Sabtu, 11 Maret 2017

13 Tempat Belanja Murah Terbesar yang Ada di Kota Yogyakarta



Kota Yogyakarta merupakan kota bersejarah yang kental dengan budaya Jawa. Kota ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia bagi para wisatawan baik lokal maupun asing.

Melancong tentu tidak akan terasa lengkap tanpa aktivitas belanja, sehabis berwisata rasanya kita selalu ingin memberi oleh-oleh untuk orang-orang terdekat.

Banyak tempat belanja yang murah di Yogyakarta beberapa di antaranya akan kami bagikan dalam posting kali! Inilah 13 tempat belanja murah terbesar yang ada di kota Yogyakarta.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Belanja Paling Mengesankan di Indonesia


1. Ambarukmo Plaza

Ambarukmo Plaza adalah pusat perbelanjaan untuk produk Handphone maupun Gadget. Di plaza ini terdapat berbagai jenis HP mulai dari yang model terbaru hingga HP second.

Di tempat ini kamu tidak hanya dapat membeli HP, tapi juga menjual HP kamu yang sudah bosan digunakan, atau boleh juga kok kalau ingin tukar tambah. Ambarukmo Plaza terletak di Jl. Laksda Adi Sucipto, Caturtunggal, Depok, Kec. Sleman.


2. Jogjatronik Mall

Bila di Ambarukmo Plaza hanya tersedia macam-macam jenis HP saja, Jogjatronik Mall lebih lengkap lagi karena tidak hanya menjual HP tapi juga sebagai pusat perbelanjaan elektronik di Jogja.

Jadi, di Jogjatronik Mall Anda bisa membeli berbagai macam barang elektronik, mulai dari televisi, handphone, komputer, tablet, maupun alat elektronik rumah tangga seperti lemari es, dan mesin cuci. Jogjatronik Mall beralamatkan di Jl. Brigjen Katamso No. 75-77, Keparakan, Mergangsan.


3. Baby Care Jogja

Bila Anda sedang membutuhkan perlengkapan bayi saat berada di Jogja, datang saja ke Baby Care Jogja. Tempat ini menjual berbagai perlengkapan bayi mulai dari popok, pakaian, alat makan, dan lain-lain. Bahkan, di tempat ini Anda bisa membelinya secara ecer maupun grosir. Lokasinya berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 8.


4. Kawasan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan kawasan belanja yang sudah sangat terkenal di Yogyakarta. Kurang lengkap rasanya bila berwisata ke Jogja tanpa berkunjung ke kawasan ini.

Di tempat ini barang yang paling favorit dicari oleh para wisatawan ialah T-shirt Dagadu. Selain itu di Kawasan Malioboro juga banyak yang menjual batik dan aneka kuliner khas Jogja. Tempat ini selalu ramai setiap hari, bisa dibilang buka selama 24 jam. Sesuai namanya, tempat belanja ini berada di Jalan Malioboro, pusat Kota Yogyakarta.


5. Pasar Beringharjo

Tidak jauh dari kawasan Malioboro terdapat pasar tradisional yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pasar Beringharjo. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai macam produk batik yang tidak hanya khas Jogja, tapi ada juga batik dari daerah lain di Indonesia seperti Batik Solo, dan Batik Pekalongan. Pasar Beringharjo berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani 16, Klaten.


6. Pasar Klithikan

Pasar klithikan adalah tempat belanja yang pas untuk Anda pecinta barang antik. Selain itu di tempat ini juga menyediakan berbagai onderdil bekas maupun baru yang dijual dengan harga murah.


7. Manding

Bukan hanya Bandung lho yang terkenal dengan produksi sepatu kulitnya. Di Jogja juga ada pusat kerajinan kulit terlengkap. Tidak hanya sepatu, tapi juga tas, jaket, ransel, dompet, dan semua perlengkapan berbahan dasar kulit, tersedia di Manding.

Pusat kerajinan kulit di Manding selain besar dan lengkap juga harga produknya murah-murah kok. Jadi, jangan takut kantong jebol saat berbelanja di tempat ini. Lokasinya berada di Jl. Doktor Wahidin Sudirohusodo, Sabdodadi, Kec. Bantul.


8. Kasongan

Mau cari oleh-oleh yang menarik untuk orang terdekat Anda? Datang saja ke sentra kerajinan gerabah yang ada di Kasongan, Bantul. Di tempat ini terdapat banyak galleria yang menjual berbagai macam gerabah seperti guci, hiasan dinding, hingga patung ukiran. Gerabah di Kasongan sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus namun dijual dengan harga relatif murah.


9. Banyusumurup

Seperti kita ketahui bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki senjata tradisional khas daerahnya masing-masing. Keris merupakan senjata tradisional khas Tanah Jawa. Di Yogyakarta ada suatu desa yang menjadi sentra perajin keris.

Anda tidak hanya bisa membeli keris di tempat ini, tapi melihat langsung proses pembuatannya. Banyusumurup adalah dusun yang berada di Desa Girirejo, Imogiri, Bantul.


10. Kota Gede

Kota Gede merupakan daerah di dekat pusat kota Jogja yang menjadi sentra perajin perak. Aneka perhiasan dan souvenir dari bahan perak diproduksi di tempat ini.

Cocok untuk Anda yang ingin membeli cinderamata atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain aneka perhiasan, para perajin juga menyulap perak menjadi berbagai miniature seperti hewan, candi, dan wayang.


11. PASTY Jogja

Para pecinta hewan dan tanaman hias harus mampir ke tempat ini. Pusat penjualan hewan peliharaan dan tanaman hias yang ada di PASTY adalah tempat yang cocok Anda. Di sini agak mirip kebun binatang karena banyak lapak yang menjual hewan peliharaan seperti burung, ayam, kucing, anjing, kelinci, dan lain-lain. Lokasinya berada di Jalan Bantul, Yogyakarta.


12. Shopping Jogja

Para pelajar dan mahasiswa yang berada di Jogja tidak usah bingung mencari tempat yang menjual buku-buku secara lengkap. Datang saja ke Shopping, karena di tempat ini Anda akan menemukan banyak penjual buku-buku baik edisi terbaru maupun buku bekas lama yang sudah sulit dicari.

Anda perlu mengeluarkan skill tawar-menawar ketika berbelanja di tempat ini dan ingin mendapatkan harga murah. Pasar buku Shopping ini berada di Jalan Sriwedari.


13. Pasar Tumpah Jalan Olahraga

Biasanya pasar ini hanya buka pada hari minggu atau hari libur nasional. Lokasinya berada di Jalan Olahraga, Bulaksumur, atau masih termasuk lingkungan Universitas Gajah Mada. Di sini Anda bisa berbelanja berbagai barang fashion seperti pakaian, jaket, tas, maupun mainan anak sampai aneka kuliner.

Karena lokasinya yang dekat dengan kampus Gajah Mada, maka harga barang-barang di sini pun tergolong murah dan sesuai dengan kantong mahasiswa anak kost-kostan.


Nah, itulah beberapa lokasi belanja murah terbesar yang ada di kota Yogyakarta. Bagi Anda yang tinggal di sana tentu sudah tidak asing lagi dengan semua tempat belanja tersebut.

13 Tempat Belanja Murah Terbesar yang Ada di Kota Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: