Selasa, 28 Maret 2017

Belanja Aneka Souvenir dan Barang Antik Murah di Portobello Market, London



Sebagian traveler Indonesia mungkin akan berpikir dua kali saat hendak berbelanja di London, Inggris, mengingat nilai tukar Poundsterling yang cukup tinggi dibandingkan mata uang Negara-negara lainnya di dunia.

Akan tetapi, sebenarnya ada salah satu tempat favorit yang bisa menjadi rekomendasi apabila Anda ingin berbelanja aneka souvenir murah di London, yaitu Portobello Market.

Kawasan perbelanjaan ini berupa sebuah jalanan dengan banyak pertokoan yang berderet di sisi kanan dan kirinya. Portobello Market bisa dikatakan salah satu tempat perbelanjaan yang cukup tua di London. Letaknya berada di sisi barat laut, daerah pinggiran kota London.

Baca juga: 10 Kawasan Perbelanjaan Paling Favorit di Kota London

Tidak perlu bingung untuk menuju ke tempat ini, karena lokasinya sangat mudah diakses. Bila keluar dari Stasiun Ladbroke Grove, Anda hanya cukup ikuti petunjuk untuk menuju Portobello Road. Tak begitu jauh, Anda akan menjumpai pasar yang ramai di sepanjang jalan.

Datanglah ke tempat ini saat akhir pekan, karena banyak toko di dalam gang yang buka sehingga akan ada banyak pilihan tempat untuk Anda membeli souvenir.

Bagi banyak traveler yang datang ke London, Portobello Market adalah ‘surganya’ barang-barang antik. Berbagai souvenir yang antik dan unik dapat Anda jumpai di pasar ini, mulai dari pajangan antik, kamera antik, berbagai kerajinan dari perak dan logam, serta masih banyak lagi. Ada juga beberapa pedagang yang menjual aneka kerajinan kulit, lukisan, dan pigura. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja aneka barang loak, sayuran, dan buah-buahan di tempat ini.

Ada banyak toko souvenir murah yang berderet di sepanjang jalan pasar. Silahkan pilih toko mana yang Anda ingin masuki, semua toko menjual souvenir dengan harga murah dibandingkan kawasan wisata lainnya di kota London.

Misalnya, gantungan kunci atau magnet kulkas yang bila Anda membeli di tempat lain seharga 5 Pound per 3 buah, Anda bisa mendapatkan 7 buah di Portobello Market.

Ada juga aneka T-Shirt yang bila di tempat lain harganya bisa mencapai 20 Pound, dengan uang segitu Anda bisa mendapatkan 3 buah di Portobello Market.

Tentu saja lebih murah dibandingkan tempat lain bukan?

Luangkanlah waktu untuk berkeliling di Portobello Market, siapa tahu Anda menemukan barang unik yang menjadi favorit dan tidak tersedia di tempat lain di London.

T-shirt bertema lukisan Banksy (seniman graffiti terkenal dunia) bisa Anda beli dengan harga sekitar 15 Pound. Bahkan beberapa toko ada yang menjualnya seharga 7-10 Pound, dan Anda tidak akan menemukan T-Shirt semacam ini di tempat lain.

Untuk menuju ke Portobello Market, cara termudah adalah dengan menggunakan kereta bawah tanah London, Tube, jalur Hamersmith (warna pink) atau Central (warna kuning). Turunlah di Stasiun Ladbroke Grove, kemudian Anda tinggal menyusuri kolong jalan layang yang tidak begitu jauh untuk sampai di Portobello Road.

Meski tempatnya berada di pinggiran kota London, kawasan Portobello Market adalah destinasi wisata belanja yang layak untuk dikunjungi oleh traveler. Kapan lagi Anda bisa berbelanja souvenir yang unik dengan harga murah di kota London?

Belanja Aneka Souvenir dan Barang Antik Murah di Portobello Market, London Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: