Rabu, 19 April 2017

7 Tips Belanja Hemat Saat Midnight Sale



7 Tips Belanja Hemat Saat Midnight Sale
Ketika dalam suatu momen sejumlah mall dan pusat perbelanjaan akan menggelar event midnight sale. Tentu Anda tak ingin melewatkannya untuk berbelanja berbagai barang kebutuhan. Namun tak sedikit orang yang hanya mendapatkan kelelahan dikarenakan panjangnya antrean fitting room dan kasir.

Melihat antrean yang panjang saat midnight sale pasti akan membuat sebagian pembeli membatalkan niatnya untuk membeli aneka barang keperluan yang sudah mereka pilih. Beberapa orang justru menyesal karena tak dapat mengendalikan nafsu belanjanya sehingga menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli barang-barang yang tak terlalu diperlukan.

Baca juga: Tips Sukses Berbelanja Saat Midnight Sale

Nah, bagi Anda yang ingin belanja saat midnight sale lebih hemat dan menyenangkan, berikut akan kami bagikan tipsnya!


1. Rencanakan dahulu apa saja barang yang hendak dibeli. Catat barang-barang yang benar-benar dibutuhkan untuk Anda beli nantinya saat midnight sale. Prioritaskan dulu untuk membeli barang yang tertera pada daftar yang telah Anda buat. Kalau bisa, buat juga daftar toko yang akan Anda datangi dan ketahui berapa harga untuk barang-barang yang akan dibeli tersebut. Sehingga waktu Anda akan lebih efisien dan belanja Anda akan jadi lebih hemat.

2. Umumnya midnight sale akan dimulai sejak jam 8 atau 9 malam. Setiap toko atau mall tentu bisa berbeda-beda. Bila tak ingin terjebak dalam antrean yang panjang, ada baiknya datanglah satu jam lebih awal sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk memilih barang yang ingin dibeli.

3. Jangan ‘kalap’ ketika melihat banner bertuliskan DISKON yang besar dan berwarna merah. Semua barang dengan potongan harga yang besar memang tampak menggiurkan, namun tetap pastikan Anda membeli barang-barang yang paling dibutuhkan terlebih dahulu. Jika masih ada budget tersisa barulah Anda pertimbangkan untuk membeli barang menarik dengan harga diskon.

4. Hindari membeli sebuah barang dengan model atau merek yang berbeda hanya karena Anda tak dapat menemukan barang yang benar-benar diinginkan. Jangan buat diri Anda kecewa dan menyesal karena telah membelinya.

5. Tetapkan budget yang akan digunakan. Jangan sampai hanya karena midnight sale Anda harus menderita karena kehabisan uang saat akhir bulan. Pastikan masih ada budget yang cukup untuk Anda bertahan hingga tanggal gajian tiba, dan sebaiknya jangan memaksakan untuk membongkar uang tabungan.

6. Anda juga harus memiliki tekad yang bulat untuk tidak berbelanja melebihi budget yang sudah ditetapkan. Meskipun hanya beberapa rupiah, sebaiknya jangan sampai uang yang dikeluarkan untuk berbelanja saat midnight sale melebih dari batas maksimum budget Anda.

7. Pilih barang-barang belanja dengan model yang tak gampang ketinggalan zaman seperti handuk, bantal, sprei, piring, dan lainnya. Karena barang-barang seperti tentu tidak ada masa trend-nya seperti baju atau sepatu.


Demikian tips dari kami untuk Anda yang ingin berbelanja pada midnight dengan hemat. Semoga bermanfaat.

7 Tips Belanja Hemat Saat Midnight Sale Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: