5 Tempat Perbelanjaan yang Harus Anda Kunjungi Saat Berwisata Ke Shenzen

Shenzen adalah kota yang terletak di sebelah tenggara China, yakni di Provinsi Guangdong. Daerah ini sangat layak untuk dikunjungi ketika Anda berwisata ke China. Meski kota ini tidak sepopuler kota-kota lainnya yang ada di China, seperti Beijing, Hong Kong, maupun Shanghai, namun kota ini tetap menjadi favorit bagi warga lokal sebagai destinasi wisata.

Perjalanan dari Hong Kong menuju ke kota ini dapat ditempuh menggunakan MTR East Rail Line. Selain banyak tempat wisata yang menyenangkan, tempat ini juga menjadi surga bagi para pecinta belanja.

Terdapat beberapa tempat belanja yang menarik untuk dikunjungi di kota Shenzen, dan berikut ini kami akan bagikan kepada Anda informasi mengenai 5 tempat belanja menarik yang ada di kota Shenzen.


1. Luohu Commercial City

Terletak di Distrik Luohu, Shenzen, tempat ini merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di Shenzen. Gedung Luohu Commercial City yang berlantai 7 terintegrasi dengan Shenzen Railway Station, dan juga Shenzen Subway Line 1 Luohu Station.

Lokasinya yang berdekatan dengan perbatasan Hong Kong membuat tempat ini sangat populer bagi para wisatawan. Berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, tas, jam tangan, perhiasan, mainan anak, dan aneka aksesoris dapat Anda jumpai di sini.

Baca juga: Berbelanja Produk Unik Dengan Harga Menarik di Hongkong

Mall ini juga menyediakan food court yang menyediakan aneka menu kuliner. Ketika musim liburan tiba, mall ini sangat padat pengunjung karena menjadi sasaran para pelancong untuk berbelanja.


2. Dongmen Shopping Street

Dongmen Shopping Street merupakan kawasan sentra belanja yang berlokasi di pusat kota Shenzen. Tempat ini menawarkan variasi barang dagangan yang lebih banyak dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Luohu Commercial City.

Di sepanjang jalan kawasan ini, Anda akan menjumpai banyak kios hingga toko mewah yang menawarkan aneka barang elektronik, pakaian, dan juga berbagai souvenir khas Tiongkok. Tempat ini juga banyak terdapat pedagang makanan khas China seperti Bakpau, dan Mantou.

Kawasan ini selalu ramai di sore hari hingga tengah malam. Anda bisa menikmati suasana malam yang menyenangkan di Dongmen Shopping Street.


3. Huaqiangbeilu Market

Bila Anda ingin berbelanja barang elektronik, maka Huaqiangbeilu adalah tempatnya. Huaqiangbeilu diklaim sebagai salah satu pusat perbelanjaan elektronik terbesar di Asia.

Harga elektronik di tempat ini terbilang murah bila dibandingkan dengan tempat lainnya di Shenzen. Berbagai merek ponsel, televisi, lemari es, komputer, laptop, dan sebagainya bisa Anda temukan di tempat ini.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tak semua produk yang dijual di Huaqiangbeilu adalah produk asli atau original. Malah banyak produk imitasi yang beredar di sini. Jadi, sebaiknya Anda memiliki pengetahuan yang cukup ketika berbelanja di sini.

Di tempat hanya beberapa pedagang yang menerima pembayaran dengan Dollar Hong Kong, sebagian lainnya akan memilih pembayaran dengan Renminbi (RMB).


4. MixC Shopping Mall

Mall yang satu ini merupakan tempat belanja terbesar dan paling ramai di Shenzen. Di MixC Shopping Mall tersedia berbagai barang kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris, sepatu, hingga elektronik, dan ada juga barang-barang dari merek ternama yang dijual di tempat ini.

Mall ini terbilang mewah, dan memiliki tempat yang luas. Di dalamnya juga terdapat berbagai wahana hiburan seperti bioskop, arena ice skating, food court, dan lain-lain. Selain itu, MixC Shopping Mall memiliki tampilan yang sangat elegan dan menawan, sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.


5. Zhongying Street

Nah, tempat belanja terakhir yang akan kami bagikan adalah pusat perbelanjaan perhiasan dan emas di Shenzen, namanya Zhongying Street. Lokasinya yang berada dekat dengan Gunung Wutong yang sejuk akan membuat Anda merasa nyaman berbelanja di tempat ini.

Aneka perhiasan dari emas seperti gelang, cincin, kalung, anting, dan berbagai aksesoris yang cantik pasti akan membuat Anda tertarik untuk membelinya.


Itulah beberapa tempat belanja di Shenzen yang menarik untuk dikunjungi saat Anda sedang berwisata ke tempat ini. Happy Shopping! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainnya!