Selasa, 25 April 2017

Ingin Belanja Anda Lebih Menyenangkan di Chatuchak Weekend Market? Ikuti Tips Berikut Ini!



Ingin Belanja Anda Lebih Menyenangkan di Chatuchak Weekend Market Ikuti Tips Berikut Ini
Bagi Anda yang memiliki hobi belanja, Bangkok adalah kota yang menawarkan banyak tempat wisata belanja yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Chatuchak Weekend Market. Sesuai dengan namanya, tempat belanja ini hanya buka saat weekend (akhir pekan) saja.

Nah, buat Anda yang baru pertama kali belanja di tempat ini ada baiknya memperhatikan sejumlah tips yang akan kami bagikan berikut ini agar belanja Anda di Chatuchak Market lebih menyenangkan.

Baca juga: 10 Pusat Belanja Grosir Baju dan Tas Murah di Bangkok


1. Pakai Busana yang Nyaman dan Mudah Menyerap Keringat

Cuaca di Bangkok hampir sama seperti di Jakarta. Suhu rata-rata di kota ini sekitar 38 derajat celcius. Udara di tempat ini akan terasa panas saat Anda berbelanja di Chatuchak. Apalagi tempat ini sering dikunjungi oleh ribuan turis lokal hingga mancanegara. Bisa dibayangkan bagaimana suasananya, tentu akan penuh sesak dan panas.

Oleh karena itu, pakailah busana yang mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Dengan demikian Anda akan lebih nyaman saat berkeliling di Chatuchak.


2. Gunakan Sandal atau Sepatu Flat

Chatuchak memiliki area yang luas dengan gang-gang sempit di dalamnya. Ada baiknya Anda menggunakan sepatu kets atau sandal dengan alas yang rata bila ingin tetap nyaman dan tidak cepat lelah saat berkeliling di Chatuchak. Hindari memakai high heels, karena akan sangat merepotkan saat berbelanja.
Ingin Belanja Anda Lebih Menyenangkan di Chatuchak Weekend Market Ikuti Tips Berikut Ini


3. Datanglah Saat Masih Pagi

Biasanya, para pedagang di sini akan memberikan harga yang murah pada pembeli pertamanya. Bahkan, banyak yang mengatakan kalau Anda belanja di pagi hari bisa mendapatkan potongan harga hingga 40 persen. Datanglah sepagi mungkin, usahakan di bawah jam 10 waktu setempat. Karena saat siang hari tempat ini akan dipadati pengunjung dan suasananya akan sangat panas dan sumpek.


4. Ketahui Lokasi Barang yang Ingin Dibeli

Ada lebih dari 8 ribu kios yang berdiri pad 27 area di Chatuchak Market. Anda akan menghabiskan banyak waktu bila harus berkeliling ke setiap section yang ada ditempat ini untuk mencari barang yang ingin dibeli.

Oleh karena itu, sebaiknya ketahui dulu di mana lokasi barang yang ingin Anda beli agar lebih menghemat waktu belanja Anda. Berikut ini adalah panduan kategori barang belanjaan yang ada di Chatuchak Weekend Market:

- Busana dan aksesoris terletak di section 2 s/d 6, dan di section 10 s/d 26.
- Busana dan barang second terletak di section 2, 3, 4, 5, 6, 22, 25, dan 26.
- Buku dan alat tulis terletak di Section 1, dan 27.
- Makanan dan minuman terletak di section 2, 3, 4, 23, 24, 26, dan 27.
- Home d├ęcor dan furniture terletak di section 1, 3, 4, 7, dan 8.
- Galeri da Benda-benda seni terletak di section 7.
- Barang kerajinan (Handcrafts) terletak di section 8 s/d 11.
- Barang antik terletak di section 1, dan 26.
- Barang keramik terletak di section 11, 13, 15, 17, 19, dan 25.
- Tanaman dan perlengkapan berkebun terletak di section 3, dan 4.
- Binatang peliharaan dan perlengkapannya terletak di section 8, 9, 11, dan 13.


5. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan

Beberapa perlengkapan yang perlu dibawa saat berbelanja di Chatuchak Weekend Market antara lain:
- Tas selempang, atau tas ransel untuk membawa barang pribadi.
- Air minum agar tidak dehidrasi.
- Tisu atau handuk kecil untuk lap keringat.
- Dompet (beserta isinya).
- Uang tunai secukupnya.


Itulah tadi tips-tips yang perlu diperhatikan saat Anda berbelanja di Chatuchak Weekend Market, Bangkok, Thailand. Beberapa barang favorit turis yang sering dibeli untuk oleh-oleh seperti baju atau kaos bergambar khas Thailand, gantungan kunci, magnet kulkas, tas, dompet, jajanan kering, sandal, sepatu, dan mainan anak-anak. Semuanya bisa Anda beli dengan harga murah di tempat ini, jadi tak perlu khawatir ‘kantong jebol’.

Namun, seperti kata pepatah, “ada harga, ada kualitas”. Harga murah tentu saja dengan kualitas barang yang dijual. Dan Anda mungkin tidak akan menjumpai barang branded original dengan kualitas “WAH” di tempat ini. Jadi, ‘happy fun’ saja saat berbelanja!

Bila Anda yang ingin menuju ke tempat ini, Chatuchak Weekend Market beralamat di 587/10 Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok, Thailand.

Ingin Belanja Anda Lebih Menyenangkan di Chatuchak Weekend Market? Ikuti Tips Berikut Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: