Rabu, 26 April 2017

Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi



Ada banyak sekali tempat-tempat belanja di Singapura, bahkan bisa dibilang Singapura adalah surganya tempat belanja barang-barang branded. Berbagai macam barang mulai dari yang mewah hingga yang murah, semua tersedia di Singapura. Namun, di mana saja pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini kami berikan daftarnya kepada Anda.


1. Lucky Plaza

Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi
Lucky Plaza merupakan salah satu tempat belanja murah yang ada di Singapura. Beberapa produk andalan yang bisa Anda beli dengan harga murah di tempat ini seperti jam tangan, pakaian, serta aksesoris dan perhiasan.

Baca juga: 4 Tempat Belanja di Singapore Favorit Wisatawan Untuk Membeli Oleh-oleh 

Keramahan para pedagang di tempat ini memberi kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung untuk berbelanja. Tempat ini beralamat di 304 Orchard Road, dan menjadi tempat berkumpulnya para pekerja dari Filipina. Itulah sebabnya barang-barang yang tersedia di sini banyak yang berasal dari Filipina.


2. Bugis Street

Di Bugis Street, Anda akan dengan mudah menjumpai pedagang yang menjual berbagai souvenir unik dan lucu khas Singapura. Beberapa souvenir khas Singapura yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh di antaranya aneka kaos, magnet kulkas, gantungan kunci, dompet, tas, serta aneka jajanan seperti biskuit, coklat, selai srikaya, dan sebagainya.

Kaos yang dijual di sini harganya sekitar 10 Dollar Singapura per 3 buah. Yah, bila melihat harga yang dibanderol, kualitas bahan yang digunakan memang belum begitu baik sehingga harganya pun sangat murah. Namun ada juga pedagang yang menjual kaos dengan kualitas yang lebih baik di tempat ini, bisa Anda beli seharga 10 dollar Singapura per buah.

Pusat perbelanjaan Bugis Street beralamat di 3 New Bugis St, Singapura, atau terletak di antara beberapa jalan, yaitu Victoria, Rocchor, dan Queen Street. Anda bisa menggunakan MRT atau taksi untuk menuju ke tempat ini.


3. Far East Plaza

Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi
Far East Plaza sudah berdiri di kawasan Orchard Road sejak tahun 1982. Tempat ini sangat terkenal di kalangan anak muda karena selalu menjual produk-produk yang kekinian. Di Far East Plaza juga terkenal dengan aneka kuliner yang harganya murah-murah. Bila ingin ke sini, Far East Plaza berlokasi di 4 Scotts Road, Orchard.


4. Chinatown

Chinatown merupakan pusat perbelanjaan yang menjual aneka barang khas Tiongkok. Mulai dari aneka jenis pakaian khas China, hingga pengobatan tradisional China semua tersedia di tempat ini. Di kawasan ini juga banyak terdapat restoran yang menjual makanan-makanan khas China.

Tak hanya pakaian, obat-obatan, dan makanan saja, Anda juga bisa membeli kain sutra, perhiasan emas, kaos, serta kerajinan khas Singapura di kawasan Chinatown.

Di ujung jalan, ada tempat bernama Chinatown Point yang menjual pakaian-pakaian dengan harga murah. Selain pakaian juga beberapa pedagang ada yang menjual aneka furniture dan peralatan rumah tangga. Kawasan perbelanjaan Chinatown beralamat di Pagoda Street, Trengganu Street, Sago Street, dan Smith Street.


5. IKEA

Bagi Anda yang ingin berbelanja produk-produk furniture dengan harga murah, datang saja ke IKEA Singapura! Di sini selalu ada diskon bagi para pelanggan untuk produk tertentu dengan syarat tertentu.

Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan produk furniture berkualitas dengan harga murah apabila memanfaatkan program diskon yang diberikan IKEA. Tempat perbelanjaan furniture ini beralamat di 60 Tampines North Drive 2.


6. Takashimaya

Takashimaya merupakan pusat perbelanjaan murah yang bernuansa Jepang. Letaknya berada di mall Ngee Ann City, di kawasan Jalan Orchard. Toko ini berdampingan dengan tenant dari merek terkenal seperti Louiss Vuitton, dan Burberry.


7. Sephora

Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi
Bagi Anda yang ingin mencari tempat belanja kosmetik yang lengkap, datang saja ke Sephora! Tempat belanja ini menawarkan beragam produk dan merek kosmetik berkualitas dengan harga pantas.

Promo potongan harga sering diadakan di tempat ini, Anda harus bisa memanfaatkan momen tersebut bila ingin mendapatkan produk kosmetik dengan harga murah. Toko ini beralamat di 217 Henderson Road.


8. Mustafa Centre

Mustafa Centre merupakan tempat belanja yang cocok bagi Anda penikmat belanja di malam hari. Tersedia berbagai barang kebutuhan yang dapat Anda beli dengan harga miring, seperti parfum, pakaian, makanan, minuman, kosmetik, hingga alat elektronik.

Produk-produk pakaian dan aksesoris India yang ditawarkan di Mustafa Centre selalu menjadi keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang berbelanja. Semua barang di sini sudah dibanderol dengan harga pas, alias fix, alias tak dapat ditawar lagi. Anda bisa berbelanja di tempat ini menggunakan uang tunai maupun kartu kredit. Alamatnya berada di 145 Syed Alwi Road.


9. Arab Street

Arab Street merupakan kawasan belanja bernuansa ‘negeri 1001 malam’. Tentu saja semua makanan dan minuman yang dijual di sini semua dijamin halal dan berharga murah. Aneka kuliner khas jazirah Arab juga tersedia di Arab Street.


10. District Net

District Net adalah online shop yang menjual berbagai barang branded impor dengan harga murah. Sebenarnya tempat belanja ini berjalan dengan sistem online melalui internet, namun online shop ini bisa Anda jumpai di setiap flea market atau bisa dikatakan berpindah-pindah tempat. Situs ini melayani pembelian semua produknya selama 24 jam non-stop.


11. Plaza Singapura

Plaza Singapura merupakan mall yang toko-toko di dalamnya seringkali mengadakan promo diskon atau great sale. Dari sekian banyak mall yang ada di Singapura, Plaza Singapura adalah rekomendasi pertama yang harus Anda kunjungi saat berwisata belanja ke “Negeri Singa”. Alamatnya berada di 68 Orchard Road.


12. Anchorpoint

Seperti kita ketahui, barang branded biasanya dibanderol dengan harga cukup mahal. Namun tidak demikian di Anchorpoint. Tempat belanja ini menawarkan beragam produk branded dengan harga yang murah. Tempat ini juga sering didatangi oleh para eksekutif muda yang ingin berbelanja barang-barang dari merek ternama.

Anchorpoint dapat dikatakan sebagai tempat penjualan barang factory outlet terfavorit di Singapura. Anda memanfaatkan program weekly sales selalu diadakan setiap minggu bila ingin mendapatkan banyak potongan harga untuk beragam produk yang ditawarkan. Anchorpoint berlokasi di 370 Alexandra Road.


13. Sungei Road Thieves Market

Dulunya, Sungei Road Thieves Market terkenal sebagai tempat penjualan barang-barang hasil curian atau penipuan. Namun tidak demikian di masa sekarang. Tempat ini sekarang telah menyediakan berbagai barang kebutuhan secara legal.

Bila Anda mencari produk-produk berkualitas berharga murah, maka Sungei Road Thieves Market adalah tempat yang tepat. Sejumlah produk favorit yang biasa dibeli wisatawan di tempat ini seperti sepatu, jam tangan, pakaian, dan perhiasan.


14. Studio Desain FARM

Di Singapura terdapat tempat belanja yang selalu menawarkan produk-produk unik dengan harga menarik. Tempat itu bernama Studio Desain FARM.

Anda bisa membeli produk-produk yang ditawarkan melalui situs online-nya maupun dengan datang langsung ke tokonya yang beralamat di 261 Waterloo St. Koleksi produk favorit yang dijual di Studio Desain FARM antara lain seperti handbag, dan mug cantik.


15. Artscience Museum

Ingin membeli aneka barang cantik sebagai oleh-oleh untuk keluarga di tanah air? Datang saja ke Artscience Museum! Di tempat ini Anda dapat membeli berbagai barang menarik sebagai buah tangan khas negeri Singapura. Lokasinya berada di 6 Bayfront Ave.


16. The Heritage Shop

Jangan ngaku pecinta barang antik bila belum berkunjung ke Heritage Shop di Jalan Sultan. Tempat ini cukup terkenal sebagai pusat penjualan barang-barang antik dengan harga murah.

Sebagian besar barang antik yang ditawarkan merupakan koleksi barang bersejarah Negara Singapura yang berasal dari tahun 1930 s/d 1960.


17. Reebonz

Reebonz merupakan pusat belanja barang-barang tas branded mewah yang dijual dengan harga miring. Tempat ini cocok bagi Anda pecinta tas branded dengan kualitas terbaik dan model terbaru. Bila ingin santai sejenak sehabis berbelanja, Anda bisa coba kedai kopi yang ada di sini. Reebonz berlokasi di 21 Tai Seng St, Level 4.


18. Cookie Museum

Di Singapura terdapat tempat khusus yang menjual aneka jajanan yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tempat ini bernama Cookie Museum, dan sesuai namanya tempat ini menjual aneka ragam jajanan unik khas Singapura, seperti Singapore Heritage Flavours yang merupakan produk kue kering dengan citarasa khas jajanan Singapura. Alamatnya berada di Raffles Boulevard, Marina Square.


19. Market of Artist and Designers (MAAD)

MAAD merupakan pasar seni yang buka hanya di hari Kamis minggu pertama dan kedua setiap bulannya. Produk-produk yang dijual merupakan hasil kreasi original dari para perajin dan seniman yang ada di Singapura. Lokasinya berada di Red Dot Design Museum, 28 Maxwell Road.


20. Tangs

Tangs merupakan tempat belanja berupa plaza yang menjual berbagai produk fashion buatan para desainer lokal Singapura. Di sini juga tersedia aneka kerajinan keramik dan hiasan cantik yang diproduksi dengan daya kreativitas yang tinggi. Lokasinya berada di 310 Orchard Road, Singapura.


21. Zouk Flea & Easy

Flea market yang satu ini selalu menghadirkan aneka barang-barang bagus dengan harga murah. Lokasinya berada di Superclub Singapura, Zouk, 17 Jiak Kim Street. Namun, Zouk Flea & Easy hanya digelar setiap triwulan saja.

Tidak hanya menyediakan barang-barang kebutuhan yang bisa Anda belanjakan dengan harga murah, tapi juga selalu ada pagelaran musik sebagai hiburan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Anda juga bisa membeli berbagai macam barang secondhand yang masih dalam kondisi bagus dengan harga murah di tempat ini.


22. China Square Central Weekend Flea Market

Satu lagi Flea Market yang wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Singapura. Namanya China Square Central Weekend Flea Market. Pasar ini hanya digelar setiap minggu di akhir pekan. Tersedia pula aneka macam barang antik bagi Anda yang gemar koleksi. Biasanya, pasar ini digelar di 18 Cross Street, Singapura.


Demikian daftar tempat-tempat wisata belanja murah yang dapat Anda kunjungi saat berwisata belanja ke Singapura. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat belanja di Singapura, namun daftar tempat belanja di atas merupakan tempat belanja paling favorit yang bisa kami sajikan untuk Anda.

Sumber:
https://wisatatempat.com/belanja-murah-di-singapore/

Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: