Rabu, 29 Maret 2017

Kunjungi 17 Tempat Belanja Murah Ini Saat Berlibur Ke Bandung



Suasana yang sejuk, segar dan nyaman di Kota Bandung menjadikannya tempat berlibur favorit bagi wisatawan. Tak hanya itu, tempat wisata kuliner dan belanja yang bertebaran di setiap sudut kota ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Letaknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota yang berjuluk Paris Van Java ini selalu menjadi destinasi wisata belanja yang menyenangkan bagi siapa saja. Tempat-tempat berikut ini merupakan kawasan belanja yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke “Kota Kembang”, Bandung.


1. King Shopping Center

King Shopping Center adalah tempat belanja fashion yang sangat cocok bagi kaum muda yang selalu ingin tampil trendi. Di tempat ini terdapat berbagai macam pakaian, sepatu, jam tangan, tas, dan aneka aksesoris lucu dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Belanja Produk Fashion Dengan Harga Grosir di Pasar Baru Bandung

Berlokasi di Jalan Kepatihan 11-17, Bandung, pedagang di tempat ini banyak yang memberikan potongan harga bagi pengunjung ketika musim liburan tiba. Sayangnya, barang yang dijual tidak terlalu banyak ragam pilihannya, dan ada beberapa barang yang dijual secara terbatas.


2. Plaza Parahyangan

Gedung berlantai 5 ini bisa dibilang sebagai pusatnya distro di Bandung, karena ada sekitar 450 pedagang distro di Plaza Parahyangan.

Lokasinya tidak jauh dengan Alun-alun kota Bandung, tepatnya berada di Jalan Dalem Kaum. Meski disebut plaza, Anda masih bisa menawar harga untuk barang yang Anda sukai di tempat ini.


3. Sentra Rajutan Binong Jati

Kawasan ini terkenal sebagai tempat produksi kerajinan rajut di Bandung. Di dekatnya terdapat sebuah pasar yang bernama Pasar Binong. Ketika tiba di tempat ini, Anda akan melihat sebuah Gapura yang bertuliskan Sentra Industri Rajutan Binong Jati, dan di dalamnya terdapat jalan setapak yang di kanan-kirinya merupakan rumah penduduk yang menjadi tempat produksi para perajin barang-barang rajutan.


4. Sentra Kaos Suci (SEKOCI)

Sekoci merupakan kawasan yang menjadi salah satu pelopor pembuatan kaos tertua di Bandung. Industri rumahan para perajin Kaos ini tetap bertahan meski di tengah gempuran produk-produk impor.

Diperkirakan terdapat sekitar 200 perajin kaos di tempat ini dengan pemasaran tertuju untuk pedagang kaos distro di Bandung. Kawasan ini merupakan langganan bagi para merek distro terkenal seperti 347, Ouval, Airplane, Evile, dan Eat. Sekoci berlokasi di sepanjang Jalan Surapati, atau tak begitu jauh dari lapangan Gasibu, Bandung.


5. Pusat Kain Cigondewah

Cigondewah adalah tempat yang tepat untuk Anda berbelanja aneka macam jenis kain berkualitas dengan harga yang terjangkau. Letaknya berada di daerah Bandung Selatan, atau dekat perbatasan Cimahi.

Biasanya, konsumen membeli secara kiloan atau dengan satuan panjang Jar. Di tempat ini tidak ada patokan harga antar pedagang, sehingga Anda harus pintar dalam menawar harga. Bila harga yang ditawarkan satu pedagang masih dirasa kemahalan, cari saja pedagang lain yang menjual barang sama dengan harga yang cocok.


6. Kawasan Belanja Gang Nata

Kawasan Belanja Gang Nata merupakan tempat belanja barang fashion berkualitas dengan harga murah. Di tempat ini Anda bisa berbelanja aneka barang fashion mulai dari pakaian resmi, pakaian kasual, kemeja, celana panjang, jeans, kaos, jaket, hingga sandal dan sepatu. Semuanya tersedia untuk semua usia baik pria, wanita, maupun untuk anak-anak.

Kawasan belanja ini berada di daerah Kopo Sayati, atau tepatnya di Gang Nata I, berdekatan dengan SMPN 2 Margahayu. Semua jenis pakaian di sini bahkan hampir sama dengan produk-produk yang dijual pada Factory Outlet di pusat Kota Bandung, bedanya Anda masih bisa menawar harga bila belanja di  Gang Nata.


7. Pasar Kota Kembang

Pasar Kota Kembang dikenal juga dengan Kokom, dan beralamat di daerah Dalem Kaum, Alun-alun kota Bandung. Sepanjang jalan Anda akan menjumpai lapak pedagang yang berjejer menawarkan beragam jenis fashion, sepatu, tas, kain, kosmetik, dan aksesoris lainnya.


8. Pasar Minggon Punclut

Pasar Minggon Punclut hanya buka pada hari Minggu, lokasinya berada di daerah utara Bandung, tepatnya berada di Jalan Bukit Raya, kawasan Ciumbuleuit. Aneka barang kebutuhan dapat Anda temukan di ‘pasar kaget’ ini, mulai dari bahan makanan, buah-buahan, sayuran, hingga alat rumah tangga, berbagai pernak-pernik, pakaian, dan mainan anak.

Ketika hari Minggu sepanjang jalan Bukit Raya akan ditutup dan pengunjung diharuskan memarkirkan kendaraanya di ujung jalan, dan berjalan kaki untuk masuk ke dalam pasar.


9. Pasar Buku Palasari

Pasar Buku Palasari adalah pusat penjualan buku-buku dengan harga murah. Berlokasi di daerah Lodaya dan Buah Batu, tempat ini menyediakan buku-buku yang biasanya dikenakan diskon hingga 30 persen.


10. Pasar Jatayu

Kawasan belanja ini telah dikenal masyarakat Bandung sejak puluhan tahun sebagai tempat belanja peralatan dan perkakas pertukangan. Tak hanya itu, Pasar Jatayu juga menyediakan aneka perlengkapan army, seperti ransel, belati, tali, carabiner, tenda, dan sebagainya.

Beberapa pedagang ada yang menjual barang-barang bekas di tempat ini. Saat berbelanja di sini, ada baiknya bandingkan kualitas dan jenis barangnya antara kios yang satu dengan kios lain.


11. Pasar Baru Trade Center

Semua orang yang datang ke Bandung untuk berwisata belanja, pasti tak akan melewatkan tempat yang satu ini.  Pusat perbelanjaan terlengkap dan termurah di Bandung ini menawarkan berbagai produk fashion, kosmetik, perlengkapan bayi, hingga sprei dan bed cover.

Masih banyak produk lainnya yang tersedia di Pasar Baru Trade Center. Jangan lupa kunjungi tempat perbelanjaan ini bila Anda sedang singgah di kota Bandung.


12. Gang Tamim

Letaknya berada tepat di belakang Pasar Baru, kawasan ini terkenal sebagai sentra penjualan kain dan bahan pakaian, mulai dari katun, jeans, chiffon, brokat, hingga bahan untuk kebaya. Banyak motif dan warna yang bisa dijadikan pilihan. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, apalagi bila Anda pintar menawar.

Produk andalan di tempat ini adalah bahan jeans yang banyak diburu oleh banyak pebelanja dari berbagai daerah. Asiknya lagi, kita dapat membeli bahan-bahan tersebut dengan sistem kiloan lho...


13. Pasar Kaget Gasibu

Pasar ini hanya buka setiap hari Minggu, dan berlokasi di Lapangan Gasibu. Anda bisa membeli berbagai barang kebutuhan di tempat ini mulai dari pakaian, aksesoris, aneka kerajinan tangan, peralatan sekolah, perabot rumah tangga, makanan, jajanan, dan lain-lain.

Tidak jauh dari tempat ini, ada Gedung Sate dan Museum Geologi sehingga Anda bisa sekalian berwisata sejarah di hari Minggu. Pasar ini membentang dari depan Monumen Bandung Lautan Api, depan Kampus Unpad di Jalan Dipati Ukur, hingga ke arah Jalan Diponegoro.


14. Kawasan Belanja Jalan Cihampelas

Satu lagi tempat belanja yang sudah terkenal di kalangan wisatawan, yaitu Jalan Cihampelas. Di tempat ini Anda akan menjumpai banyak toko yang menjual beragam jenis kaos dan jeans. Di Cihampelas juga banyak yang menjual pernak-pernik yang unik dari bahan kulit.


15. Jalan Riau dan Jalan Dago

Bila Anda sedang mencari Factory Outlet (FO) dan Distro di Bandung, maka Jalan Riau dan Jalan Dago adalah tempatnya. Banyak merek-merek terkenal yang bertebaran di sini seperti Hugo Boss, Burberry, Versace, Timberland, Nike, Armani, DKNY, Old Navy, dan sebagainya.

Bila Anda susuri mulai dari Jalan Riau, di tiap sisi jalannya akan Anda jumpai berbagai Factory Outlet yang menarik sampai tiba di perempatan Jalan Dago. Di Jalan ini selain banyak FO juga merupakan surganya distro.


16. Pasar Induk Gedebage

Pasar Induk Gedebage merupakan pasar tradisional yang banyak terdapat pedagang pakaian dengan harga murah. Tempat ini juga dikenal sebagai tempatnya belanja pakaian bekas dengan harga murah. Aneka barang fashion seperti baju, kaos, jaket, jeans, tas, sepatu, topi, dan macam-macam aksesoris bisa Anda beli dengan harga yang sangat murah.


17. Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut telah terkenal selama puluhan tahun sebagai kawasan perajin sepatu asli buatan lokal. Beragam jenis sepatu mulai dari sepatu pria, wanita, sepatu anak-anak, sepatu olahraga, maupun sepatu kulit bisa Anda jumpai di tempat ini.

Meski buatan lokal, sepatu-sepatu di Cibaduyut sudah teruji kualitasnya, modelnya pun sangat beragam. Untuk menuju tempat ini, bila Anda dari arah Cibiru melewati Jalan Soekarno-Hatta, melewati Terminal Leuwi Panjang, Anda akan tiba di perempatan yang terdapat patung sepatu besar di tengahnya.

Tinggal belok kiri saja, maka Anda akan tiba di Pasar Cibaduyut, tempat para perajin sepatu lokal dengan kualitas internasional.

Kunjungi 17 Tempat Belanja Murah Ini Saat Berlibur Ke Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: