Sabtu, 04 Maret 2017

7 Pusat Perbelanjaan Mewah yang Ternama Di Dunia



Di Negara berkembang seperti Indonesia mengenal pusat perbelanjaan modern dalam bentuk mall. Sedangkan di Negara-negara maju, department store lebih dikenal sebagai pusat belanja modern yang sesungguhnya.

Ada banyak nama-nama department store populer yang menjadi destinasi wisata belanja saat berwisata ke luar negeri, seperti Bergdorf Goodman di New York, Amerika Serita, atau Harrod’s di London, Inggris. Dan berikut kami akan bagikan ulasan singkat mengenai pusat-pusat perbelanjaan mewah ternama yang kerap menjadi destinasi wisata belanja di luar negeri.

Baca juga: Guangzhou dan Yiwu, Pusat Grosir China yang Terkenal Hingga Mancanegara


1. Bergdorf Goodman (New York - Amerika Serikat)

Bergdorf Goodman merupakan department store yang menjadi referensi belanja paling populer di Amerika Serikat. Selain itu, tempat ini juga menyajikan kemewahan yang memiliki kesamaan dengan budaya populer di Amerika dan sering menjadi rujukan dalam pembuatan film maupun publikasi media dan literatur.


2. Harrod’s (London - Inggris)

Harrod’s menjadi ikon munculnya kebanggaan diri ketika menenteng tas belanja dengan logo dari brand ternama. Terutama saat menenteng tas belanja yang berwarna emas dan hijau di mana seakan-akan meningkatkan gengsi si pembawa tas tersebut.


3. Galeries Lafayette (Paris – Perancis)

Originalitas suasana belanja dan koleksi eksklusif yang ditawarkan oleh Galeries Lafayette di Paris sulit untuk dilupakan meskipun salah satu cabangnya sudah berdiri di Jakarta.


4. Isetan (Tokyo – Jepang)

Department store ini memiliki keunikan tersendiri, tapi keunikan tersebut bukan dari pengalaman belanjanya melainkan dari pujasera yang berada di lantai basement. Pujasera tersebut terkenal sebagai tujuan wisata kuliner premium dari hampir seluruh kuliner streetmarket yang favorit di Jepang.


5. GUM (Moskow – Rusia)

GUM merupakan department store terbesar di Rusia dan telah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Sekarang ini pusat perbelanjaan tersebut mempunyai sejumlah kafe bertema komunis yang cukup populer sebagai salah satu tujuan wisata belanja di Moskow.


6. Kaufhaus des Westens (Berlin – Jerman)

Pusat perbelanjaan ini terkenal dengan nama KaDeWe. Dengan luas 60 ribu meter persegi, Kaufhaus des Westens merupakan pusat perbelanjaan terbesar di daratan Eropa. Di dalamnya tersedia aneka macam penjualan makanan dengan lebih dari 35 ribu produk kuliner yang tersaji pada 30 kios makanan lezat kreasi 150 chef ternama.


7. Illum Bollghus (Kopenhagen – Denmark)

Departments store yang terdiri dari empat lantai ini memfokuskan penjualan furniture dan peralatan rumah tangga. Keunggulan lainnya dari pusat perbelanjaan ini ialah koleksi barang yang dijual merupakan edisi eksklusif hasil karya para desainer terkemuka di dunia.


Demikian informasi terkait pusat-pusat perbelanjaan kenamaan yang menjadi destinasi wisata belanja di luar negeri. Apakah Anda berniat mengunjungi beberapa di antaranya?

Sumber:
http://www.esquire.co.id/article/2016/8/3182-7-Pusat-Belanja-Paling-Bergengsi-di-Dunia

7 Pusat Perbelanjaan Mewah yang Ternama Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: