Minggu, 09 April 2017

Cara Mudah Belanja Online di situs Zalora Indonesia



Cara Mudah Belanja Online di situs Zalora
Zalora merupakan brand dari sebuah situs e-commerce yang khusus menjual berbagai produk fashion seperti pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya yang berhubungan dengan fashion.

Di era teknologi yang semakin canggih ini banyak hal bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah berbelanja. Orang Indonesia mulai banyak yang memanfaatkan media internet untuk keperluan berbelanja.

Zalora merupakan salah satu situs yang menyediakan berbagai produk fashion secara lengkap.

Baca juga: Tips Belanja Murah di Lazada Menggunakan Voucher

Bagi Anda yang ingin berbelanja di situs ini. Ada baiknya ketahui dahulu tips atau cara belanja di Zalora yang akan kami bagikan berikut ini!


1. Kunjungi Situs Zalora dan Pilih Barang yang Ingin Dibeli

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengunjungi situs Zalora.co.id pada browser perangkat Anda (bisa lewat pc, tablet ataupun smartphone). Kemudian pilihlah barang yang ingin dibeli dengan meng-klik gambar produk lalu klik beli/pesan untuk memasukkan barang pada tas/keranjang belanja.


2. Masuk ke Akun Zalora Untuk Melakukan Transaksi

Lanjutkan untuk melakukan transaksi pembayaran, Anda akan menuju halaman login/register untuk masuk ke akun Zalora yang Anda miliki. Bila sudah punya akun, tinggal klik login dan masukkan email serta password. Sedangkan jika belum punya akun, klik “Daftar”.

Pada halaman ini, ada tiga kolom yang perlu Anda isi. Kolom pertama diisi dengan Data Pelanggan dan Alamat Pengiriman. Kolom kedua, pilih Metode Pembayaran yang Anda inginkan, antara lain dengan Cash On Delivery, Transfer Rekening Bank, atau menggunakan Kartu Kredit. Sedangkan kolom ketiga untuk mengkonfirmasi pesanan apakah telah sesuai atau belum.


3. Lakukan Pembayaran

Selanjutnya akan ada email masuk dari Zalora yang berisi nomor order dan jumlah uang yang harus Anda bayarkan. Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tertera sesuai dengan metode pembayaran yang sudah Anda pilih sebelumnya. Misalkan metode transfer yang dipilih adalah transfer rekening, maka pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, SMS Banking, ataupun transfer tunai melalui teller bank.


4. Konfirmasi Pembayaran

Bila pembayaran telah dilakukan segera lakukan konfirmasi di website Zalora. Dalam waktu maksimal 24 jam pihak Zalora akan mengecek pembayaran Anda dan bila sudah diterima maka akan ada notifikasi melalui email atau sms ke nomor HP yang sebelumnya Anda cantumkan pada akun Zalora pada saat mendaftar.

Anda bisa menelepon pihak Zalora di nomor Customer Service 021-2949-0100 apabila dalam 24 jam belum ada notifikasi dari Zalora mengenai pembayaran yang telah Anda lakukan.


5. Silahkan Tunggu Barang Sampai ke Rumah

Jika telah ada konfirmasi dari Zalora bahwa pembayaran telah diterima, maka silahkan tunggu barang pesanan sampai ke rumah. Lama pengiriman tergantung lokasi Anda, biasanya antara 2 sampai 6 hari apabila tidak ada kendala.


Itulah tips dari kami mengenai cara belanja di situs Zalora. Kelihatannya ribet, tapi sebenarnya tidak juga apabila Anda telah mencobanya sendiri. Sama kok dengan cara belanja di situs-situs e-commerce lainnya. Happy Shopping!

Cara Mudah Belanja Online di situs Zalora Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: