Rekomendasi Tempat Wisata Belanja Paling Mengesankan di Indonesia

Wisata tidak harus dengan mengunjungi wahana hiburan, atau tempat-tempat dengan pemandangan alam yang indah. Karena banyak juga orang yang melakukan wisata dengan berbelanja.

Bila Anda termasuk orang yang hobi dengan wisata belanja, berikut ini kami berikan rekomendasi 5 destinasi wisata belanja paling berkesan di Indonesia.


1. Pasar Baru, Jakarta

Jakarta memang surganya wisata belanja. Banyak tempat-tempat belanja menarik yang bisa dikunjungi. Namun, cobalah untuk ke Pasar Baru Anda dapat menemukan pilihan barang yang beragam, mulai dari pakaian, sepatu, tas, aneka bahan kain, hingga peralatan kamera.

Baca juga: Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Kota Solo


2. Pasar Mayestik, Jakarta

Tempat belanja berikutnya masih di daerah Jakarta, yaitu di Pasar Mayestik. Pasar ini merupakan salah satu pusat penjualan tekstil di Jakarta yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Di tempat ini Anda tidak hanya dapat membeli aneka jenis kain tapi juga menjahitnya langsung pada para penjahit yang siap melayani jahitan sesuai pesanan. Selain itu, beragam jenis baju dan pernak-pernik rumah yang menarik juga bisa Anda beli di Pasar Mayestik.


3. Beberapa Kawasan Wisata Belanja di Bandung

Kota Bandung juga mendapat julukan surganya belanja di Indonesia. Bukan tanpa alasan, kota yang disebut juga dengan Paris Van Java memiliki banyak tempat belanja yang menyenangkan untuk dikunjungi. Anda bisa menemukan banyak tempat belanja seperti mall, toko, factory outlet, dan distro di sepanjang jalan Kota Bandung.

Produk lokal hingga produk kelas dunia bersaing di sini. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi untuk memuaskan hasrat belanja Anda, diantaranya Jalan Riau, Pasar Seni Tamansari, Jalan Trunojoyo, Jalan Cihampelas, Jalan Dago, dan Jalan Setiabudi.


4. Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional yang sangat terkenal dengan kelengkapan produk batiknya. Terletak di kawasan Malioboro, Yogyakarta, tersedia beragam kain batik, baju batik, sampai pernak-pernik bermotif batik di tempat ini.

Ketika mengunjungi Pasar Beringharjo, Anda tak hanya akan menemui aneka produk batik saja tapi juga banyak terdapat pedagang yang menjual rempah-rempah dan bahan dasar Jamu. Selain itu, di kawasan Lor Pasar Beringharjo juga banyak pedagang yang menjajakan aneka barang antik yang unik dan berusia tua.


5. Pasar Seni Sokawati, Bali

Ada tempat belanja yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang liburan ke Bali, yaitu Pasar Seni Sokawati. Di tempat ini banyak wisatawan yang datang untuk berbelanja berbagai barang tradisional dan oleh-oleh khas Bali. Harga barang-barangnya yang sangat murah membuat tempat ini menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Demikian rekomendasi tempat-tempat belanja seru di Indonesia yang bisa Anda kunjungi saat ingin berwisata belanja. Menikmati liburan tentu tidak terasa lengkap tanpa berbelanja. Sambil berbelanja, kita juga dapat mengenal lebih dekat budaya dan tradisi masyarakat di daerah tersebut. Bagaimana, seru bukan? Happy shopping!