Senin, 13 Maret 2017

Tips Berbelanja Pakaian Online Agar Pas Sesuai Ukuran



Di sekitar kita sekarang ini kian banyak orang yang mulai berbelanja secara online. Pesatnya perkembangan teknologi yang didukung oleh beredarnya banyak gadget murah dengan koneksi internet yang murah pula turut memudahkan kita dalam berbelanja dan bertransaksi online.

Tak heran bila dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan tersebut banyak orang mulai gemar berbelanja online. Beragam barang dan jasa ditawarkan di internet, salah satu yang banyak diminati ialah membeli pakaian.

Baca juga: Cara Mudah Supaya Tidak Tertipu Saat Belanja Baju Online

Akan tetapi di balik kemudahan tersebut, terdapat kelemahan ketika kita belanja pakaian atau baju secara online di antaranya ialah risiko terjadinya penipuan, ataupun barang yang tidak sesuai dengan foto yang ditampilkan.

Nah, di kesempatan kali ini kami akan berbagi tips kepada Anda ketika berbelanja online dalam memilih baju yang pas sesuai ukuran. Ukuran baju merupakan hal yang penting untuk diperhatikan saat berbelanja online sehingga kita tidak kecewa karena baju yang tidak muat atau justru kebesaran saat dicoba di rumah. Simak tips-tipsnya berikut ini!


1. Ketahui Dengan Pasti Ukuran Anda

Sebelum memutuskan membeli baju via online, pastikan terlebih dahulu ukuran tubuh yang kita miliki, S, M, L, XL, atau XXL. Bila perlu buat lebih detail ukuran lingkar dada, pinggang, pinggul, paha, maupun lengan. Ukuran tubuh merupakan hal yang penting untuk kita ketahui karena ketika membeli secara online, kita tidak bisa melihat atau mencoba baju yang kita inginkan secara langsung.


2. Baca Deskripsi Produk Dengan Teliti

Online shop yang profesional biasanya akan menjelaskan deskripsi produknya yang dijual secara lengkap, termasuk pula soal ukuran.

Bacalah deskripsi produk dengan teliti, mulai dari jenis bahan, model jahitan, hingga pada ukuran baju seperti panjang badan, panjang lengan, dan lingkar dada. Bila memang sesuai dengan ukuran tubuh kita barulah memutuskan untuk order.

Sebaiknya, jangan paksa membeli hanya karena Anda suka dengan modelnya. Baju yang hendak kita beli secara online harus mempunyai keterangan size yang lengkap, dan jangan coba-coba beli bila tidak ada keterangan size sama sekali pada deskripsi produk.


3. Perhatikan Tampilan Produk Dengan Seksama

Pada bagian foto atau tampilan produk, perhatikan apakah baju tersebut dipajang masih dalam keadaan terlipat atau tidak. Foto baju yang langsung diperagakan oleh model akan lebih baik untuk Anda dapat memperkirakan apakah baju itu bagus atau tidak, dan ukurannya sesuai atau tidak.


4. Perhitungkan Biaya Ongkos Kirim

Setiap baju yang dijual secara online biasanya mengenakan ongkos kirim yang harus ditanggung oleh pembeli. Jadi, kita perlu memperhitungkan besarnya ongkos kirim dan apakah sesuai dengan budget atau tidak.

Bahkan, pertimbangkan pula kemungkinan terburuk kalau-kalau baju yang telah sampai di rumah ternyata tidak sesuai ukuran, maka kita juga harus menyiapkan biaya pengiriman apabila baju tersebut masih bisa ditukar kembali dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh kita.


Nah, demikian tips dari kami dalam memilih baju yang pas sesuai ukuran ketika belanja online. Sekarang ini trend belanja online sedang berkembang cukup pesat karena sangat memudahkan pembeli dan penjual dalam bertransaksi. Namun, kita tetap harus waspada terhadap risiko terjadinya penipuan. Oleh karena itu, perhatikan juga kredibilitas dan testimonial yang dimiliki oleh penjual.

Tips Berbelanja Pakaian Online Agar Pas Sesuai Ukuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: