Minggu, 05 Maret 2017

10 Tempat Perbelanjaan Murah di Bali Favorit Wisatawan



Bali merupakan daerah wisata yang terkenal di dunia karena ke-eksotisan alam dan kekayaan budayanya. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan atau bulan madu sambil menikmati suasana alam yang indah sangat indah di Bali.

Namun, liburan tentu akan terasa kurang lengkap tanpa berbelanja. Nah, bagi Anda yang hendak liburan berwisata ke Bali, alangkah baiknya bila mengetahui beberapa tempat belanja murah yang menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke “Pulau Dewata”.

Baca juga: Kunjungi 5 Tempat Wisata Belanja Murah di Surabaya Berikut Ini

Berikut kami akan bagikan informasi kepada Anda mengenai tempat-tempat perbelanjaan murah di Bali yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati merupakan pasar seni terbesar yang ada di Bali. Belum lengkap rasanya bila berwisata ke Bali tanpa mampir ke tempat ini. Pasar Seni Sukawati berada di Kabupaten Gianyar atau sekitar 45 menit perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang kemari untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali. Anda dapat membeli pakaian, aksesoris, kerajinan tangan maupun lukisan di tempat ini dengan harga yang murah. Tapi, bila berbelanja di sini Anda harus pandai tawar-menawar dengan pedagang bila ingin membeli barang dengan harga yang murah.


2. Pasar Guwang

Bila Anda merasa Pasar Seni Sukawati begitu penuh dan padat oleh wisatawan, ada baiknya Anda coba mengunjungi Pasar Guwang. Letaknya tidak jauh dari Pasar Sukawati. Di Pasar Guwang ini suasananya lebih tenang dan lapak-lapaknya pun berjejer lebih rapi.

Barang-barang yang dijual di sini juga hampir sama dengan Pasar Sukawati, dan bila Anda ingin dapat membeli barang dengan harga murah tentu saja memerlukan keterampilan negoisasi harga. Area parkir di Pasar Guwang cukup luas dan cocok bagi rombongan wisatawan yang datang naik bus.


3. Pasar Tradisional Bedugul

Pasar Tradisional Bedugul merupakan pasar tradisional yang rapi dan bersih. Di tempat ini tersedia aneka bahan makanan yang masih segar karena letaknya yang berada di wilayah pegunungan dengan udara sejuk.

Tak hanya tersedia bahan-bahan makanan saja, di sini juga menjual aneka kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Bali lainnya. Barang-barang yang dijual pun tertata dengan rapi sehingga akan menarik perhatian Anda untuk membeli.


4. Pasar Kumbasari

Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali dalam jumlah besar atau untuk keperluan dijual kembali, Pasar Kumbasari merupakan tempat yang tepat. Di sini merupakan tempat belanja murah yang menjadi tujuan bagi para pedagang yang ingin berbelanja secara grosir. Meski terkenal dengan pasar grosir, di Pasar Kumbasari juga melayani pembelian secara eceran. Barang-barang yang banyak dijual di pasar ini di antaranya pakaian, lukisan, dan kerajinan tangan khas Bali.


5. Pasar Badung

Pasar Badung merupakan tempat belanja perlengkapan upacara ada khas Bali. Di tempat ini Anda dapat membeli barang-barang perlengkapan upacara adat untuk menjadi hiasan di rumah Anda.

Selain itu, tersedia pula barang-barang kerajinan dan pakaian khas Bali di Pasar Badung. Anda akan mendapatkan potongan harga dari si penjual apabila membeli secara grosir.


6. Pasar Seni Merta Nadi

Bila Anda sedang berada di Pantai Legian, mampirlah ke Pasar Seni Merta Nadi. Anda cukup berjalan kaki untuk sampai ke tempat ini karena letaknya hanya sekitar 50 meter dari Pantai Legian.

Barang-barang yang dijual adalah pakaian dan pernak-pernaik khas Bali. Beruntung bila Anda bisa datang di malam hari, karena biasanya pedagang menawarkan harga yang cukup tinggi pada siang hari, namun ketika malam hari menjelang mereka menutup lapaknya biasanya penjual akan memberikan potongan harga kepada pembeli.


7. Celuk

Bagi Anda pecinta kerajinan berbahan perak, ada satu desa di Bali yang merupakan sentra perajin perak yang cukup terkenal. Di tempat ini banyak para perajin yang membuat berbagai kerajinan, maupun berbagai aksesoris yang terbuat dari perak.

Desa Celuk adalah nama tempatnya, di tempat ini juga banyak didatangi oleh wisatawan yang menyukai perhiasan dan batu mulia. Bila melihat kualitasnya, harga perhiasan yang dijual di Celuk tidaklah terlalu mahal. Tidak sedikit para wisatawan di Bali yang memang sengaja datang ke Celuk untuk berbelanja perhiasan dan melihat proses pembuatan kerajinan perak di sini secara langsung.


8. Toko Krisna

Krisna merupakan tempat belanja murah yang menjadi favorit untuk berbelanja oleh-oleh di Bali. Letaknya dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Meski harga yang ditawarkan sudah pas alias tidak dapat ditawar, namun tempat ini menyediakan berbagai jenis pakaian, kerajinan tangan, dan oleh-oleh khas Bali dengan harga yang masuk akal bahkan relatif murah.


9. Toko Erlangga

Erlangga juga menjadi tempat favorit untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali. Lokasinya dekat dengan pusat Kota Denpasar, tepatnya di Jl. Nusa Kambangan No. 137, Denpasar. Toko yang menjual berbagai macam pakaian khas Bali ini buka sejak pukul 9 pagi hingga 10 malam.

Selain pakaian, di tempat ini Anda juga dapat membeli berbagai souvenir, aksesoris, dan lukisan-lukisan hasil karya para seniman Bali.


10. Toko Joger

Joger merupakan tempat belanja murah di Bali yang menjual aneka barang khas Bali dengan kata-kata yang unik dan sedikit ‘nyeleneh’. Koleksi barang-barang di toko ini menjadi incara para wisatawan, terutama kaos atau T-shirt yang dengan kata-kata lucu yang bertemakan Pulau Dewata.

Meski harga di tempat ini tidak bisa ditawar lagi, tapi harga yang dibanderol untuk barang-barang kreatif ini bisa dibilang murah kok.


Nah, itulah 10 tempat belanja murah yang wajib Anda kunjungi  saat berwisata ke Bali. Pintarlah menawar saat berbelanja di pasar, siapa tahu Anda mendapatkan harga yang sangat murah jauh di bawah harga yang ditawarkan oleh penjual.

10 Tempat Perbelanjaan Murah di Bali Favorit Wisatawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: