Rabu, 08 Maret 2017

4 Trik Jitu Membeli Barang Branded Dengan Harga Murah



Setidaknya kita tidak bisa memungkiri pasti ada satu barang branded yang benar-benar ingin kita miliki. Kepopuleran nama brand dari sebuah produk memang selalu tampak menggiurkan. Namun sebenarnya ada beberapa alasan yang menjadikan barang-barang branded amat diminati oleh banyak kalangan, antara lain:

Pertama, barang branded memang sudah terpercaya. Umumnya, merek-merek yang sudah terkenal mempunyai riwayat yang cukup panjang dalam bidangnya. Selain itu mereka juga mempunyai ciri khas atau spesialisasi tertentu terhadap bidangnya tersebut. Misalnya, Adidas dengan sepatu olahraganya yang sudah populer sejak tahun 1924, atau Louis Vuitton dan Luxury Brand yang sangat populer dengan riwayat koper dan tasnya sejak tahun 1854.

Baca juga: Cara Mudah Supaya Tidak Tertipu Saat Belanja Baju Online

Kedua, barang branded selalu memiliki kualitas tinggi. Meskipun mahal, barang branded memang diproduksi dengan bahan berkualitas terbaik, dan pengerjaan pun dilakukan dengan detail. Jadi, tidak mengherankan bila harga sebuah tas branded dapat mencapai hingga jutaan rupiah.

Ketiga, barang branded mempunyai nilai investasi. Barang branded biasanya tidak dibuat secara massal, dengan kata lain kuantitasnya memang diproduksi secara terbatas. Oleh karena itu, kerapkali barang branded dengan kondisi masih baik dianggap sebagai investasi, collectible items yang nilai barangnya dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Keempat, barang branded tak lekang oleh waktu. Barang branded biasanya memiliki model yang bersifat ‘timeless’ sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Itulah yang menjadikan alasan orang rela mengeluarkan uang lebih untuk berbelanja barang-barang branded.


Tips Cermat Mendapatkan Barang Branded Dengan Harga Murah

Walaupun barang branded harganya relatif mahal, kita tidak harus selalu membelinya dengan menghabiskan banyak uang. Bila kita mengidamkan barang branded namun dana belum mencukupi, silahkan ikuti beberapa tips berikut ini!


1. Berbelanja Koleksi Diffusion Line

Anda bisa mendapatkan barang branded dengan harga relatif lebih rendah dengan memanfaatkan keberadaan diffusion line (bridge line). Biasanya berupa turunan suatu desainer brand yang lebih fokus pada koleksi ‘ready-to-wear’.

Dengan kata lain, bila kantong Anda belum mencukupi untuk membeli koleksi terbaru ‘Major Minor Maha’, cobalah untuk membeli koleksi ‘Major Minor Signature’ terlebih dahulu.


2. Membeli Barang Branded di Garage Sale

Tak perlu malu untuk mengikuti acara-acara ‘garage sale’ atau berkunjung ke toko-toko yang menjual barang branded bekas. Biasanya, di tempat seperti ini Anda justru dapat menemukan barang-barang branded yang disukai tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Bahkan, bukan tidak mungkin Anda malah dapat menemukan barang-barang branded vintage yang langka untuk ditambahkan dalam koleksi Anda.


3. Menunggu Program Potongan Harga

Cara lainnya yang dapat kita lakukan bila ingin membeli barang branded favorit dengan harga murah ialah dengan menunggu program diskon. Tapi tentunya cara ini membutuhkan kesabaran untuk mencari momen sale di waktu yang tepat.

Biasanya, program-program diskon banyak diadakan di pertengahan atau akhir tahun. Untuk mencari penawaran terbaik, Anda harus bisa memanfaatkan momen tersebut. Misalnya pada saat End Of Season Sale, di mana Anda dapat membeli koleksi pakaian karya desainer terkenal atau dari berbagai brand top dengan harga relatif lebih murah dibandingkan biasanya.


4. Membeli Barang Baru Koleksi Lama

Bila Anda ingin membeli barang branded dengan harga murah, cobalah untuk mencari koleksi baju atau barang-barang branded dari musim yang telah lalu. Koleksi-koleksi lama biasanya dibanderol dengan diskon besar-besaran. Misalnya saja bila sekarang ini dunia fashion mulai meluncurkan koleksi Fall/Winter, kerapkali koleksi Spring/Summer di musim sebelumnya akan dijual dengan harga ekstra murah.

Dengan demikian, kita dapat memperoleh barang branded favorit dengan harga yang lebih murah. Namun, jangan khawatir merasa ketinggalan zaman karena barang branded biasanya diproduksi bersifat timeless.

4 Trik Jitu Membeli Barang Branded Dengan Harga Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: