Rabu, 12 April 2017

8 Tempat Belanja Favorit di Kota Shanghai – China



Tempat belanja di Shanghai | Shanghai merupakan kota terbesar di China dan dikenal sebagai salah satu surga bagi destinasi wisata belanja yang tak boleh dilewatkan oleh para wisatawan yang singgah di kota ini. Bahkan, banyak wisatawan yang menyebut Shanghai sebagai The Oriental of Paris.

Bagi Anda yang gemar melakukan wisata belanja mancanegara, banyak lokasi favorit yang menjadi kawasan belanja di kota Shanghai. Bila ingin berbelanja di kota Shanghai juga tidak terlalu sulit, karena lokasi berbelanja di sini terbagi jelas dengan sebutan “Four Street and Four Cities”.

Berikut ini kami akan bagikan referensi tempat-tempat belanja favorit yang ada di kota Shanghai untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Nanjing Road

8 Tempat Belanja Favorit di Kota Shanghai – China
Tempat wisata belanja paling populer di kota Shanghai ini terbagi menjadi dua kawasan, yaitu East Nanjing Road, dan West Nanjing Road. Pesatnya perkembangan kota Shanghai sejak abad 20-an, turut membuat Nanjing Road berkembang pula hingga menjadi lokasi belanja terlengkap dan tersibuk di dunia.

Nanjing Road juga dikenal sebagai kawasan belanja terpanjang di dunia, kios-kios hingga dept. store memadati ruas jalan sepanjang 6 kilometer yang menurut catatan Wikipedia, tidak kurang dari 1 juta orang yang menghabiskan waktu berbelanja di tempat ini setiap harinya.

Baca juga: Yiwu Market – Pusat Belanja Grosir Terbesar dan Terlengkap di China

Nanjing Road East adalah bagian dari Nanjing Road yang sepenuhnya difokuskan untuk wilayah perdagangan. Jangan harap di kawasan yang membentang dari People’s Square sampai menuju ke Bund Waterfront ini dapat lengang dan sepi. Terutama pada hari menjelang petang dan di akhir pekan.

Sedangkan pada Nanjing Road West menjadi lokasi untuk sejumlah mall dan bangunan penting yang ada di kota Shanghai. Anda akan menjumpai berbagai pusat perbelanjaan mewah serta butik-butik mahal di kawasan ini. Sebagian besar barang yang dijual di Nanjing Road West adalah barang-barang branded yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Jadi, siapkan budget Anda bila ingin berbelanja di tempat ini.


2. Xujiahui Shopping City

8 Tempat Belanja Favorit di Kota Shanghai – China
Meski belum lama berdiri, Xujiahui telah menjadi tempat perbelanjaan yang berkembang dengan pesat. Hanya dalam waktu 10 tahun saja kawasan ini telah menjadi pusat belanja terbesar yang ada di Shanghai. Di sekitar kawasan ini, banyak dijumpai mall megah yang berderet di sepanjang jalan.


3. Huaihai Road

Tempat belanja berikutnya yang juga sangat populer di Shanghai adalah Huaihai Road. Kawasan belanja ini terkenal sebagai tempat belanja yang elegan. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam outlet yang menjual aneka produk dari merek-merek ternama di dunia.

Ada tiga seksi yang membagi kawasan belanja Huaihai Road, yaitu West Huaihai Road atau yang dahulu dikenal dengan sebutan Jordan Road, East Huaihai Road yang juga dikenal dengan Ningbo Road, dan Middle Huaihai Road. | Tempat belanja di Shanghai

Bila dibandingkan dengan Nanjing Road, tempat perbelanjaan di Huaihai Road menawarkan tingkat kemewahan yang lebih tinggi. Namun, tempat belanja ini memang lebih populer di kalangan masyarakat lokal. Sejumlah mall dan bangunan utama yang ada di kawasan ini di antaranya Lippo Plaza, Shui On Plaza, Central Plaza, Shanghai Square, Shanghai Times Square, Hong Kong Plaza, dan K11.


4. Yuyuan Tourist Mart

8 Tempat Belanja Favorit di Kota Shanghai – China
Satu lagi tempat belanja yang tepat untuk Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Tiongkok, yaitu Yuyuan Tourist Mart. Di sini Anda bisa berbelanja berbagai macam benda-benda antik, perhiasan emas, perak, hingga cinderamata dari batu giok. Di kawasan ini pula banyak dijual berbagai kerajinan tangan hasil karya masyarakat lokal.


5. North Sichuan Road

Bagi Anda yang sedang mencari tempat belanja oleh-oleh dengan harga murah, maka North Sichuan Road merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Selain dikenal dengan jalanan paling sibuk di Distrik Hongkou, kawasan ini juga terkenal sebagai pusat penjualan berbagai aksesoris murah.

Dulunya, North Sichuan Road bernama Laobazi Road yang merupakan daerah penting dalam aktivitas perekonomian pada masa kekaisaran China kuno. Terutama karena jalanan ini juga dilewati oleh dua sungai, yakni Huangpu dan Suzhou. Ketika China diduduki oleh Jepang pada Perang Dunia Kedua, barulah kawasan ini diganti namanya menjadi North Sichuan Road.

Ketika berwisata ke kota Shanghai, North Sichuan Road adalah kawasan belanja yang patut Anda singgahi karena di tempat ini Anda akan banyak menjumpai aneka produk kerajinan lokal khas Tiongkok. Selain tempat berbelanja aksesoris, North Sichuan Road juga menyediakan aneka kerajinan dari emas, produk-produk optik, dan juga sepatu.


6. Jiali Sleepless City

Jiali Sleepless City merupakan kawasan belanja yang cocok untuk berburu souvenir, aksesoris, maupun barang-barang hasil kerajinan tangan dari China. Ada beragam pilihan toko yang bisa Anda datangi, mulai dari toko kecil hingga toko-toko besar.


7. New Shanghai Shopping City

New Shanghai Shopping City terletak di Pudong Lujiazui Finance and Trade Zone. Beragam produk buatan Tiongkok bisa Anda beli di tempat ini, mulai dari kebutuhan fashion, hingga peralatan rumah tangga. Elektronik dan perhiasan juga menjadi salah satu komoditi yang banyak dijual di tempat ini.


8. Middle Tibet Road

Middle Tibet Road merupakan tempat belanja yang menyediakan berbagai produk kerajinan lokal. Selain banyak menyediakan barang-barang seni, kawasan ini juga menjadi tempat yang pas bagi Anda yang ingin berburu aneka kuliner khas China.


Itulah delapan kawasan belanja yang terkenal dan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Shanghai. Singgahlah di beberapa tempat belanja tersebut apabila Anda sedang melancong ke sana. | Tempat belanja di Shanghai

8 Tempat Belanja Favorit di Kota Shanghai – China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: