Rabu, 01 Maret 2017

17 Lokasi Kawasan Perbelanjaan Murah di Kota Jakarta



Di Jakarta banyak terdapat mall dan pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang dengan harga murah dan grosir. Dan berikut ini kami akan bagikan informasi daftar mall dan tempat belanja murah yang ada di Jakarta. Pastikan Anda mengunjungi tempat-tempat belanja tersebut ketika berwisata belanja ke DKI Jakarta.


1. Pasar Baru

Lokasi pertama yang dapat Anda jadikan referensi wisata belanja murah di Jakarta adalah Pasar Baru. Pasar ini merupakan yang tertua di Jakarta, sudah ada sejak tahun 1820.

Di Pasar Baru, tersedia aneka produk tekstil dan aksesoris fashion yang lengkap, seperti pakaian, sepatu, perlengkapan salon, hingga perlengkapan mandi.

Tempat ini memiliki area yang cukup luas, dan tak pernah sepi pengunjung bahkan di hari kerja. Usahakan datang di pagi hari agar dapat puas berkeliling di Pasar Baru. Pasar Baru berada tepatnya di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: 6 Pasar Tradisional yang Legendaris di Kota Solo Untuk Tujuan Wisata Belanja


2. Pasar Tanah Abang

Tempat berikutnya yang bisa Anda jadikan destinasi wisata belanja di Jakarta ialah Pasar Tanah Abang. Pasar ini cukup terkenal hingga ke mancanegara sebagai pusat grosir dan eceran pakaian termurah di Indonesia.

Setiap harinya, Pasar Tanah Abang selalu dipadati pengunjung, apalagi di hari raya. Selain menjual pakaian jadi, pusat grosir ini juga menjual bahan-bahan pakaian, dan perlengkapan jahit. Berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Pasar ini memiliki akses yang cukup mudah karena dekat dengan stasiun dan dilalui banyak transportasi umum.


3. Thamrin City

Thamrin City merupakan salah satu mall elit di daerah Jakarta Pusat. Meskipun terkesan mewah, namun di tempat ini juga terdapat banyak tenant yang menawarkan diskon atau potongan harga.

Beberapa tenant yang ada di Thamrin City antara lain Matahari Department Store, Gramedia Book Store, Timezone, dan juga ACE Hardware. Lokasi mall ini berada tepat di Jl. KH. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang.


4. Pasar Senen

Pasar Senen merupakan pusat perbelanjaan di Jakarta yang terkenal dengan produk murahnya berupa pakaian bekas, pakaian sisa ekspor, jam tangan, tas, dan dompet.

Datanglah ke tempat ini, di jamin lengkap, dan menyediakan banyak produk yang bagus dan murah. Lokasi Pasar Senen berada di Jl. Stasiun Senen, Jakarta Pusat.


5. ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas adalah salah satu pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta, bahkan disebut-sebut sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam produk yang dijual dengan harga murah. Anda bisa membelinya baik dengan sistem grosir maupun eceran. ITC Cempaka Mas berlokasi di Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat.




6. Pasar Mangga Dua

Pusat grosir berikutnya yang wajib Anda kunjungi saat di Jakarta ialah Pasar Mangga Dua. Tempat ini cukup terkenal dengan produk-produknya yang berharga murah apabila membelinya dalam jumlah banyak atau grosir.

Di tempat ini juga banyak barang-barang KW dari merek-merek terkenal. Keterampilan tawar-menawar harga Anda sangat dibutuhkan ketika berbelanja di Pasar Mangga Dua. Lokasinya cukup mudah diakses, tepatnya berada di Jl. Gunung Sahari Raya No 1, Pademangan Barat, Pademangan – Jakarta Utara.


7. Pasar Ular

Meski bernama Pasar Ular, Anda tidak akan menemukan orang yang berjualan ular di tempat ini. Di pasar ini, Anda justru akan menemukan banyak barang bermerek sisa ekspor atau impor yang dijual dengan harga murah. Lokasinya berada di Jl. Inspeksi Kali Sunter, Plumpang, Rawabadak Selatan, Koja – Jakarta Utara.


8. Mall Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading merupakan pusat perbelanjaan mewah yang sering dikunjungi oleh artis-artis ibukota. Oleh karena itu, pusat perbelanjaan ini memang cukup dikenal dengan barang-barang mahalnya.

Namun, sekarang ini sudah banyak juga kok tenant yang menjual produknya dengan harga terjangkau, sehingga mengubah citra dari “Mall mahal tersebut”. Tempat perbelanjaan ini berlamat di Jalan Boulevard Kelapa Gading, Blok M, Jakarta Utara.


9. Kota Tua

Kawasan Kota Tua sudah terkenal sebagai tempat belanja dengan harga murah. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis toko makanan dan toko barang-barang elektronik. Kawasan ini buka selama 24 jam dan dekat dengan wahana hiburan Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan ini berlokasi di Kota, Jakarta Utara.


10. Pasar Asemka

Pasar Asemka terkenal sebagai tempat belanja grosir aksesoris dan souvenir. Di tempat ini menyediakan berbagai macam aksesoris dan souvenir untuk pernikahan maupun untuk acara lainnya.

Biasanya Anda akan mendapatkan potongan harga bahkan hingga 50 persen bila membeli dalam jumlah banyak. Lokasi pasar ini di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.


11. Taman Puring

“Surganya Sepatu”, begitulah tempat perbelanjaan ini banyak dikenal. Tersedia berbagai macam jenis sepatu seperti sepatu fantofel, kets, sepatu futsal, dan lainnya baik KW maupun original yang dijual di sini. Lokasinya berada di Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


12. Kawasan Blok A

Banyak barang-barang murah tersedia di beberapa lokasi di Kawasan Blok A. Kamu bisa berbelanja pakaian dan barang kebutuhan sehari-hari dengan harga murah di ITC Fatmawati, atau Komplek Golden Plaza. Kawasan Blok A berada di sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.


13. Cilandak Town Square

Cilandak Town Square merupakan mall yang berlokasi di Jakarta Selatan. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan barang diskon di setiap event tertentu seperti liburan sekolah atau di hari raya. Lokasinya berada di Jl. TB. Simatupang Kav. 17, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.


14. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik adalah tempat belanja murah berbagai bahan kain untuk pakaian. Di tempat ini juga terdapat banyak penjahit yang melayani jahitan sesuai pesanan. Jadi, Anda bisa membeli bahan pakaian dengan murah sekaligus menjahitnya langsung di tempat ini. Lokasi pasar ini berada di Jl. Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


15. Pasar Cipulir

Satu lagi tempat belanja murah untuk produk pakaian seperti kaos oblong, underwear, celana, hingga pakaian anak. Di Pasar Cipulir Anda bisa mendapatkan berbagai barang tekstil dengan harga murah. Di sekitar tempat ini juga banyak terdapat konveksi yang bisa Anda coba datangi bila ingin memesan pakaian dalam jumlah banyak.

Di tempat ini Anda dapat membeli pakaian jadi dengan sistem grosir ataupun eceran. Siapa sangka kalau Pasar Cipulir cukup terkenal hingga ke mancanegara. Lokasinya berada di Jl. Ciputat Raya, Cipulir, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.


16. Kawasan Blok M

Tempat perbelanjaan favorit di kawasan ini ialah Blok M Mall. Meski lokasinya dekat dengan kawasan elit Kota Kasablanka, namun banyak barang murah yang bisa Anda beli di tempat ini.

Kawasan Blok M berada di Jalan Melawai V, Jakarta Selatan, cocok untuk dijadikan tujuan wisata belanja bagi Anda yang sedang berada di Selatan kota Jakarta.


17. Pasar Jatinegara

Tempat perbelanjaan ini dulunya bernama Pasar Mester atau Pasar Kemis. Pasar Jatinegara merupakan pasar tradisional yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Tidak jauh dengan terminal bus Kampung Melayu dan Stasiun Jatinegara.

Ada berbagai macam produk yang dijual di Pasar Jatinegara, seperti pakaian, kue kering, sepatu, bahkan di dekat Pasar Jatinegara juga terdapat pasar burung yang menjual berbagai macam jenis hewan peliharaan. Lokasi pasar ini berada di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, Anda dapat menemukan tempat ini dengan mudah.


Demikian informasi tentang berbagai kawasan perbelanjaan yang ada di Jakarta. Kunjungi beberapa tempat di atas bila Anda sedang berkunjung ke Jakarta.

17 Lokasi Kawasan Perbelanjaan Murah di Kota Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: