Selasa, 11 April 2017

4 Tempat Belanja di Singapore Favorit Wisatawan Untuk Membeli Oleh-oleh



Jalan-jalan ke Singapore? Tentunya menjadi momen yang tak ingin dilewatkan oleh siapapun. Banyak pelancong yang berkunjung ke tempat ini bila bukan karena urusan bisnis, pasti ingin menikmati wisata belanja.

Banyak tempat-tempat belanja di Singapore yang bisa kita kunjungi untuk membeli oleh-oleh. Keempat tempat yang akan kami bagikan informasinya kepada Anda berikut ini merupakan tempat belanja oleh-oleh yang terfavorit atau paling ramai dikunjungi oleh wisatawan.


1. Lucky Plaza

Bugis Street singapore
Lucky Plaza mungkin merupakan satu-satunya mall di Orchard Road yang menjual oleh-oleh Singapore dengan harga murah. Mall-mall lain di sekitar kawasan ini lebih banyak menjual barang-barang mewah dengan merek ternama (branded).

Baca juga: Mari Berkunjung ke 10 Tempat Belanja Favorit di Orchard Road – Singapura!

Layaknya sebuah mall, banyak terdapat toko yang menyediakan khusus barang-barang tertentu saja. Bila Anda datang ke Lucky Plaza, sebaiknya fokus untuk membeli souvenir atau cinderamata saja, karena banyak yang bilang kalau Anda membeli elektronik atau HP banyak pedagang nakal yang kerap menipu turis di sini.

Berbagai barang souvenir atau pernak-pernik bisa Anda beli di Lucky Plaza. Banyak juga toko yang menjual aneka T-shirt khas Singapore atau jam tangan murah di tempat ini.


2. Bugis Street

Bugis Street
Tempat belanja oleh-oleh Singapore favorit berikutnya adalah Bugis Street. Beragam jenis barang dengan harga murah bisa Anda beli di tempat ini, mulai dari baju atau kaos khas Singapore, jam tangan, dompet, tas, gantungan kunci, aneka snack dan cokelat, hingga aneka pernak-pernik untuk cinderamata semua tersedia di Bugis Street.

Selain itu, banyak pula yang menjual aneka pakaian dan sandal namun sebagian besar diperuntukkan bagi wanita, hanya beberapa toko saja yang menjual pakaian dan sandal khusus pria.

Bila lapar dan haus melanda, para penjual makanan ringan dan aneka jus dengan harga murah siap melayani pesanan kuliner Anda. Tak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan saat berbelanja di tempat ini karena kawasan ini terdapat atap di atasnya. Namun, tempatnya yang agak sempit dan sesak agak menyulitkan dalam berbelanja karena pasar ini selalu ramai dengan orang-orang yang berbelanja.


3. Chinatown Street Market

Chinatown Street Market
Satu lagi tempat belanja yang juga selalu ramai dikunjungi oleh turis, yaitu Chinatown Street Market. Jenis barang yang dijual di tempat ini hampir sama dengan yang ada di Bugis Street hanya saja sedikit lebih bervariasi karena adanya pedagang yang menjual aneka barang khas China.

Selain itu, di tempat ini juga menjual gantungan kunci khas Singapore yang harganya lebih murah dibandingkan di Bugis Street. Ada juga pedagang yang menjual aneka jenis parfum, dan coklat serta berbagai makanan ringan.

Tempatnya juga lebih luas dan lapang di Chinatown ketimbang di Bugis Street. Namun, di sini tidak ada atapnya, sehingga Anda bisa kepanasan saat berbelanja di siang hari serta basah bila cuaca sedang hujan.


4. Mustafa Centre

Mustafa Centre merupakan sebuah toko besar dengan konsep minimarket serba ada. Berlokasi di kawasan Kampung India (Little India), toko ini terdiri dari beberapa lantai dengan bentuk memanjang ke belakang hingga ratusan meter.

Di toko ini Anda bisa membeli berbagai macam barang mulai dari elektronik, pakaian, perlengkapan mandi, sepatu, buku-buku, VCD, parfum, aneka souvenir, jam tangan, hingga beragam jenis makanan ringan. Bisa dibilang, tempat belanja ini cukup lengkap menyediakan berbagai barang kebutuhan. Harganya pun termasuk paling murah di Singapore.

Bagi Anda yang khusus ingin berbelanja oleh-oleh souvenir khas Singapore, bisa menuju ke lantai 2. Selain souvenir, ada juga penjual makanan dan aneka makanan ringan, seperti cokelat berbentuk patung singa.

Anda bisa datang kapan saja ke tempat ini, pagi, siang atau malam hari karena tempat ini buka selama 24 jam. Mustafa Centre memiliki suasana yang nyaman untuk para pebelanja, karena konsepnya yang berupa minimarket Anda tidak akan kepanasan atau kehujanan saat berbelanja di sini.

Luasnya toko ini, mungkin akan membuat bingung saat mencari suatu barang bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini. Barang-barang di sini ditempatkan sesuai dengan jenis kategorinya. Tempat ini bisa dibilang tak pernah sepi pengunjung, terutama pada saat sore hingga malam hari.

4 Tempat Belanja di Singapore Favorit Wisatawan Untuk Membeli Oleh-oleh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: