocok untuk Anda yang suka mencari barang bekas berkualitas yang masih layak pakai. Banyak pengunjung ditempat ini tidak hanya mereka yang berasal dari wilayah Bandung, tapi juga berasal dari luar kota dengan tujuan berburu barang bekas.

Banyak barang unik yang bisa Anda temukan, apalagi harganya yang murah-murah tentu akan membuat Anda semakin tertarik.


4. Belanja Baju Bekas di Pasar Jumat Pusdai

Sesuai namanya, Pasar Jumat Pusdai di Bandung ini buka hanya setiap hari Jumat. Berlokasi di Jalan Diponegoro, tempat wisata belanja murah ini menjual berbagai macam barang murah meriah seperti pakaian, baju sisa ekspor, dan baju bekas.

Anda bisa mendapatkan baju bekas berkualitas dengan harga murah bila Anda cukup jeli memilih barang dan menawar harga di Pasar Jumat Pusdai.


5. Pasar Kaget Gasibu (Pasar Kaget Monju)

Dulunya, pasar ini berada tepat di depan Gedung Sate sampai Gasibu sehingga dikenal dengan nama Pasar Kager Gasibu, kemudian demi kenyamanan bersama pemerintah kota Bandung memindahkan lokasinya ke Monumen Perjuangan (Monju).

Di tempat ini banyak terdapat penjual pakaian baru hingga pakaian sisa ekspor dengan harga murah. Berbagai kuliner khas Bandung juga tersedia di sekitar tempat ini bila Anda merasa lapar saat berbelanja.


6. Murahnya Belanja di MD Plaza

MD Plaza memang tempat belanja di Bandung yang belum lama berdiri. Awalnya, para pedagang di sini berasal dari lokasi King’s Shopping Center. Tetapi kemudian mereka dipindahkan ke MD Plaza karena terjadi kebakaran beberapa waktu lalu di King’s Shopping Center.

Meski disebut Plaza, tapi barang-barang di tempat ini ditawarkan dengan harga murah. Lokasi pusat perbelanjaan MD Plaza berada di Jalan Dalem Kaum dan menjadi alternatif tempat wisata belanja murah di Bandung yang dapat Anda kunjungi.


7. Melihat-lihat Koleksi Jeans di Gang Tamim

Untuk Anda yang senang mengkoleksi jeans atau ingin membeli jeans dengan harga murah namun kualitas lumayan, cobalah untuk berbelanja di Gang Tamim. Aksesnya bisa Anda capai dengan mudah lewat Jalan Sudirman.

Selain menjual aneka pakaian berbahan jeans, tempat ini juga menyediakan bahan-bahan untuk pembuatan jeans. Anda bisa membeli bahannya saja dan menjahitkannya langsung di sini dengan tarif Rp 100 sampai 200 ribu.


8. Beli Kaos Unik di Jalan Cihampelas

Wisata belanja di Jalan Cihampelas merupakan salah satu tempat yang menjadi ikon kota Bandung. Tempat ini kerap dipadati para wisatawan dan juga warga Bandung yang ingin berbelanja. Anda dapat membeli beragam kaos dengan kata-kata unik dan menggelitik di toko-toko yang berjejer di sepanjang Jalan Cihampelas.

Dan bila lapar melanda, di tempat ini juga tersedia aneka kuliner khas Bandung dan makanan ringan seperti peyeum serta keripik tempe yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga.


9. Cari Produk Distro dan Branded di Jalan Dago

Jalan Dago juga merupakan salah satu kawasan yang populer di Bandung. Di lokasi ini sering digunakan sebagai tempat ‘nongkrongnya’ anak muda di Bandung. Anda dapat menemukan banyak toko distro yang menjual barang fashion untuk semua kalangan dengan harga murah di Jalan Dago.

Tak hanya itu, di pusat belanja ini juga terdapat sejumlah outlet yang menjual produk-produk branded. Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk orang terdekat, di Jalan Dago banyak pula toko yang menjual berbagai jajanan dan kuliner khas Bandung.


10. Sentra Rajut Jalan Binong Jati

Di Jalan Binong Jati terdapat sentra rajut yang menyediakan barang-barang yang tak kalah kualitasnya dengan rajutan bermerek. Produk-produk lokal di tempat ini merupakan hasil karya yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar. Beragam produk rajut yang keren mulai dari jaket, cardigan, sweater, hingga syal dijual di sini dengan harga sangat terjangkau.


Demikian informasi tentang tempat-tempat belanja murah di Bandung yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke kota ini. Selamat berbelanja!

10 Tempat Belanja Murah yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: