Selasa, 04 April 2017

Berwisata Belanja Dengan Berkeliling Pasar di Hanoi, Vietnam



Wisata belanja Vietnam | Hanoi memang terkenal dengan wisata danau dan bangunan-bangunan bersejarahnya, namun di kota ini juga terdapat sejumlah pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa berbelanja aneka souvenir atau kerajinan tangan khas Vietnam sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Berikut kami akan berikan referensi tempat belanja yang biasa dikunjungi para turis saat berwisata ke Hanoi, Vietnam. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Dong Xuan Market

Dong Xuan Market adalah pasar terbesar di Kota Hanoi, sehingga Anda akan dengan mudah menemukannya. Lokasinya sekitar 900 meter dari Hoan Kiem Lake, setelah berwisata dari sana Anda bisa langsung menuju tempat perbelanjaan Dong Xuan Market.

Pasar ini cukup ramai dan padat, jarak antara satu kios dan kios lainnya cukup sempit sehingga akan sedikit menyulitkan ketika Anda jalan berkeliling di pasar ini. Namun, bagi Anda yang memang terbiasa belanja di pasar tradisional mungkin tidak begitu heran dengan kondisi tersebut.

Pasar terbesar di Kota Hanoi ini menyediakan berbagai jenis barang kebutuhan yang cukup lengkap. Berbagai macam makanan, sampai produk fashion, peralatan makan, handuk, tas, dan sebagainya bisa Anda temukan di Dong Xuan Market.

Baca juga: Nikmati Keseruan Belanja Murah Pasar Malam Old Quarter di Hanoi, Vietnam

Meskipun tempat ini cenderung menjual barang-barang grosir, tapi Anda juga bisa membelinya secara satuan. Harga di pasar ini juga masih cukup murah dan masih dapat ditawar untuk mendapatkan harga terbaik. Bahkan, tempat ini terkenal dengan harga barang-barangnya yang lebih murah dibandingkan dengan pasar lain di kota Hanoi.

Pasar yang menjadi saksi sejarah perang antara pahlawan Vietnam melawan Imperialis Perancis ini juga menggelar dagangan di malam hari. Ketika Anda berada di Hanoi, Pasar Malam Dong Xuan bisa dijadikan destinasi jalan-jalan malam yang menyenangkan.

Ketika malam tiba, pasar malam selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan asing. Oleh karena itu, kemungkinan tindak pencopetan bisa saja terjadi, jadi Anda perlu untuk waspada.


2. Hang Da Market

Pasar teramai kedua setelah Dong Xuan Market adalah Hang Da Market. Meski tak sebesar Dong Xuan, Hang Da Market juga menyediakan berbagai kebutuhan yang cukup lengkap. Selain itu, di pasar ini Anda juga akan menjumpai banyak pedagang yang menjual berbagai macam kerajinan tangan khas Vietnam sebagai oleh-oleh. | Wisata belanja Vietnam

Anda juga dapat membeli aneka keramik yang indah atau berbagai jenis pot dari tanah liat yang mempesona. Tak ketinggalan, pakaian adat khas Vietnam yang bernama Aodai juga banyak tersedia di sini.

Ketika berbelanja di sini, sebaiknya Anda coba untuk menawar harga setengahnya dari harga yang ditawarkan. Sebab, tak jarang para pedagang memasang harga tinggi bila tahu yang berbelanja adalah turis.

Hang Da Market juga terkenal sebagai tempat belanja barang-barang bekas dan antik. Anda bisa mendapatkan barang-barang secondhand yang masih bagus dan berkualitas tinggi bila sedang beruntung.


3. Han Gai Street

Han Gai Street juga sering disebut Silk Street. Di tempat ini Anda bisa membeli berbagai macam kain sutra untuk bahan pakaian. Han Gai berlokasi di sebelah utara Hoan Kiem Lake, berupa jalan sepanjang 250 meter yang dipadati oleh lebih dari 90 kios yang menjajakan kain sutra dan aneka produk lain mulai dari pakaian, tas, dompet, dan sebagainya.

Warna-warni kain sutra yang menghias di sepanjang jalan membuat kawasan belanja ini memiliki tampilan yang mempesona.


4. Quang Ba Street

Quang Ba berlokasi di distrik Tay Ho dan dikenal juga sebagai “jalan bunga” karena kawasan ini merupakan pasar bunga yang buka sejak dini hari sampai pagi hari saja.

Pasar bunga Quang Ba dapat menjadi destinasi wisata belanja yang menarik untuk dikunjungi. Bunga-bunga yang dijual di sini tentunya berasal dari daerah di kota Hanoi dan sekitarnya. Aktivitas di pasar ini bahkan telah dimulai sejak tengah malam atau dini hari. Banyak kendaraan pengantar bunga segar dari berbagai lokasi di Hanoi, serta para pemilik kios yang bersiap untuk memulai usaha dagangannya tersebut.


Nah, itulah keempat pasar yang terkenal di kota Hanoi dan patut dikunjungi saat Anda sedang melancong ke kota ini. Selamat menikmati serunya berwisata belanja di kota Hanoi ya sob! | Wisata belanja Vietnam

Berwisata Belanja Dengan Berkeliling Pasar di Hanoi, Vietnam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: