Rabu, 15 Maret 2017

Daftar Lengkap Mall dan Tempat-tempat Perbelanjaan Murah di Bali



Bali merupakan destinasi wisata yang terkenal karena kecantikan alam dan kekayaan budayanya. Tempat ini selalu memiliki daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun turis asing.

Liburan akan terasa menyenangkan dengan menghabiskan waktu di Pulau Dewata ini. Namun, berwisata di Bali tentu tak terasa lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh. Banyak karya seni dan produk menarik yang dijual di tempat-tempat perbelanjaan Bali.

Tak perlu risau untuk masalah harga, karena beberapa tempat perbelanjaan yang akan kami rekomendasikan kepada Anda merupakan tempat wisata belanja murah yang tidak akan membuat kantong Anda jebol. Berikut ulasannya!


1. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta merupakan tempat perbelanjaan di Bali yang banyak dikunjungi oleh para turis asing. Di tempat ini banyak dijual kaos-kaos khas Bali yang berbahan kain katun atau rayon.

Turis asing biasanya membeli kaos katun ini untuk dipakai selama liburan di Bali karena bahannya yang adem dan cocok untuk dipakai di daerah beriklim tropis.

Baca juga: 10 Tempat Perbelanjaan Murah di Bali Favorit Wisatawan

Letaknya dekat dengan Pantai Kuta, kota Denpasar. Segala kebutuhan dan benda seni juga banyak tersedia di tempat ini. Selain itu, pasar Kuta juga menjual beragam makanan khas Bali sehingga cocok bagi para pecinta kuliner.

Bila ingin mendapatkan harga lebih murah, belilah minimal satu lusin sebagian bisa Anda pakai sendiri, sebagian lagi bisa untuk dibagikan kepada sanak saudara sebagai oleh-oleh.


2. Pasar Seni Sukawati

Pasar Sukawati merupakan pasar seni terbesar dan terlengkap yang ada di Bali. Lokasinya berada di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali atau sekitar 45 menit bila ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Kamu dapat membeli aneka barang seni yang unik dan menarik seperti baju, tas, lukisan, serta berbagai souvenir khas Bali. Ketika berbelanja di tempat ini, jangan ragu untuk melakukan tawar menawar karena biasanya pedagang akan menawarkan barang dengan harga tinggi, Anda bisa coba dengan menawar separuh harga.


3. Pasar Ubud

Pasar Ubud juga banyak menjual aneka kerajinan dan karya seni seperti tas anyaman, baju batik, patung, lukisan, dan pakaian tradisional Bali.

Pasar ini cukup besar dan luas, Anda harus masuk hingga ke bagian dalam pasar untuk dapat memperoleh barang-barang dengan harga murah. Sedangkan pedagang yang berjualan di depan pasar sebagian besar memasang harga yang cukup mahal.

Di siang hari, Pasar Ubud akan dipenuhi dengan rombongan turis dari berbagai daerah sehingga bila ke tempat ini pada pagi hari Anda akan lebih leluasa berbelanja.

Pasar Ubud berlokasi sangat strategis yaitu berada tepat di depan Puri Agung Saren Ubud, atau persimpangan Jalan Monkey Forest.


4. Pasar Guwang

Lokasi Pasar Guwang berdekatan dengan Pasar Sukawati atau sekitar 50 meter, namun pasar ini memang kalah populer dengan Pasar Sukawati.

Pasar ini memang tergolong masih baru dan belum banyak dikenal di kalangan wisatawan. Dibandingkan dengan Pasar Sukawati, Pasar Guwang memiliki tata letak yang lebih rapi, area parkirnya pun sangat luas sehingga rombongan wisatawan yang menggunakan bus tak akan kebingungan untuk mendapatkan tempat parkir.

Barang-barang yang tersedia di pasar ini pun tidak berbeda jauh dengan yang ada di Pasar Sukawati, antara lain pakaian, tas, lukisan, patung, souvenir, serta berbagai kerajinan dan karya seni.


5. Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari berada di Desa Badung, Kabupaten Gianyar, Bali atau berdekatan dengan Pasar Badung. Bagi Anda yang hendak membeli oleh-oleh untuk keluarga, di sini Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah setiap pembelian dalam jumlah banyak.


6. Pasar Legian

Kawasan Legian tak hanya terkenal dengan hiburan malamnya, tapi juga tempat belanjanya yang banyak menjual pernak-pernik dan aksesoris khas Bali. Anda dapat menemukan banyak toko souvenir dan butik yang menjual barang-barang branded di sepanjang Jalan Legian. Selain itu, di tempat ini juga banyak terdapat cafe bagi Anda yang ingin santai sejenak setelah lelah berbelanja.


7. Krisna, Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bali

Terletak di Jalan Raya Tuban, Kuta, Krisna merupakan pusat oleh-oleh paling besar dan lengkap di Bali. Tempat ini hanya 5 menit dari Bandara Ngurah Rai. Meski buka selama 24 jam, Krisna tak pernah sepi pengunjung karena letaknya yang berada dekat dari Bandara.

Aneka makanan dan jajanan khas Bali yang dijual di tempat ini antara lain ceker garing, keripik, dodol kering, pie susu, buah salak, dan sebagainya. Selain itu juga aneka kopi khas Bali seperti Kopi Mangsi, Kopi Kintamani, dan Kopi Bali Spirit tersedia di tempat ini.


8. Kampung Nusantara

Kampung Nusantara adalah tempat belanja yang menjual berbagai macam makanan khas Bali. Di tempat ini Anda juga dapat membeli beberapa koleksi lukisan yang dipajang dalam satu galeri.

Lokasinya berada di Jalan Sunset Road, Kuta. Aneka jajanan khas Bali bisa Anda beli di tempat ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh bagi keluarga.


9. Joger

Joger adalah tempat belanja yang menyediakan berbagai macam t-shirt, dan souvenir yang unik dan lucu. Tak lengkap rasanya bila berwisata ke Bali tanpa berkunjung pula ke tempat ini. Joger sangat terkenal dengan tempat belanja kaos yang bertuliskan kata-kata lucu dan menggelitik. Lokasinya berada di Jalan Raya Kuta, dan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.


10. Galuh Art Shop

Satu lagi tempat belanja yang tak kalah populer dengan Joger, yaitu Galuh Art Shop. Bila Joger terkenal dengan produk kaos uniknya, di Galuh Art Shop lebih terkenal dengan baju batiknya. Letaknya berada di Jalan Raya Batubulan, Gianyar.

Tempat yang terkenal dengan pusat baju batik di Bali ini menyediakan berbagai koleksi batik dengan motif yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya di Galuh Art Shop Anda bisa berbelanja baju batik dari berbagai daerah dengan harga sangat terjangkau.


11. Celuk

Celuk adalah kawasan perajin perak yang terkenal di Bali. Berbagai aksesoris dan perhiasan yang terbuat dari perak bisa Anda beli di tempat ini. Belanja oleh-oleh souvenir di tempat ini harus pintar-pintar dalam menawar bila ingin mendapatkan harga murah. Biasanya pedagang akan mematok harga tinggi, dan keahlian pembeli dalam menawar harga sangat diperlukan di sini.


12. Exotic Gems

Exotic Gems terletak di Bali Collection A 12 No 1, Nusa Dua. Tempat ini menyediakan aneka macam perhiasan dari batu mulia. Namun, semua barang di tempat ini terkenal berkualitas tinggi, sehingga harganya pun turut menyesuaikan dengan kualitasnya.


13. Dego Gallery

Buat Anda yang hobi berburu barang antik, Dego Gallery adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Di sini tersedia banyak koleksi barang antik dari beragam warisan budaya Indonesia. Barang-barang antik di tempat ini sangat cocok dibeli sebagai koleksi atau untuk mempercantik ruangan di rumah Anda. Dego Gallery berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai 273, Sanur.


14. Discovery Mall

Di Bali juga terdapat mall yang cukup mewah, yaitu Discovery Mall. Sensasi yang mengesankan akan Anda peroleh dengan berbelanja di mall termewah di Bali ini.

Letaknya yang berada di depan pantai Kuta akan membuat suasan belanja kian menyenangkan. Tentunya sambil menikmati indahnya pemandangan di Pantai Kuta, Anda bisa sekalian mampir ke sini. Discovery Mall mulai buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam.


15. Prasada

Di tempat perbelanjaan Prasada, Anda akan menemukan beragam pakaian yang khusus berbahan kain katun dan sutra. Ada baiknya menyediakan budget yang cukup ketika berbelanja di sini, karena Anda pasti ingin memborong belanjaan yang banyak di Prasada.

Semua pakaian di sini memiliki model yang bagus dan kualitas yang baik, tidak kalah trendi dengan busana rancangan desainer dari luar negeri. Lokasi Prasada berada di Jalan Kunti, Seminyak, Bali.

Daftar Lengkap Mall dan Tempat-tempat Perbelanjaan Murah di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: