Selasa, 25 April 2017

Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo



Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo
Grosir tas Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur | Bagi Anda yang ingin belanja berbagai macam jenis tas, dompet, ikat pinggang, maupun sepatu dan sandal dengan harga serba murah maka Tanggulangin adalah tempat yang tepat untuk Anda datangi.

Di tempat ini, Anda bisa membeli aneka tas mulai dari tas wanita, koper, tas kantor, maupun tas sekolah. Selain itu kawasan ini juga menjual berbagai macam jenis dompet, ikat pinggang, serta sepatu dan sandal yang bisa dibeli dengan harga grosir untuk keperluan dijual kembali.

Baca juga: 11 Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Surabaya

Departemen Pariwisata Provinsi Jawa Timur telah menetapkan daerah Tanggulangin sebagai salah satu destinasi wisata belanja yang ada di Jawa Timur. Tanggulangin berada di Kabupaten Sidoarjo, jaraknya sekitar 20 kilometer ke aras selatan dari kota Surabaya atau dapat ditempuh sekitar setengah jam bila ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun mobil.

Di Tanggulangin, nama Koperasi INTAKO (Industri Tas dan Koper) sudah cukup terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Produk industri kerajinan di tempat ini banyak dibeli oleh para pejabat-pejabat dari luar negeri.

Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo
Banyak yang mengira , bisnis INTAKO mulai surut semenjak munculnya semburan lumpur di Sidoarjo. Namun hal ini tidaklah benar. Seperti yang diungkapkan oleh Sya’roni Arief selaku Ketua 2 Koperasi INTAKO, kaitannya dengan dampak semburan lumpur di Sidoarjo, prospek Industri Tas dan Koper di Tanggulangin tidaklah terpengaruh, bahkan ia mengatakan malah mengalami peningkatan antara 10 sampai 20 persen sejak diadakannya Tanggulangin Fair 2010.

Saat pertama Anda masuk ke kawasan ini, akan terlihat showroom yang memamerkan produk kerajinannya di sepanjang jalan utama Kludan dan Kedensari. Produk-produk yang dipajang merupakan kerajinan yang berbahan kulit dan ada juga yang sintetis.

Mulai dari ujung timur sepanjang jalan, Anda akan menemukan showroom PUSGITA (Pusat Grosir Tas Tanggulangin) milik H Ismail Syarif. Setelah melewati showroom Pusgita, Anda akan memasuki kawasan Perum Ruko Permata, di sini terdapat showroom Permata dan showroom Tas Tanggulangin.

Tempati ini adalah lokasi belanja favorit para wisatawan yang datang dari luar kota maupun mancanegara. Tak heran bila tempat ini menjadi favorit, karena produk yang tersedia di sini dianggap cukup berkelas. Selain itu, di sini juga menyediakan tempat parkir bus yang cukup luas dan nyaman.

Di ujung paling barat pada jalan raya utama Kludan juga terdapat showroom yang cukup besar khusus memproduksi dan menjual aneka kerajinan dari bahan kulit, namanya Maju Makmur. Tempat ini bahkan diresmikan langsung oleh Prof Raharadi Ramelan selaku Menteri Perindustrian Kecil dan Menengah di kala itu.

Di sepanjang jalan utama Kludan dan Kedensari ini memang banyak terdapat showroom yang memamerkan produk kerajinan dari bahan sintetis maupun kulit.

Selain menyediakan produk-produk kerajinan yang sudah jadi, banyak dari showroom tersebut yang juga melayani pembuatan kerajinan tas sesuai pesanan pembeli. Misalnya membuat tas dengan cetak nama sesuai keinginan pembeli atau model-model tas lain sesuai dengan permintaan konsumen.

Mereka biasa menerima pesanan tas dari perusahaan swasta maupun instansi pemerintah yang biasanya dibagikan kepada pegawai ketika diselenggarakan suatu acara.

Seperti yang diakui oleh H Syamsul Huda atau yang biasa disapa Cak Huda, pemilik showroom Fitrah Jaya ini mengatakan, instansi-instansi tersebut sebagian besar memesan model tas yang dicetak nama suatu kegiatan yang akan diselenggarakan.

Showroom milik Cak Huda memiliki luas 15x8 meter dan memang menampung banyak macam produk tas, dompet, maupun sepatu dari para perajin. Ada juga tas-tas wanita yang ditawarkan dengan model yang selalu up-to-date dengan trend yang sedang ‘gandrung’ di masyarakat. | Grosir tas Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Menurut Cak Huda, trend tas wanita selalu berubah seiring perkembangan. Konsumen akan selalu dimanjakan dengan produk-produk yang beragam serta harga yang bervariasi. Tas-tas yang dijual di sini biasanya dibanderol dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Cak Huda tak hanya melayani konsumen yang membeli untuk keperluan pribadi, tapi mereka yang membeli secara grosir untuk dijual kembali. Untuk produk-produk yang dijual secara grosir biasanya Cak Huda memberikan diskon hingga 50 persen.

Selama lebih dari 20 tahun Cak Huda telah menggeluti usaha ini hingga memiliki banyak pelanggan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari sekitar Surabaya, bahkan hingga ke wilayah Bontang, Makasar, dan Maluku.

Banyak pelanggan yang suka berbelanja di showroom Fitrah Jaya milik Cak Huda ini karena produk-produknya yang selalu mengikuti tren yang ada.

Tidak hanya produk tas dan dompet saja, ada juga showroom yang khusus memproduksi sepatu dan sandal. Misalnya, showroom Classic Sandal yang dikelola oleh Abdul Rodji atau yang lebih akrab disapa pak Duraji.

Meski showroomnya tak begitu besar atau sekitar 3x8 meter, namun Anda akan menjumpai berbagai macam produk sepatu dan sandal yang cukup lengkap di tempat ini. Semuanya berbahan dasar kulit, bahkan tidak tanggung-tanggung bahan-bahan tersebut didapatkan dari sisa potongan kulit pabrik sepatu ECCO yang sudah mengekspor produk sepatu ke mancanegara.

Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo
Menurut pak Duraji, walaupun sandal yang diproduksi di tempatnya memiliki model classic, namun tetap memiliki peminat yang cukup banyak. Sandal di tempat ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sol sandalnya yang terbuat dari bahan karet campuran dan karet pentil yang solnya juga dijahit tembus.

Harga produk di showroom pak Duraji ini tergolong murah, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Pak Duraji selama ini tak hanya melayani pelanggan dari sekitar Sidoarjo dan Surabaya saja, tapi juga ada yang dari Kalimantan, Bali, dan NTB. Mereka semua biasanya membeli dengan sistem grosir atau untuk dijual lagi.

Tanggulangin telah menjadi kawasan belanja tas, koper, dompet, serta sepatu dan sandal yang cukup terkenal hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat membeli aneka kerajinan bordir yang berkualitas di tempat ini.

Salah satu showroom yang menjual aneka kerajinan bordir adalah Hasta Indah Bordir. Di sini Anda bisa berbelanja mukena atau kebaya dengan hiasan bordir cantik dengan harga murah. Hasta Indah Bordir telah berdiri sejak tahun 1970 dan pernah memperoleh penghargaan Upakarti di tahun 1985 pada era pemerintahan Soeharto.

Bagaimana, apakah Anda ingin berbelanja produk-produk kerajinan di Tanggulangin? Bila Anda ingin belanja produk kerajinan kulit dan bordir murah dengan harga grosir, Tanggulangin adalah tempat yang tepat untuk Anda datangi. Selamat berbelanja! | Grosir tas Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Sumber:
http://www.kompasiana.com/hchoirulhisyam/berburu-tas-koper-dompet-sepatu-dan-sandal-murah-di-tanggulangin_55018738a333119f6f5138a3

Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: