Senin, 20 Maret 2017

11 Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Surabaya



Kota Surabaya yang terkenal dengan julukan “kota pahlawan” merupakan pusat perdagangan dan industri di Jawa Timur. Bahkan, kota ini juga menjadi daerah tujuan wisata belanja yang menarik untuk dikunjungi oleh pelancong dari seluruh tanah air.

Berbagai area di penjuru kota Surabaya telah banyak pusat grosir dan mall-mall yang berdiri untuk memuaskan hasrat belanja Anda. Nah, berikut ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai pusat-pusat perbelanjaan yang terkenal di kota Surabaya sebagai destinasi wisata belanja yang mengesankan.


1. Pusat Grosir Surabaya

Pusat Grosir Surabaya (PGS) terletak di Jl. Semarang-Surabaya. Tempat ini menjadi pusat penjualan berbagai barang murah baik grosir maupun eceran, tersedia aneka pakaian anak, pakaian pria, busana wanita, peralatan rumah tangga, peralatan mandi, barang elektronik, dan berbagai barang kebutuhan lainnya. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin belanja untuk kulakan usaha maupun pemakaian pribadi.


2. Jembatan Merah Plaza

Jembatan Merah Plaza (JMP), Surabaya yang beralamat di Jl. Taman Jayengrono No 2-4, Surabaya, Jawa Timur menjadi tempat belanja berikutnya yang menarik untuk dikunjungi. Mall ini lokasinya dekat dengan jembatan merah yang merupakan tempat bersejarah di kota Surabaya.

Baca juga: Daftar 14 Mall Ternama di Kota Surabaya

Jembatan Merah Plaza menyediakan berbagai produk garmen mulai dari bahan/kain hingga pakaian jadi dengan harga murah untuk pembelian secara grosir maupun eceran. Aneka produk batik seperti batik khas Madura dan batik modern juga bisa Anda beli di tempat ini.


3. Dupak Grosir Surabaya

Kebanyakan pedagang di Dupak Grosir Surabaya adalah pedagang pindahan dari pasar Turi yang terkena musibah kebakaran. Anda akan betah di sini karena kawasan belanja ini dikelola dengan baik dan tempatnya pun sangat bersih. Di Dupak Grosir Surabaya Anda bisa membeli berbagai kebutuhan barang mulai dari pakaian, sepatu, kaos kaki, bahkan sepeda motor.


4. Hi-Tech Mall Surabaya

Dahulu, Hi-Tech Mall dikenal dengan sebutan THR Mall karena letaknya yang bersebelahan dengan Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya. Tempat ini merupakan pusat penjualan barang-barang elektronik di Surabaya, seperti elektronik rumah tangga, televisi, komputer, notebook, handphone dan gadget.

Tak hanya barang baru saja, barang second juga ada di sini. Anda juga bisa menjual HP second di tempat ini atau tukar tambah dengan HP lain. Hi-Tech Mall berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa, Kota Surabaya.


5. Pasar Blauran Surabaya

Pasar Blauran berlokasi di Jalan Blauran, dan berdekatan dengan Tunjungan Plaza. Kawasan ini terkenal dengan pusat penjualan perhiasan emas terbesar dan terlengkap di Surabaya. Anda bisa menemukan banyak toko perhiasan di sisi kiri dan kanan sepanjang jalan Blauran.


6. Pasar Bunga Kayoon Surabaya

Pasar Bunga Kayoon merupakan kawasan pasar bunga terbesar dan terlengkap di Surabaya. Lokasinya di Jalan Kayoon, daerah Gubeng, Surabaya. Berbagai cinderamata yang berhubungan dengan bunga tersedia di tempat ini.

Tak hanya bunga saja, di sebelah selatan pasar terdapat kios yang menjual beragam makanan khas Jawa Timur, dan juga para pedagang batu akik yang menawarkan berbagai jenis perhiasan dari batu akik. Sedangkan di sebelah utara, Anda bisa membeli aneka jenis ikan hias dan perlengkapan aquarium.


7. Pasar Atum Surabaya

Di kawasan Pecinan, Surabaya terdapat pasar yang menjual berbagai barang kebutuhan dan kuliner. Selain berbelanja pakaian dan perhiasan, di tempat ini Anda juga bisa menikmati aneka hidangan khas serta jajanan khas Jawa Timur. Lokasinya berada di Jalan Stasiun Kota No 7A, Pabean Cantian.


8. Kampoeng Ilmoe, Jalan Semarang

Kampoeng Ilmoe merupakan tempat belanja buku-buku murah yang pas buat pelajar dan mahasiswa. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai buku mulai dari yang terbaru hingga buku lama yang sudah tidak cetak atau diterbitkan lagi.

Komplek perbelanjaan buku dan alat tulis ini berlokasi di dekat dengan Tugu Pahlawan sehingga dapat diakses dengan mudah oleh pelancong.


9. Pasar Genteng Surabaya

Pasar Genteng sudah terkenal sebagai tempat penjualan aneka macam produk kebutuhan sehari-hari dan pusat oleh-oleh kuliner Surabaya. Di tempat ini banyak yang menjual bandeng asap, beragam jenis kerupuk, kue kering dan jajanan pasar.

Baca juga: Kunjungi 5 Tempat Wisata Belanja Murah di Surabaya Berikut Ini

Selain itu, tempat ini juga banyak terdapat penjual suku cadang untuk barang elektronik. Tempat ini memiliki area parkir yang terbatas, jadi disarankan bagi pengunjung untuk datang di pagi hari karena saat siang hari kawasan ini sangat padat dan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan kesulitan untuk parkir.


10. Mirota

Mirota sudah dikenal sebagai pusat kerajinan tangan, perhiasan tradisional, koleksi batik, dan jajanan tradisional sejak tahun 80-an. Berlokasi di Jalan Sulawesi, Surabaya, di tempat ini juga terdapat fasilitas Book Exchange Shop yang menjual berbagai jenis buku dan novel lama. Mirota biasa dikunjungi pebelanja untuk membeli aneka cinderamata.


11. Pasar Sentra Ikan Bulak

Pasar Sentra Ikan Bulak terletak di kawasan Pantai Kenjeran atau tepatnya berada di antara wisata jembatan Suramadu dan Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Anda yang ingin membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan bisa datang ke tempat ini. Selain itu, Pasar Sentra Ikan Bulak juga menjual ikan asin, keripik ikan, serta pernak-pernik pantai hasil kerajinan warga sekitar.


Demikian informasi 11 tempat belanja murah yang terkenal di kota Surabaya. Mampirlah ke beberapa tempat tersebut ketika sedang berada di sana.

11 Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: