Rabu, 05 April 2017

10 Tempat Belanja Murah di Batam Favorit Wisatawan



Tempat belanja murah di Batam | Kota Batam merupakan kota yang berdekatan dengan Negara Singapura sehingga banyak wisatawan yang menyeberang ke Singapura melalui Batam menggunakan kapal Ferry.

Batam telah menjadi kota yang maju dan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Sejumlah pusat perbelanjaan berdiri di kota ini dan membuat Batam dikenal pula sebagai tempatnya belanja barang elektronik, gadget, dan tas-tas bermerek dengan harga yang murah.

Tak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk belanja barang-barang bermerek, karena di Batam juga tersedia banyak barang bermerek yang tak diragukan lagi kualitasnya dengan harga murah.

Baca juga: Wisata Belanja Murah Pekanbaru Ada di Pasar Bawah

Berikut ini kami bagikan referensi tempat-tempat belanja murah di Batam yang menjadi favorit para wisatawan. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Nagoya Hill

Namanya seperti sebuah kota di Jepang, tapi Nagoya Hill adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Batam. Bahkan, tempat ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Batam.

Aneka barang-barang kebutuhan sehari-hari dapat Anda beli di sini, mulai dari pakaian, tas, parfum, hingga barang-barang elektronik semua tersedia di Nagoya Hill.


2. Lucky Plaza

Tak jauh dari Nagoya Hill ada sebuah mall yang menjadi tempat belanja ponsel dan aksesoris seluler yang terkenal murah di Batam, tempat ini bernama Lucky Plaza. Cukup dengan berjalan kaki saja bila Anda ingin ke Lucky Plaza dari Nagoya Hill.

Beragam jenis dan merek ponsel maupun gadget tersedia di tempat ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat perbelanjaan di kota-kota lainnya.

Tak hanya ponsel baru, ponsel dengan kondisi bekas atau secondhand pun juga tersedia di Lucky Plaza. Perlu Anda ketahui juga kalau Lucky Plaza juga menjadi tempat kulakan grosir para pedagang ponsel dari kota-kota lain di Indonesia. Anda juga masih bisa menawar harga ketika belanja untuk mendapatkan harga terbaik.


3. Panbil Mall

Panbil Mall terletak di kawasan industri kota Batam, yaitu Muka Kuning. Meski tidak seramai di Nagoya Hill, Panbil Mall memiliki department store yang cukup nyaman untuk Anda yang ingin berbelanja produk fashion maupun berbagai kebutuhan lain. Produk-produk fashion di tempat ini juga cukup up-to-date dengan trend yang sedang booming saat ini.


4. Batam City Square

DI Jalan Bunga Raya berdiri sebuah mall megah yang menarik pula untuk dikunjungi ketika Anda sedang berburu tempat belanja murah di Batam. Pusat perbelanjaan Batam City Square merupakan bangunan mall yang terdiri dari 6 lantai dan selalu ramai dikunjungi setiap hari oleh para pebelanja.

Bila dilihat dari tampilan mall yang megah ini mungkin sebagian orang akan ragu apakah harga barang-barang di mall dijual dengan harga murah.

Namun, jangan khawatir karena semua barang yang tersedia di Batam City Square ditawarkan dengan harga terjangkau. Banyak barang-barang dengan harga yang bersahabat bisa Anda beli di tempat ini, seperti pakaian, tas, ataupun sepatu.


5. Mall Top 100 Batuaji

Meski tak sebesar Batam City Square ataupun Nagoya Hill, Mall Top 100 Batuaji memiliki desain dan fasilitas yang tergolong modern. Di pusat perbelanjaan ini Anda dapat membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Mall ini tidak sulit untuk ditemukan, letaknya berada di kawasan Tembesi yang merupakan penghubung antara Muka Kuning dan Batuaji. | Tempat belanja murah di Batam


6. Mega Mall Batam Centre

Bila Anda ingin berbelanja barang-barang bermerek dari luar negeri dengan harga miring, maka Mega Mall Centre adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Tempat ini sangat terkenal di Batam dengan penjualan barang-barang branded-nya.

Di tempat ini juga banyak terdapat foodcourt yang akan memanjakan hasrat kuliner Anda. Tersedia berbagai macam menu makanan khas Batam, makanan melayu, hingga kuliner bertaraf internasional. Di lantai atas Mega Mall Batam Centre juga terdapat bioskop yang akan menghibur Anda setelah berbelanja.


7. Kepri Mall

Kepri Mall adalah pusat perbelanjaan terkenal di Batam berikutnya yang menyediakan aneka barang kebutuhan seperti pakaian, aksesoris, hingga elektronik. Lokasinya sangat mudah diakses, sekitar 10 menit saja dari Batam Centre International Ferry Terminal.


8. Pasar Pagi Jodoh

Namanya mungkin dapat membuat tertarik Anda yang sedang cari jodoh. Tapi, jangan salah sangka karena tempat ini bukanlah pasar yang menjual jodoh (hehe). Pasar Pagi Jodoh merupakan “pasar kaget” yang buka sejak subuh hingga siang hari di Jalan Jodoh, Batam.

Lapak-lapak di pasar ini sebagian besar menjual pakaian-pakaian bekas yang berasal dari Singapura. Harga pakaian bekas di sini sudah pasti murah, mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu untuk barang yang memang berkualitas baik. Ketika belanja di pasar ini, lebih selektiflah dalam memilih barang bila ingin mendapatkan pakaian layak pakai yang berkualitas.


9. Diamond City Mall

Hal yang menarik dari Diamond City Mall adalah banyaknya busana muslim yang dijual di sini. Mall ini memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan busana muslim dengan harga yang murah. Beragam jenis dan model pakaian muslim tersedia di sini baik untuk pria maupun wanita.


10. Pasar Aviari

Layaknya Pasar Pagi Jodoh, tempat ini juga menjual barang bekas. Namun, di Pasar Aviari Anda tidak hanya akan menjumpai bermacam-macam pakaian bekas saja, tapi juga barang-barang lain yang lebih bervariasi, seperti tas, sepatu, barang elektronik, hingga barang-barang pecah belah untuk keperluan rumah tangga.

Tak perlu gengsi untuk berbelanja barang bekas di tempat ini, karena banyak pula orang yang berbelanja di Pasar Aviari berasal dari kalangan menengah atas yang sedang berburu barang antik untuk koleksi.


Bagaimana, apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satu atau beberapa tempat di atas saat berada di kota Batam? Kalau belum, tunggu apalagi jangan lewatkan kesempatan berbelanja di 10 tempat wisata belanja kota Batam favorit wisatawan di atas ya! | Tempat belanja murah di Batam

10 Tempat Belanja Murah di Batam Favorit Wisatawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: