Senin, 27 Maret 2017

5 Pasar Tradisional di Vietnam yang Seru Buat Wisata Belanja



Wisata belanja Vietnam | Wisata belanja tidak harus ke tempat-tempat perbelanjaan mahal, mengunjungi pasar tradisional bisa juga kok memberikan kesan yang menyenangkan. Nah, bagi Anda yang sedang melancong ke Vietnam, terdapat 5 pasar tradisional yang seru untuk disinggahi.

Semoga kelima pasar atau tempat belanja yang akan kami bagikan kepada Anda berikut ini dapat memberikan sensasi wisata belanja yang mengasikkan. Inilah dia, 5 pasar yang seru untuk dikunjungi saat liburan ke Vietnam.


1. Phong Dien Floating Market – Can Tho

Di Vietnam juga memiliki beberapa pasar terapung seperti yang terdapat di banyak daerah di Indonesia. Pasar Phong Dien yang terletak di atas Sungai Mekong, dekat dengan Kota Can Tho adalah salah satu yang mesti Anda kunjungi saat berada di Vietnam.

Baca juga: 10 Pusat Belanja Grosir Baju dan Tas Murah di Bangkok

Aktivitas di Pasar Terapung Phong Dien dimulai sejak jam 5 pagi sampai dengan menjelang siang. Di tempat ini, banyak pedagang yang menjual berbagai bahan pangan dan kebutuhan pokok, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijan, dan sebagainya. Selain berbelanja, para pelancong dapat menikmati serunya aktivitas jual beli serta berfoto-foto di pasar yang cukup unik ini.


2. Dan Sinh Market – Ho Chi Minh

Kisah unik pernah terjadi di Pasar Dan Sinh karena tempat ini dulunya ketika Amerika Serikat terlibat Perang Vietnam menjadi lokasi para tentara untuk menjual barang-barang mereka saat kehabisan uang. Oleh karena itu, di tempat ini Anda akan menjumpai banyak barang-barang yang berhubungan dengan militer. | Wisata belanja Vietnam

Ada sepatu boots tentara, masker gas, kalung, jaket, sampai aneka pakaian bergaya militer. Anda bisa berburu barang-barang peninggalan perang Vietnam mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore di Pasar yang berlokasi di Kota Ho Chi Minh ini.


3. Cai Rang Floating Market – Can Tho

Tempat berikutnya masih seputar Pasar Terapung yang bernama Pasar Cai Rang. Bila dibandingkan dengan Pasar Phong Dien, tempat ini lebih ramai dan padat karena merupakan pasar terapung terbesar di kawasan Delta Sungai Mekong.

Lokasinya hanya sekitar 6 kilometer dari pusat kota Can Tho. Aktivitas di pasar ini buka sejak pukul 6 pagi dan menjadi pusat perdagangan di sekitar kawasan Sungai Mekong.


4. Ben Thanh – Ho Chi Minh City

Pasar Ben Thanh berlokasi di Ho Chi Minh City, dan merupakan kawasan perbelanjaan terbesar di kota ini. Satu hal yang unik di pasar ini ialah Anda bisa berbelanja aneka barang kebutuhan menggunakan 3 jenis mata uang, yaitu Dong Vietnam, Ringgit Malaysia, dan Dollar Amerika Serikat.

Berbagai macam pernak-pernik sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air bisa Anda beli di Pasar Ben Thanh. Benda-benda seni seperti patung gadis bercaping, dan aneka kerajinan sebagai hiasan bisa Anda jumpai di sini. Semua barang dapat dibeli dengan harga terjangkau, apalagi Anda masih diperbolehkan menawar harga di tempat ini.


5. Dinh Cau Night Market – Phu Quoc

Terakhir, ada pasar malam Dinh Cau yang terletak di Pulau Phu Quoc. Pasar ini hanya buka di sore hingga malam hari. Banyak wisatawan mancanegara yang juga berbelanja di tempat ini. Selain berbelanja cinderamata, Anda juga bisa menikmati berbagai menu kuliner seperti seafood dan makanan vegetarian dengan harga yang cukup murah.

Jangan lupa melakukan tawar-menawar harga saat berbelanja di Pasar Dinh Cau. Aktivitas di pasar ini buka sejak pukul 5 sore hingga menjelang tengah malam. Jangan lupa singgah ke tempat ini saat berwisata ke Vietnam! | Wisata belanja Vietnam

5 Pasar Tradisional di Vietnam yang Seru Buat Wisata Belanja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: