Jumat, 03 Maret 2017

5 Tips Belanja Hemat Saat Berwisata ke Bangkok



Bagi wisatawan dari wilayah Asia Tenggara, Bangkok menjadi salah satu tujuan favorit untuk dikunjungi. Apalagi harga barang-barang di Bangkok relatif murah dan hampir mirip dengan harga barang di Indonesia. Hal inilah yang menimbulkan minat berbelanja bagi para wisatawan khususnya yang berasal dari Indonesia.

Nah, kali ini kami akan berbagi tips-tips menarik agar belanja Anda lebih hemat ketika berwisata ke Bangkok. Simak ulasannya berikut ini!


1. Ketahui Kisaran Harga

Perlu kita ketahui bahwa ternyata harga barang di Bangkok mulai dari makanan dan minuman, hotel, barang elektronik, pakaian, hingga tarif taksi hampir mirip dengan harga di Indonesia bila dirupiahkan. Ketika traveling ke Bangkok, alangkah lebih baik bila Anda mengetahui kisaran harga barang yang ingin dibeli.

Baca juga: Pratunam Market, Tempat Belanja Baju Murah di Bangkok Thailand

Jadi, Anda bisa menawar bila harga barang yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Dengan mengetahui kisaran harga terlebih dahulu, siapa tahu Anda bisa mendapatkan barang unik yang mungkin bisa dijual kembali di Indonesia dengan harga lebih tinggi.


2. Permudah Cara Komunikasi Saat Berbelanja

Pada umumnya, orang-orang di Bangkok agak kesulitan dalam berbahasa Inggris, khususnya para pedagang yang menjajakan barangnya di pusat perbelanjaan. Tentunya hal ini akan membuat belanja kita menjadi terhambat bila si penjual tidak mengerti barang apa yang kita maksud untuk dibeli.

Ada cara yang dapat mempermudah Anda saat berbelanja di Bangkok, yaitu dengan meng-capture atau screenshot gambar barangnya melalui smartphone. Setidaknya, Anda dapat berkomunikasi tentang barang apa yang diinginkan melalui gambar dan tulisan bangkoknya. Jadi, cara ini akan lebih mempermudah Anda saat berbelanja bukan?


3. Menawar Pada Tempat dan Barang yang Tepat

Sebagian penjual ada juga yang cuek ketika kita menawar barang yang hendak dibeli bahkan mungkin ada juga yang sampai marah-marah. Tapi itu hanya di lokasi tertentu saja seperti di Platinum mall atau lokasi perbelanjaan lainnya yang memang harga di tempat tersebut sudah ada standard-nya.

Oleh karena itu, bila kita berbelanja di Bangkok sebaiknya sesuaikan dulu dengan lokasi dan barangnya. Banyak juga kok tempat-tempat perbelanjaan di Bangkok yang harganya masih bisa ditawar. | harga baju di pratunam market bangkok


4. Perhatikan Waktu Belanja yang Pas

Bila Anda mencari waktu belanja yang tepat, weekend bukanlah salah satunya. Karena di hari Jumat, Sabtu dan Minggu semua tempat perbelanjaan akan menjadi sangat ramai. Usahakan untuk belanja tidak pada high season bila ingin menghindari kepadatan pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan di kota Bangkok.


5. Cari Tahu Tempat Belanja yang Tepat

Lain tempat, beda pula barang yang dijual. Misalnya, bila Anda ingin mencari barang yang unik-unik dan agak tradisional carilah di MBK lantai 6, atau di Wat Arun daerah Sungai Chao Praya. Sedangkan bila ingin mencari barang buatan tangan yang unik, bisa Anda temukan di Plaza Terminal 21.

Bagi Anda yang ingin belanja pakaian bisa ke Platinum, tapi barang-barang di tempat ini biasanya sudah dibanderol dengan harga pas, jadi sulit untuk menawar lagi.

Bila Anda ingin berbelanja di pasar tradisional dengan harga yang lebih murah dan masih bisa ditawar datang saja ke Pratunam Market, tempat ini juga menjadi favorit bagi para pecinta belanja di Bangkok. Intinya, tentukan dahulu barang apa yang hendak dibeli dan ketahui lokasi yang tepat untuk Anda dapat menemukan barang tersebut agar bisa menghemat tenaga dan waktu saat berbelanja.


Demikian tips-tips belanja dari kami. Bagaimana, semoga dapat membantu Anda saat berwisata belanja di Bangkok, Thailand. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik kami yang lainnya!

5 Tips Belanja Hemat Saat Berwisata ke Bangkok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: