Sabtu, 15 April 2017

10 Tips Belanja di Mangga Dua Untuk Para Wanita



10 Tips Belanja di Mangga Dua Untuk Para Wanita
Kawasan Mangga Dua sudah dikenal luas sebagai tempat belanja grosir di Jakarta. Beragam macam produk bisa Anda beli di beberapa mall yang terdapat di kawasan ini. Nah, bagi Anda yang baru pertama kali hendak belanja di Mangga Dua, berikut ini kami akan bagikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti bila ingin berbelanja di tempat ini. Oya, beberapa tips belanja ini juga bisa diterapkan lho untuk tempat-tempat lain di Jakarta. Seperti apa tipsnya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Tips Belanja Sepatu Murah di Pasar Taman Puring – Jakarta Selatan


1. Pakai Kaos yang Nyaman

Kenakan pakaian santai, seperti kaos yang dapat menyerap keringat, dan nyaman dipakai. Ikat rambut panjang Anda, karena akan ada banyak keringat yang mengalir saat Anda berburu barang-barang menarik di Mangga Dua.

Sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman, seperti sandal jepit atau sepatu kets. Jangan menggunakan sepatu wedges, apalagi high heels.


2. Bawa Tas Seperlunya

Saat berbelanja di Mangga Dua, bawalah tas yang simpel dan jangan diisi barang pribadi terlalu banyak, bawa perlengkapan yang sederhana seperti dompet, tissue, dan air minum.

Sebaiknya bawa tas yang pakai selempang, dan letakkan di depan untuk mencegah tindak pencopetan saat berbelanja maupun naik kendaraan umum.


3. Lakukan Tawar Menawar

Saat berbelanja tawar-menawar harga adalah hal yang penting dilakukan bila Anda ingin mendapatkan harga yang murah. Jangan terlihat terlalu excited saat melihat suatu barang, karena biasanya pedagang akan menawarkan harga yang lebih tinggi bila tahu Anda sangat tertarik pada barang tersebut.


4. Bandingkan Harga Dengan Toko Sebelah

Jangan hanya berkunjung ke satu toko saja, kadang harga bisa berbeda-beda antara satu toko dengan yang lainnya. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk barang yang sama bila belanja di toko lainnya.


5. Hati-hati, Kata Diskon Bisa Membuat Anda Buta

Jangan sampai Anda termakan rayuan kata-kata “DISKON” yang tertera di depan toko. Kata “DISKON” kerap membuat kita buta dan membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.


6. Beli Barang yang Ukurannya Pas

Belilah barang yang pas dengan ukuran Anda. Hindari membeli barang yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil dengan harapan suatu saat akan pas di tubuh Anda.


7. Cek Barang Secara Detail

Saat memilih barang yang hendak dibeli, cek kondisi barang tersebut secara detail. Kadangkala Anda menemukan barang yang sepintas modelnya terlihat bagus, namun kualitas jahitannya kurang rapi.


8. Perhatikan Kategori Area Barang Belanja

Sekadar informasi, lantai 4 Mangga Dua adalah pusatnya butik,  harganya memang bervariasi dan beberapa pedagang ada yang menjual dengan harga mahal, namun sepadan dengan kualitas dan modelnya.

Sedangkan, lantai dasar adalah pusatnya sepatu, kadang kala Anda bisa mendapatkan harga murah ketika toko baru saja buka.

Belanja di pagi hari tentu memberikan peluang untuk kita mendapatkan harga murah dengan model yang lebih bervariasi.


9. Rencanakan Waktu Belanja Anda

Hindari berbelanja saat sudah ‘mepet’ dengan Hari Raya seperti Lebaran, Imlek, atau Natal. Belanja di “tanggal muda” juga akan membuat belanja Anda kurang nyaman karena banyak orang yang baru gajian juga akan berbelanja bersama Anda.

Selain itu, belanja di hari Jumat hingga akhir pekan juga akan banyak orang yang berbelanja, sehingga Anda akan berdesakan saat berbelanja dan kesulitan saat dalam memarkirkan kendaraan.


10. Catat Barang Belanjaan Dari Rumah

Sebaiknya Anda mencatat barang belanjaan yang dibutuhkan sebelum pergi. Dengan begitu Anda akan dapat memperkirakan berapa uang yang diperlukan untuk membeli barang tersebut (lebihkan sedikit untuk berjaga-jaga).

Saat tiba di area belanja, pastikan Anda membeli barang-barang yang tertera di catatan, bila semua sudah terpenuhi, barulah Anda bisa membeli barang-barang lain yang menurut Anda menarik.


Nah, itulah sepuluh tips yang bisa Anda perhatikan saat hendak berbelanja di Mangga Dua. Sedikit tambahan, sebaiknya jangan membawa anak kecil bila niat Anda memang ingin belanja sehingga belanja Anda akan lebih leluasa.

Ketika Anda ingin berbelanja di akhir pekan, Anda bisa memarkirkan kendaraan di gedung lain atau naik kendaraan umum bila tidak ingin kesulitan saat mencari area parkir di tempat ini.

10 Tips Belanja di Mangga Dua Untuk Para Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: