Rabu, 29 Maret 2017

Tempat Wisata Belanja yang Murah dan Terkenal di kota Pekanbaru



Pekanbaru adalah ibukota Provinsi Riau dan menjadi kota terbesar di Riau. Terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, begitu juga tempat wisata belanja. Kalau orang Pekanbaru, tentunya sudah sering mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Riau Fantasi, atau Kebun Binatang Sang Kulim, dan sebagainya.

Sebagai ibukota Provinsi Riau, kota Pekanbaru selain menjadi pusat pemerintahan, juga merupakan kota perdagangan, dan jasa. Kota ini memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi, migrasi dan urbanisasi yang cukup besar.

Pekanbaru mempunyai Bandara International, yaitu Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II. Sedangkan untuk akses jalur darat, kota ini memiliki terminal bus Bandar Raya Payung Sekaki, dan dua Pelabuhan di Sungai Siak, yakni Pelabuhan Sungai Duku, dan Pelabuhan Pelita Pantai.

Baca juga: 6 Tips Belanja Murah Barang Fashion di Pasar Cimol Gedebage

Kota Pekanbaru sekarang ini sedang berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi-etnik, keberagaman di kota ini sudah menjadi kekuatan sosial untuk mencapai kepentingan bersama demi kesejahteraan masyarakatnya.


Wisata Belanja Seru di Pasar Bawah – Pekanbaru

Pasar Bawah adalah tempat wisata belanja yang harus Anda sambangi saat berkunjung ke kota Pekanbaru. Serasa tidak lengkap bila melancong ke Pekanbaru tanpa mampir untuk membeli oleh-oleh ke Pasar Bawah, karena tempat ini sudah menjadi ikon wisata belanja di kota Pekanbaru.

Pasar tradisional tertua di Pekanbaru ini memiliki bangunan yang menarik karena bangunan empat lantai Pasar Bawah ini merupakan perpaduan antara budaya Melayu dan Tionghoa.

Lokasi pasar ini berada di tepi Sungai Siak atau berdekatan dengan pelabuhan sehingga memudahkan akses menuju tempat ini.

Wisatawan yang datang pasti akan turut mengunjungi Pasar Bawah karena tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pekanbaru. Di tempat perbelanjaan ini Anda akan menjumpai beragam produk kebutuhan, mulai dari bahan pangan, pakaian, peralatan rumah tangga, bahkan ada juga aneka keramik dari China, serta karpet dari Timur Tengah.

Tak hanya itu, ada pula pedagang yang menawarkan barang-barang elektronik secondhand dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia dengan kondisi yang masih bagus.

Aneka jajanan khas Pekanbaru seperti lempuk durian, dan ikan salai juga tersedia di sini, serta masih banyak lagi jajanan yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat selain Pasar Bawah ini.


Belanja Oleh-oleh Pekanbaru di Dekranasda

Tempat wisata belanja berikutnya yang juga terkenal di Pekanbaru yaitu Dekranasda yang merupakan singkatan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Beragam oleh-oleh khas Pekanbaru bisa Anda jumpai di tempat ini.

Di Pekanbaru, Dekranasda memasarkan produknya di sejumlah lokasi strategis seperti di Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Durian. Anda dapat membeli beragam souvenir sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang seperti kain songket, tenun, batik, serta aneka kerajinan tangan dari kayu khas Melayu di toko-toko binaan Dekranasda tersebut.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja di Dekranasda ketika Anda singgah di kota Pekanbaru.

Tempat Wisata Belanja yang Murah dan Terkenal di kota Pekanbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: