Jumat, 28 April 2017

10 Kota Destinasi Wisata Belanja Mancanegara



Bagi para penggila belanja, mengunjungi tempat-tempat wisata belanja terbaik yang ada di seluruh dunia tentu menjadi tantangan tersendiri. Perbedaan budaya dan atmosfer belanja di luar negeri memberikan pengalaman dan keasikan yang luar biasa. Nah, berikut ini kami akan berbagi referensi 10 kota mancanegara yang menjadi destinasi belanja bagi para wisatawan.


1. Paris, Perancis

Sudah sejak lama Paris terkenal sebagai kota belanja terbaik di dunia, terutama bagi para pecinta produk-produk fashion. Beragam style untuk kebutuhan yang berbeda ditawarkan pada beberapa distrik yang membagi kota ini.

Baca juga: Mau Belanja Barang Branded Banyak Diskon? Datang Saja ke La Valle Village di Paris

Hanya saja, memang tidak mudah untuk menemukan barang-barang murah di Paris, namun di beberapa sudut kota Anda tetap dapat menemukan toko barang murah meski dengan sedikit usaha. Misalnya, Paris Look yang ada di dekat stasiun Lafayette, tempat membeli oleh-oleh di Rue Temple, atau Rue Sufflot yang berada di Distrik Latin.


2. Melbourne, Australia

Melbourne juga dikenal sebagai kota Milan-nya Australia. Di kota ini Anda dapat menemukan butik brand mewah dan produk desainer ternama dengan mudah.

Di samping itu, di Melbourne Anda juga dapat menjumpai tempat-tempat belanja yang kerap menyelenggarakan sale dengan diskon besar-besaran setiap 3 bulan sekali, atau sejumlah pasar loak yang menawarkan barang-barang branded dengan kondisi second.


3. Bangkok, Thailand

Bangkok adalah salah satu pilihan tempat belanja terbaik di Asia. Berapa pun budget dan apapun selera belanja Anda, Bangkok selalu memberikan kesan menyenangkan bagi para penggila belanja. Hasrat belanja Anda akan tergoda dengan berbagai barang yang tersedia mulai dari makanan, fashion, elektronik, hingga barang-barang antik dan souvenir cantik.

Tak hanya mall-mall mewah, tapi juga beragam jenis tempat belanja ada di sini, mulai dari pasar tradisional, pasar malam, hingga kios-kios di pinggir jalan.


4. Houston, Amerika Serikat

Kate Barash, penata gaya asal New York mengakui bahwa Houston adalah salah satu kota yang menjadi destinasi belanja terbaik di Amerika. Selain banyak mall besar, kota ini juga dipenuhi butik-butik di pinggir jalan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Dua butik favorit Kate yang sering dikunjungi ialah 310 Rosemont yang menyediakan beragam merek jeans seperti 1921, dan Seven For All Mankind. Serta Lot 8 yang menyediakan aneka produk hasil karya desainer lokal terbaik yang dijual dengan harga terjangkau.


5. Hong Kong, China

Sebuah data pada 2011 lalu menyebutkan jumlah wisatawan yang melancong ke Hong Kong mencapai lebih dari 42 juta orang. Jumlah ini mengalami kenaikan 16,2 persen dari tahun sebelumnya. Sebagian besar pebelanja mencari barang-barang mewah dengan harga terjangkau yang banyak dijual di kota ini.

Murahnya barang branded dikarenakan pajak impor yang lebih rendah dikenakan pemerintah HongKong untuk produk-produk impor. Selain itu, barang-barang yang dijual di Hong Kong merek dan jenisnya lebih bervariasi dibandingkan dengan kota-kota lain di seluruh dunia.


6. New York, Amerika Serikat

Satu lagi kota di Amerika yang menjadi destinasi wisata belanja favorit dunia, yaitu New York City. Di sini Anda akan menemukan banyak department store besar dan ternama dari seluruh dunia.

Banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang rela datang ke New York untuk memuaskan hasrat belanja di tempat-tempat belanja terkenal di New York, seperti Bloomingdales, Macy’s, Saks, dan banyak lagi.

Belum lagi, terdapat butik yang menyediakan produk-produk garmen unik di jalan 5th Avenue, kawasan yang tepat untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin tampil beda dan tidak ingin mengenakan busana bergaya ‘pasaran’.


7. Milan, Italia

Kota Milan sudah tak diragukan lagi sebagai salah satu pusat mode terkenal di dunia. Hal tersebut juga membuat kota ini terkenal sebagai salah satu pusat belanja fashion terpopuler di dunia. Bahkan, Anda dapat membeli barang-barang secondhand berkualitas dan tetap tampil modis saat pulang ke tanah air.


8. St Barths, Kepulauan Karibia

Karibia mungkin tidak terlalu populer sebagai tempat wisata belanja. Namun, ada satu kota di Negara ini yang cukup terkenal sebagai tempat wisata belanja, namanya St Barths. Kota ini menjadi salah satu kota di dunia yang cukup dikenal sebagai tempat belanja barang-barang high-end.

Hal yang menjadi keunggulan kota ini adalah hampir semua toko di St Barths adalah duty free, sehingga Anda dapat berbelanja dengan harga lebih murah untuk merek-merek ternama seperti Cartier, Dior, bahkan Louis Vuitton. Di sini juga Anda dapat membeli aneka kerajinan tangan tradisional hasil karya masyrakat lokal.


9. London, Inggris

Hampir semua jenis market bisa Anda temukan di London, mulai dari toko high street, toko para desainer, butik-butik internasional, retailer independen, hingga pasar tradisional.

Bila Anda sedang berburu busana rancangan desainer terkenal, langsung saja menuju Bond Street. Bila Anda ingin mencari tempat penjualan barang-barang unik, datanglah ke Covent Garden. Atau ingin menikmati aneka sajian kuliner, Borough Market adalah tempat yang tempat. Nah, bagi para pecinta barang-barang antik dan bersejarah, pergilah ke Portabello Road. Bagaimana, komplit kan?


10. Tokyo, Jepang

Para penggila belanja dari seluruh dunia biasa singgah di South Central untuk dapat menemukan toko vintage dan galeri seni yang menarik di Tokyo. Salah satu toko dan galeri yang menawarkan busana, aksesoris, serta pernak-pernik rumah dengan rancangan yang unik adalah Mizuma Art yang ada di Nakameguro.

Sementara Ginza yang cukup dikenal sebagai distrik belanja memang diakui pebelanja menawarkan banyak pilihan, hanya saja harga yang ditawarkan tergolong cukup mahal.


Demikian informasi dari kami mengenai sepuluh kota destinasi wisata belanja yang terkenal dari seluruh dunia. Semoga dapat menambah referensi Anda para shopaholic.

10 Kota Destinasi Wisata Belanja Mancanegara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: