Jumat, 31 Maret 2017

Wisata Belanja Murah Pekanbaru Ada di Pasar Bawah



Kota Pekanbaru terkenal dengan bangunan-bangunan yang memiliki desain menawan, mulai dari gedung pemerintahan dan juga masjid yang indah dan megah.

Selain wisata kuliner dan city tour, kota Pekanbaru juga merupakan kota yang layak untuk menjadi destinasi wisata belanja. Sebab, beberapa lokasi belanja yang seru bisa kita temukan di tempat ini.

Namun wisata belanja yang dimaksud bukanlah mall besar atau pusat perbelanjaan mewah, tempat belanja tersebut adalah Pasar Bawah yang juga populer sebagai Pasar Wisata Pekanbaru.

Baca juga: Tempat Wisata Belanja yang Murah dan Terkenal di kota Pekanbaru

Begitulah, pasar tradisional yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan pelancong yang berkunjung ke Pekanbaru. Hampir semua yang datang ke Pekanbaru, pasti pernah singgah di Pasar Bawah yang banyak menyediakan berbagai bahan kain khas Melayu.

Lokasi Pasar Bawah berada di tepian Sungai Siak, dan tak jauh dari Pelabuhan. Kawasan tersebut memang sejak dahulu menjadi tempat transaksi jual beli karena posisinya yang berada di pinggir sungai. Pasar Bawah juga menjadi tempat bersejarah yang terbilang sangat tua karena merupakan awal mula perkembangan kota Pekanbaru ini. Oleh karena itu, Pasar Bawah menjadi pusat perdagangan tertua di Pekanbaru.


Aneka Barang Belanja di Pasar Bawah

Terdapat banyak ragam kebutuhan yang bisa Anda beli di Pasar Bawah. Pasar ini selain menjual beragam bahan kain untuk baju melayu juga menyediakan aneka bros untuk hijab, kaos Pekanbaru, beragam pakaian, tas dan dompet, karpet, hingga guci dan keramik semua ada di sini.

Pasar ini banyak dikunjungi oleh kalangan wisatawan, bukan hanya karena julukannya sebagai pasar tertua di Pekanbaru, tapi juga karena harga untuk barang-barang yang dijual di sini relatif murah. Bahkan, ada banyak barang-barang impor yang juga ditawarkan dengan harga murah. Misalnya saja seperti aneka keramik dan guci dari China, karpet dari Timur Tengah, dan beberap tas Bermerek yang berasal dari Eropa.

Anda juga bisa menikmati kelezatan aneka kuliner khas Melayu di Pasar Bawah, atau membeli aneka oleh-oleh makanan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jajanan yang dijual di toko-toko di Pekanbaru.

Beberapa makanan yang menjadi favorit para wisatawan antara lain seperti dodol durian, lempuk, kacang pukul, aneka cokelat dan snack impor, dan sebagainya. Jajanan impor di tempat ini biasanya jarang tersedia di supermarket lain sehingga Anda akan memiliki banyak pilihan bila berbelanja di tempat ini.

Harga barang-barang di Pasar Bawah Pekanbaru cukup bervariasi. Namun, banyak yang bilang kalau harga di sini jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko atau mall di Pekanbaru. Meski lebih murah, Anda masih bisa menawar harga lho. Soalnya ada beberapa pedagang yang kadang iseng menaikkan harga bila tahu yang belanja adalah wisatawan.

Nah, jangan lupa yah! Bila berkunjung ke Pekanbaru sempatkanlah untuk mampir ke Pasar Bawah. Wisata belanja murah Pekanbaru yang menyenangkan hanya di Pasar Bawah.

Wisata Belanja Murah Pekanbaru Ada di Pasar Bawah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: