Minggu, 30 April 2017

Cara Aman dan Mudah Belanja Online Barang Dari Luar Negeri Dengan Indoshopaholics



Cara import barang dari luar negeri | Semenjak makin memasyarakatnya internet, belanja barang secara online telah menjadi trend bagi banyak orang karena lebih mudah dan praktis.

Meski masih ada sebagian orang yang ragu, tapi bila kita tahu cara-cara yang tepat berbelanja barang via internet sebenarnya akan relatif mudah dan aman.

Pasti sudah banyak orang yang tahu caranya melakukan jual beli online kota di dalam negeri, termasuk tahap-tahapnya agar lebih aman. Namun, bagaimana dengan jual beli online antar Negara? Atau ketika Anda ingin membeli barang dari luar negeri? Tentu masih belum banyak orang yang tahu caranya.

Untuk barang-barang tertentu, seperti peralatan fotografi, perlengkapan audio dan musik, aksesoris otomotif, dan fashion mungkin sudah banyak orang yang membelinya langsung dari luar negeri. Akan tetapi, perlu Anda ketahui pula bahwa pembelian barang dari luar negeri memang memiliki beberapa kendala. Dari mulai kepercayaan terhadap penjual, jasa pengiriman barang, hingga hal-hal terkait bea cukai atau import tax ketika barang tersebut akan masuk ke Indonesia.

Baca juga: 4 Tips Aman Belanja Online dari Website Luar Negeri

Oleh karena beberapa kendala tersebut, kita tentu membutuhkan jasa perantara untuk memudahkan dalam jual beli barang dari luar negeri. Jasa perantara inilah yang nantinya akan melakukan kontak dengan penjual, melakukan pemesanan dan pembayaran, serta mengurus perihal pengiriman barang dan pembayaran pajak maupun bea cukai.

Jadi, Anda sebagai pembeli hanya perlu memberitahu pihak perantara mengenai barang yang ingin dibeli, melakukan pembayaran, lalu menunggu barangnya sampai ke rumah. Tentu saja lebih praktis dan aman.

Dengan adanya jasa perantara pembelian tersebut Anda akan dapat membeli barang secara praktis dan mudah dari Negara manapun di seluruh dunia.

Nah, di antara banyaknya jasa perantara pembelian barang dari luar negeri yang ada di Indonesia, Anda pun harus lebih selektif dalam memilih jasa perantara mana yang tepat, aman, dan memberikan banyak kemudahan.

Anda akan menemukan banyak jasa perantara untuk pembelian dari luar negeri apabila mencarinya di google. Kebanyakan juga membuka lapak mereka di Kaskus yang merupakan salah satu situs forum terbesar Indonesia. Sebelum memilih jasa yang tepat, Anda perlu melakukan riset terhadap jasa perantara itu apakah telah memiliki reputasi yang baik atau tidak. Cara paling mudah adalah dengan melihat testimonial atau komentar dari orang-orang yang telah menggunakan jasa perantara tersebut.

Sebaiknya Anda melakukan riset dengan seksama, karena kebanyakan jasa perantara ini mengharuskan Anda transfer uang di awal sebagai pembayaran dan tidak dapat menggunakan jasa Rekber (Rekening Bersama).

Besarnya uang yang harus ditransfer merupakan akumulasi dari harga barang, biaya pengiriman dari Negara asal barang (luar negeri), pembayaran bea cukai, biaya kirim dari pihak perantara ke alamat tujuan (rumah/kantor) Anda, dan ditambah fee jasa perantara.

Nah, salah satu penyedia jasa perantara untuk pembelian barang dari luar negeri yang cukup baik di Indonesia adalah Indoshopaholics. Dengan Indoshopaholics Anda dapat membeli barang dari semua situs e-commerce luar negeri seperti eBay, Amazon, Dhgate, Aliexpress, Alibaba, dan sebagainya.

Indoshopaholics juga menawarkan kemudahan dalam transaksi pembayaran apabila Anda ingin membeli barang dari luar negeri tapi belum memiliki Paypal ataupun Kartu Kredit. Misalnya, Anda ingin membeli barang digital seperti e-book, software, game, dan sebagainya, tapi tidak memiliki alat pembayaran berupa Paypal atau Kartu Kredit, maka Anda juga dapat memanfaatkan jasa Indoshopaholics.

Bahkan, apabila Anda ingin membeli barang secara online dari luar negeri namun pihak penjual tidak bisa melakukan pengiriman ke Indonesia, Indoshopaholics juga dapat membantu pihak penjual untuk melakukannya.

Tak hanya itu, Indoshopaholics juga melayani pembelian barang dari luar negeri dengan ukuran besar sekalipun, serta dengan jumlah berapapun yang Anda inginkan. Dengan catatan, penjual memiliki jumlah stok barang yang diinginkan. | Cara import barang dari luar negeri

Indoshopaholics bisa dikatakan cukup kredibel karena telah melayani ribuan pelanggan sejak tahun 2011. Di Kaskus Anda juga dapat menemukan lapaknya dan banyak testimonial dari para pengguna jasanya.


Langkah-langkah Melakukan Pembelian Barang dari Luar Negeri Melalui Indoshopaholics

Anda bisa menggunakan jasa Indoshopaholics untuk melakukan pembelian dari luar negeri tanpa dibatasi minimum transaksi sehingga Anda dapat membeli barang dari harga termurah sampai termahal, dan juga dalam jumlah tak terbatas.

Namun, untuk pembelian barang dengan harga di atas Rp 100 juta, ada baiknya Anda berdiskusi lebih lanjut dengan Indoshopaholics melalui telepon atau kontak yang tersedia. Nah berikut ini kami sampaikan langkah-langkah dalam melakukan pembelian barang dari luar negeri melalui Indoshopaholics.


1. Pemesanan Barang

Bagi Anda yang ingin belanja barang dari luar negeri melalui jasa perantara Indoshopaholics dapat mengajukan pertanyaan atau langsung melakukan pemesanan melalui form dan email ke cs@indoshopaholics.com.

Dalam email tersebut cantumkan detail barang yang ingin dibeli. Sejumlah informasi yang perlu dicantumkan antara lain seperti barang yang ingin dibeli beserta detailnya, seperti harga, dimensi, quantity, beserta link atau URL dari sales page barang tersebut. Berikan juga alamat yang menjadi tujuan pengiriman barang tersebut, dan juga jenis layanan yang Anda inginkan.


2. Kalkulasi Oleh Pihak Indoshopaholics

Sesudah detail barang Anda kirimkan lewat email, biasanya Indoshopaholics akan membalas email tersebut dengan hasil kalkulasi uang yang harus dibayarkan.

Total uang yang harus dibayar meliputi harga barang, biaya pengiriman, fee untuk Indoshopaholic, asuransi, biaya pengiriman untuk expedisi lokal ke alamat tujuan setelah barang tiba di Indonesia, pajak, maupun biaya lainnya (jika ada). Kalkulasi jumlah uang yang harus dibayar akan dikirim oleh Indoshopaholic untuk Anda pertimbangkan.


3. Lakukan Pembayaran Melalui Transfer Jika Telah Sepakat

Apabila Anda setuju dengan total kalkulasi pembayaran dari Indoshopaholic untuk barang yang ingin dibeli, selanjutnya Indoshopaholic akan memberikan nomor rekening untuk pembayaran lewat transfer bank lokal.

Bila Anda telah sepakat, dan melakukan transfer, maka secara otomatis menyatakan bahwa Anda telah memahami semua ketentuan dan persyaratan dari Indoshopaholic mengenai pembelian barang dari luar negeri.


4. Konfirmasi Pembayaran

Segera konfirmasi apabila Anda telah melakukan pembayaran ke rekening yang diberikan Indoshopaholic. Konfirmasi pembayaran dapat dilakukan melalui form disertai data Anda, dan detail barang secara lengkap.


5. Pesanan Dilakukan Indoshopaholic Disertai Bukti Pembayaran

Selanjutnya, pihak Indoshopaholic akan melakukan pemesanan dan pembayaran kepada penjual di luar negeri terhadap barang yang ingin Anda beli. Hal ini akan dibuktikan dengan bukti pembayaran barang tersebut oleh Indoshopaholic melalui email Anda.

Anda hanya perlu menunggu barang yang diinginkan sampai ke alamat Anda apabila semua langkah di atas telah dilakukan. | Cara import barang dari luar negeri

Cara Aman dan Mudah Belanja Online Barang Dari Luar Negeri Dengan Indoshopaholics Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: