Rabu, 22 Maret 2017

Wisata Belanja Murah di Sydney pada Hari “Boxing Day”



Bagi Anda yang ingin berwisata belanja ke Sidney, Australia, ada satu hari khusus di mana semua toko menawarkan diskon namanya “boxing day”, biasanya momen ini dimanfaatkan orang-orang untuk belanja gila-gilaan.

Boxing day diadakan setiap tanggal 26 Desember, tepat sehari setelah Natal. Dulunya, Boxing Day ini diramaikan dengan membagikan hadiah Natal untuk orang-orang miskin yang dikemas dalam sebuah kotak (box). Namun, seiring berjalannya waktu makna tersebut mengalami pergeseran dengan menjadikan boxing day sebagai hari belanja untuk menghabiskan uang di Hari Raya.

Menjelang boxing day, orang-orang biasanya sudah mengincar barang apa saja yang ingin mereka beli sejak jauh hari. Katalog untuk beberapa produk biasanya ditampilkan di internet, pada website masing-masing toko atau di Lasoo.

Para penggila belanja akan mengincar produk-produk merek ternama, dan gaun-gaun desainer yang hanya memberi diskon setahun sekali di hari “boxing day”. Jangan heran bila pada hari tersebut Anda akan melihat banyak orang yang sudah antre sejak subuh, menunggu toko buka, sehingga dapat bergegas membeli barang yang mereka incar.

Baca juga: Belanja Murah Barang Fashion Branded di Woodbury, New York

Bahkan, tak jarang pula disertai aksi rebutan, saling sikut dan saling dorong. Jangan membawa anak-anak di hari boxing day karena khawatir mereka bisa terjepit dan terinjak oleh sesaknya orang yang berbelanja.

Belanja online biasanya dijadikan alternatif bagi mereka yang malas keluar rumah di hari boxing day. Beberapa merek fashion favorit yang banyak diincar seperti Sportsgirl, Sportcraft, Supre, dan Hijab House bagi yang Muslim.


Referensi Tempat Belanja Favorit di Sydney pada Hari Boxing Day

Hal yang asik belanja di Sydney, Anda bisa mengawali dengan “window shopping” dari rumah karena setiap brand maupun toko biasanya memiliki web masing-masing. Lihat-lihat saja dulu katalog untuk menetapkan barang yang akan diincar, siapkan anggaran dan lanjutkan dengan berburu barang tersebut di toko atau outlet yang menyediakannya.


1. Queen Victoria Building (QVB)

QVB merupakan mall yang wajib dikunjungi saat berada di Sydney. Bahkan, bagi mereka yang tidak berniat belanja sekalipun, dan hanya ingin sekadar foto-foto di bangunan tua nan cantik ini.

Mall ini juga sering menjadi latar untuk foto pre-wedding lho. Antrean yang panjang akan terlihat di QVB saat boxing day, khususnya bagi mereka yang ingin masuk ke toko BALLY yang berada di lantai dasar.

Antrean juga tampak pada toko Kristal Swarovski dan salah satu toko fashion branded Australia, yakni Country Road.

Di lantai bawah dekat dengan Starbucks terdapat toko Victoria Basement yang menjual pernak-pernik dapur dan rumah tangga yang sering mengadakan diskon. Banyak terdapat pernak-pernik unik yang akan mempercantik dapur dan tidak ada yang menjualnya di Indonesia.


2. The Galeries

The Galeries terletak di seberang jalan dari QVB. Beberapa toko yang harus dikunjungi saat berada di mall ini antara lain Toko Buku Kinokuniya, dan Toko DVD JB Hifi.

Toko Buku Kinokuniya menjual aneka buku anak-anak, tempati ini selalu ramai dikunjungi pebelanja. Sementara Toko JB Hifi merupakan ‘surganya DVD’, banyak film-film klasik hingga film-film terbaru yang dijual lebih murah dibandingkan di Indonesia.


3. Pitt Street

Lokasinya hanya terpaut satu blok dari QVB dan The Galeries. Jalan di tempat ini hanya dapat digunakan oleh pejalan kaki, dan ditutup bagi kendaraan bermotor. Boxing Day selalu diwarnai kehebohan pada dua Department Store di jalan ini, yaitu Myer, dan David Jones.

Di tanggal 26 Desember atau pada hari Boxing Day, Anda akan sering melihat orang-orang yang membawa tas belanja dari Myer atau David Jones.

Masih di Pitt St terdapat mall Westfield Sydney, Anda dapat menemukan beberapa butik mewah dari brand ternama seperti Prada, Miu Miu, Chanel, Gucci. Anda perlu menyiapkan budget ekstra bila ingin memasuki butik-butik tersebut. Misalnya saja, Handbag branded yang ada di David Jones, harganya bisa sampai $5000.

Oya, Westfield Sydney mall ini juga terhubung dengan pintu masuk untuk menuju Sydney Tower. Bagi Anda yang tidak takut ketinggian bisa coba naik ke atas dan menikmati keindahan kota Sydney dari sini.

Beberapa toko tempat belanja murah favorit di sepanjang Pitt Street antara lain Diva yang menjual aksesoris, Sportsgirl yang menjual aneka barang fashion, dan Smiggle yang menjual aneka stationery.

Sambil jalan-jalan, Anda juga bisa mampir ke Apple Store atau ke Strand Arcade yang menawarkan berbagai gaun cantik karya desainer terkenal di Australia seperti Lisa Ho, Alannah Hill, Leona Edmiston, Alex Perry, dan lain-lain.


4. Paddy’s Market

Birkenhead Point adalah salah satu outlet favorit yang bisa Anda kunjungi di tempat ini. Mall satu ini lokasinya berada di pinggir dermaga yang cantik, dan bentuknya seperti gudang yang luas. Selesai berbelanja, Anda bisa menikmati pemandangan kapal-kapal yang berlabuh sambil memesan makanan di salah satu food court yang ada di luar outlet Birkenhead.

Beberapa toko dan brand yang ada di tengah kota juga bisa kita temui di tempat ini. Barang-barang clearance dari Department store David Jones pun tersedia di sini. Bahkan, harganya terkadang lebih murah dari harga saat boxing day.

Bagi yang ingin cari bed sheet atau handuk bisa datang ke Sheridan. Ada juga toko Corelle yang menyediakan aneka piring cantik. Sedangkan baju anak-anak dapat Anda cari di Pumpkin Patch, atau bila mencari aneka sepatu silahkan kunjungi Diana Ferrari.

Berbagai peralatan outdoor dengan desain yang lucu bisa Anda temukan di toko Kathmandu yang terletak di atas Town Hall stasiun di tengah kota.

Persis di atas Paddy’s Market terdapat outlet yang juga menarik untuk Anda datangi, yaitu Market City. Tempat ini surganya bagi para pemburu barang diskon. Terdapat berbagai barang diskonan mulai dari merek-merek terkenal seperti Supre, Espirit, Oroton Factory, Cotton On, dan Giordano.


Demikian informasi tentang berbagai tempat belanja yang favorit untuk dikunjungi pada saat Boxing Day di Sydney. Masih banyak lagi tempat belanja lain yang tak kalah seru seperti Weekend Market, dan Toys Sale. Selamat berbelanja!

Sumber:
http://www.travelingprecils.com/2013/05/tip-belanja-belanji-di-sydney.html

Wisata Belanja Murah di Sydney pada Hari “Boxing Day” Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: