Kamis, 27 April 2017

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia



Penggila belanja tidak hanya menjadikan mall mewah ataupun butik branded saja sebagai destinasi wisata belanja. Flea Market atau pasar loak juga bisa menjadi salah satu tempat belanja favorit mereka para wisatawan. Berikut ini kami akan berbagi referensi pasar tradisional mana saja yang cukup terkenal dari seluruh dunia.


1. Green Point (Cape Town - Afrika Selatan)

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia
Banyak toko di Cape Town yang tutup pada hari Minggu. Anda tetap dapat berbelanja murah dengan menuju parkiran Stadion Green Point. Di sini terdapat pasar loak Green Point Cape Town yang menjual aneka busana, barang-barang antik, hingga berbagai macam karya seni tradisional.

Awalnya, pasar ini hanya terdiri dari beberapa kios yang menjual makanan tradisional yang Boerewors roll (seperti sandwich yang diberi sosis). Selanjutnya berkembang menjadi pasar tradisional yang cukup terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Afrika Selatan.


2. Petticoat Lane (London – Inggris)

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia
Bila Anda mencari baju-baju vintage saat berada di London, maka Petticoat Lane adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pasar ini menjual berbagai macam pakaian vintage untuk pria, wanita, dan juga anak-anak. Meski sekarang nama jalannya telah berubah menjadi ‘Middlesex Street’, namun pasar yang kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1700-an ini tetap dikenal dengan nama ‘Petticoat Lane’.


3. Marche aux Puces St-Ouen de Clignancourt (Paris – Perancis)

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia
Pasar loak ini adalah telah ada sejak tahun 1885. Dulunya tempat ini berupa pasar outdoor meski sekarang konsepnya telah diubah menjadi indoor. Marche aux Puces St-Ouen de Clignancourt diisi oleh lebih dari 2.500 booth yang menjual berbagai macam barang mulai dari pakaian, furniture, karya seni, serta benda-benda antik. Di akhir pekan, pasar ini akan sangat ramai oleh pengunjung. Datanglah pada hari Senin bagi Anda yang ingin belanja dengan banyak potongan harga.

Baca juga: 6 Pasar Tradisional yang Legendaris di Kota Solo Untuk Tujuan Wisata Belanja


4. Rose Bowl (Pasadena – California)

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia
Rose Bowl merupakan pasar paling populer dari lima pasar antik yang ada di Amerika Utara versi Wall Street Journal. Pasar yang telah berdiri sejak 40 tahun lalu kerap dikunjungi oleh para selebriti terkenal seperti Madonna, Cher, Gwen Stefani, Clint Eastwood, dan Whoopi Goldberg.


5. Chatuchak Weekend Market (Bangkok – Thailand)

Pasar Chatuchak adalah pasar yang sangat terkenal di Bangkok Thailand. Tidak hanya barang-barang baru saja, tempat ini juga banyak menjual barang-barang second. Dengan luas sekitar 3,5 hektar, Pasar ini diklaim sebagai pasar terbesar di Asia.

Namun, Chatuchak Market hanya buka pada akhir pekan yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pasar yang diisi oleh 5 ribu kios pedagang ini menjual berbagai macam barang kebutuhan dengan harga sangat terjangkau, mulai dari makanan, pakaian, aksesoris, barang antik, hingga hewan peliharaan.


6. Panjiayuan (Beijing – China)

Dulunya pasar ini diberi nama ‘ghost market’ (nama lain dari black market). Letaknya di gang-gang sempit dan tertutup karena dahulu ada larangan perdagangan antar warna Negara lain.

Kemudian pasar ini pindah ke daerah selatan dengan membangun pasar baru di atas lapangan dan sekitar rel kereta api. Namanya berganti menjadi ‘Dirt Market’, dan sejak saat itu pasar mulai dilegalkan dan diisi oleh lebih dari 3 ribu kios yang menjual berbagai barang seperti keramik, furniture, perhiasan, hingga barang antik yang dijual bebas.


7. Feira da Ladra (Lisbon – Portugal)

Feira da Ladra atau Thieves Market dalam bahasa Inggris merupakan pasar yang telah berdiri sejak 1882 dan selalu menjadi tujuan wisata belanja bagi mereka yang berburu aneka kerajinan tangan cantik.


8. The Rocks Weekend Market (Sydney – Australia)

Pasar yang hanya buka saat akhir pekan ini telah berdiri sejak 1992, The Rocks adalah salah satu pasar loak yang paling ramai dikunjungi di Sydney. Pasar ini menjual aneka keramik, furniture, karya seni, serta perhiasan.


Itulah delapan pasar loak atau pasar tradisional terkenal dari seluruh dunia yang menjadi tujuan wisata belanja bagi mereka yang ingin berburu barang-barang antik. Anda wajib datang ke salah satu pasar tersebut saat berada di luar negeri.

8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: