Senin, 27 Maret 2017

6 Pusat Perbelanjaan Favorit di Kota Padang



Mall di kota Padang | Padang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat dengan banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Selain wisata alam, wisata sejarah, dan wisata kuliner, Padang juga memiliki banyak wisata belanja seperti mall, pasar, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Berikut ini kami akan bagikan beberapa tempat belanja murah yang harus Anda kunjungi saat singgah di kota Padang.


1. Basko Grand Mall Padang

Basko Grand Mall merupakan pusat perbelanjaan modern yang dikelola oleh PT. Basko Minang Plaza. Mall ini juga dikenal dengan nama Basko Minang Plaza. Dengan konsep modern dan dinamis, Basko Grand Mall menjadi tempat perbelanjaan yang nyaman untuk Anda membeli berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

Mall ini pernah ditutup karena mengalami kerusakan akibat gempa yang pernah melanda kota Padang dan sekitarnya. Setelah dilakukan renovasi, Basko Grand Mall kemudian dibuka kembali pada tahun 2009.

Letaknya sangat strategis berada di Jalan Professor Doktor Hamka, Air Tawar Timur, Padang Utara, yaitu tepat di sebelah Hotel Premier Basko Basko Padang yang merupakan hotel berbintang lima pertama di kota Padang.

Terdapat banyak vendor besar yang mengisi komplek perbelanjaan Basko Grand Mall. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner dari beberapa food court yang ada di tempat ini.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Belanja Murah di kota Medan


2. CHIP (Christine Hakim Idea Park) Padang

Christine Hakim merupakan nama dari seorang pengusaha keripik balado dan kuliner khas Sumatera Barat. Ia telah mampu mengembangkan sayap bisnisnya dengan mendirikan pusat perbelanjaan CHIP Padang di lahan seluas 12 ribu meter.

Tempat ini memiliki area parkir yang luas, sangat nyaman untuk berakhir pekan karena dilengkapi pula dengan wahana ice skating. Bahkan, kabarnya bangunan ice skating tersebut dirancang langsung oleh desainer dari Spanyol.

Fasilitas ice skating menjadi pelengkap bagi pelanggan yang ingin berbelanja, dan bersantai sambil menikmati aneka kuliner di tempat ini. CHIP Padang hanya mempekerjakan tenaga kerja dari warga sekitar. Selain itu, produk-produk yang dijual merupakan makanan khas Minang yang disuplai dari hasil industri rumah tangga warga sekitar.

Sampai sekarang ini sudah ada 150 UMKM penghasil produk makanan di Sumatera Barat yang telah menjadi mitra binaan Christine Hakim. Dengan adanya pengembangan tersebut, kiprah bisnis Christine Hakim telah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. | Mall di kota Padang


3. Damar Plaza Padang

Damar Plaza adalah mall pertama yang pernah didirikan di kota Padang. Meski hanya berupa sebuah bangunan supermarket berlantai 3, mall ini telah mampu menjadi salah satu tujuan belanja masyarakat kota Padang.

Tempat ini cocok bagi orang-orang yang ingin membeli semua kebutuhan dalam satu waktu dan tempat yang sama. Tak hanya itu, mall ini juga dikenal sebagai pusat penjualan busana wanita di kota Padang. Ada juga toko Gramedia, tempat cocok bagi Anda yang hobi membaca. Damar Plaza Padang terletak di Jl. Damar, Olo, Padang Barat.


4. Plaza Andalas Padang

Plaza Andalas menjadi kawasan perbelanjaan yang cukup populer bagi masyarakat Padang. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan modern dengan bangunan megah 4 lantai yang didalamnya menyediakan berbagai pilihan kebutuhan sehari-hari, busana, dan pernak-pernik lainnya.

Deretan outlet tertata rapi dengan tampilan yang terkesan mewah. Sering pula diadakan promo isidental dari beberapa perusahaan otomotif maupun gadget di tempat ini. Ramayana dan Robinson merupakan salah satu ritel ternama yang ada di mall ini. Jangan lupa untuk mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Andalas saat Anda berada di kota Padang.

Mall yang berlokasi di Jalan Pemuda, Olo, Padang Barat ini tutup hingga jam 10 malam, dan menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang senang berbelanja.


5. Sahabat Jaya Sentosa (SJS) Plaza Padang

Bila Anda ingin mencari barang-barang kebutuhan elektronik di kota Padang, maka SJS Plaza adalah tempat belanja yang tepat untuk Anda kunjungi. Kawasan perbelanjaan ini difokuskan dalam penjualan berbagai barang-barang elektronik seperti lemari es, televisi, AC, mesin cuci, komputer, laptop, serta smartphone dan gadget.

Namun, tak hanya peralatan elektronik saja yang tersedia di sini, ada juga beberapa outlet yang menjual berbagai produk fashion. Dan juga beberapa produk furniture seperti sofa, tempat tidur, hingga kitchen set juga disediakan di sini.

Berlokasi di Jl. Jhoni Anwar No 1, Ulak Karang Utara, Padang Utara, SJS Plaza bisa Anda kunjungi setiap hari, buka mulai pagi hingga jam 9 malam.


6. Sentral Pasar Raya (SPR) Padang

Satu lagi pusat perbelanjaan modern di kota Padang, yakni Sentral Pasar Raya (SPR) Padang. Lokasinya berada di Jl. Mohammad Yamin, pusat perbelanjaan ini dulunya berkonsep sentra pertokoan grosir seperti Pasar Tanah Abang, Jakarta. Namun, pada September 2009 tempat perbelanjaan ini mengalami kerusakan yang cukup parah akibat gempa bumi yang melanda wilayah Sumatera.

Bangunan pasar dibangun ulang dengan konsep mall gabungan antara pedagang grosir dengan para penjual eceran, dan perusahaan ritel.

Beberapa tenant yang mengisi Sentra Pasar Raya Padang, di antaranya seperti Matahari Department Store, J.CO Donuts, Bread Talk, dan Cinemaxx.


Itulah keenam pusat perbelanjaan favorit yang ada di kota Padang. Apakah Anda sudah pernah berwisata belanja ke beberapa tempat tersebut? Jangan lupa untuk mengunjunginya saat Anda berada di kota Padang. | Mall di kota Padang

6 Pusat Perbelanjaan Favorit di Kota Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: