Senin, 03 April 2017

Daftar Tempat Belanja Paling Populer di London



Buat Anda yang sedang berwisata ke London dan sudah puas mengunjungi semua objek wisata di sana, tentu tak terasa lengkap bila belum berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air.

Jangan bingung mencari tempat belanja di London, karena di kota ini ada banyak tempat-tempat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi. Berikut kami akan bagikan referensi wisata belanja favorit di London, Inggris. Simak daftar beserta ulasannya di bawah ini!


1. Oxford Street

Oxford Street adalah lokasi pusat perbelanjaan terbesar di London dan juga menjadi pusat perbelanjaan teramai di Eropa. Berlokasi di Westminster City, West End, London, jalan ini membentang sekitar 2,5 kilometer mulai dari Marble Arch di sudut timur Hyde Park, melewati Oxford Circus, sampai dengan High Holborn.

Baca juga: Belanja Aneka Souvenir dan Barang Antik Murah di Portobello Market, London

Di kawasan perbelanjaan Oxford Street Anda akan menjumpai sekitar 300 toko, beberapa department store besar seperti Selfidges, dan beberapa outlet penjualan barang branded. Saat liburan Natal dan Tahun Baru, tempat ini akan sangat ramai dipenuhi dengan hiasan lampu Natal yang meriah.

Upacara penyalaan lampu Natal tersebut dimulai sejak tanggal 12 November sampai dengan 5 Januari di setiap tahunnya, dan biasanya dilakukan oleh selebriti terkenal sehingga dipadati oleh pengunjung lokal maupun mancanegara.

Sejumlah selebriti terkenal yang pernah menyalakan lampu Natal di Oxford Street yaitu Spice Girls (1996), Ronan Keating (1999), Blue (2002), Enrique Iglesias (2003), Emma Watson dan Il Divo (2004), Westlife (2005), Jim Carrey (2009), dan Robbie Williams (2012).

Bila Anda ingin menuju Oxford Street, bisa menggunakan kereta api bawah tanah dan turun di stasiun terdekat seperti Marble Arch, Bond Street, atau Oxford Circus.


2. Harrod’s Departments Store

Bila di kota Paris terdapat Galleries Lafayette, maka di kota London punya Harrod’s. Di London, Harrod’s merupakan department store besar dan mewah yang paling terkenal. Tempat belanja para kalangan atas ini lokasinya berada di Jalan Brompton Road di area Knightsbridge, Kensington dan tidak jauh dari stasiun bawah tanah Knightsbridge.

Knightsbridge merupakan salah satu area ekslusif dan paling mewah di London di mana banyak terdapat hotel paling malah di kawasan ini. Harrods sendiri dikelola oleh Harrods Group Companies yang juga memiliki beberapa bisnis penerbangan, perbankan, dan perusahaan real estate.

Harods menjadi department store terbesar di eropa karena mencakup area seluas 20 ribu meter persegi dengan luas lantai retail sekitar 90 ribu meter persegi. Di dalamnya juga terdapat 330 departemen, di mana Anda bisa menjumpai beragam produk mewah mulai dari pakaian, alat-alat elektronik, perhiasan, perlengkapan olahraga, aksesoris hewan peliharaan, mainan anak, souvenir dan aksesoris, hingga makanan dan minuman, kosmetik, perlengkapan sekolah, peralatan rumah tangga, furniture, dan masih banyak lagi produk lainnya.

Harrods juga menjadi tempat banyak restaurant mahal yang menyajikan aneka kuliner, serta ada juga tempat perbaikan arloji atau jam, penjahit, apotik, serta salon dan spa.

Luangkan waktu Anda untuk mengunjungi tempat perbelanjaan terbesar dan terlengkap ini ketika berada di London.


3. Covent Garden Market

Pusat perbelanjaan terkenal di London berikutnya yaitu Covent Garden Market. Pasar yang berlokasi di distrik Covent Garden, West End, London ini juga menjadi salah satu pusat hiburan di kota London.

Pasar yang letaknya di area terbuka luas ini di sekelilingnya terdapat bangunan bergaya abad 19 yang terinspirasi dari gaya Piazza di Italia. Covent Gardern terbagi menjadi 3 area pasar, yakni Apple Market, Colonnade Market, dan Jubilee Market.

Di Apple Market terdapat berbagai macam souvenir, kerajinan tangan, karya seni khas Inggris, dan juga barang antik yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh yang unik. Sedangkan di East Colonnade Market menyediakan barang yang lebih bervariasi, mulai dari perhiasan, pakaian rajut anak, aneka permen, karya seni, beragam perlengkapan sulap, perlengkapan rumah tangga, hingga beragam jenis sabun buatan tangan.

Sementara itu, Jubilee Market menjual barang-barang yang selalu berganti di setiap harinya. Misalnya, hari Senin khusus untuk barang antik, Selasa sampai Jumat pasar ini menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan pakaian, sedangkan di hari Sabtu – Minggu barang yang dijual sebagian besar berupa karya seni dan aneka kerajinan.

Di salah satu gang Covent Garden Market juga ada kanopi kaca yang menaungi koridor di sela-sela deretan toko. Di kawasan perbelanjaan ini Anda juga terdapat banyak toko retail, serta beragam hiburan seperti pub, bar, dan teather.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Covent Garden Market, kawasan ini berlokasi di 41 The Market, London, WC2E 8RF, dekat stasiun bawah tanah Covent Garden.


4. Camden Lock Market

Berlokasi di pusat kota Camden Town, London, pusat perbelanjaan terkenal berikutnya dinamakan Camden Lock Market. Pasar ini terdiri dari banyak toko dan kios yang berpusat di dalam dan di sekitar Market Hall. Tersedia beragam barang mulai dari pakaian, souvenir, kerajinan tangan, dan perhiasan buatan tangan di tempat ini.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai macam makanan dan jajanan. Pusat perbelanjaan Camden Lock Market telah dibuka sejak tahun 1970 sebagai pasar seni dan kerajinan tangan. Sekarang, tempat ini menjadi pusat perbelanjaan yang ramai, bahkan rata-rata pengunjung mencapai 100 ribu saat akhir pekan.

Pasar yang beralamat di 54-56 Chalk Farm Road ini buka setiap hari sejak pukul 10 pagi, sampai pukul 6 sore waktu setempat, terkecuali tutup hanya saat Natal. Selain terdapat pusat perbelanjaan, di area Camden Lock juga terdapat sejumlah bar dan café dengan live musik yang cocok bagi Anda yang butuh hiburan.


Itulah keempat lokasi wisata belanja paling populer di kota London, silahkan kunjungi beberapa tempat belanja tersebut saat Anda berlibur ke kota London.

Daftar Tempat Belanja Paling Populer di London Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: