Rabu, 26 April 2017

Ingin Belanja Baju Lebaran di ITC Mangga Dua? Begini Caranya!



Salah satu destinasi wisata belanja favorit warga Jakarta berada di Kawasan Mangga Dua. Bahkan tempat ini juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari luar Jakarta yang ingin berbelanja. Sama seperti tempat-tempat perbelanjaan lainnya, Mangga Dua selalu padat dikunjungi saat menjelang lebaran.

Area busana Muslim kerap menjadi incaran saat mendekati Hari Raya. Terdapat sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Mangga Dua yang terletak di Jalan Gunung Sahari Nomor 1, Pademangan, Jakarta Utara ini.

Berbagai barang kebutuhan hampir semua tersedia di tempat ini, mulai dari pakaian dan produk fashion, barang elektronik, makanan, pernak-pernik, souvenir, dan lain-lain.

Ada Pasar Pagi Mangga Dua, WTC Mangga Dua, ITC Mangga Dua, Mangga Dua Square, Harcomas Mangga Dua, dan Dusit Mangga Dua, semuanya merupakan mall yang terdapat di kawasan Mangga Dua. Hal yang menarik adalah semua pusat perbelanjaan tersebut dihubungkan oleh jembatan sehingga makin memudahkan Anda untuk berpindah dari satu mall ke mall lainnya.

Baca juga: Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua

Bagi Anda yang ingin berburu baju lebaran, Pasar Pagi Mangga Dua, ITC Mangga Dua, dan Mangga Dua Square adalah tempat-tempat favorit para pengunjunng. Namun, tempat yang paling ramai pengunjungnya menurut kami adalah di ITC Mangga Dua.


Bagian-bagian Mall di ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua terdiri dari 7 lantai, dan setiap lantai terbagi menjadi beberapa blok. Bagi Anda yang ingin ke pusat busana Muslim, bisa menuju ke lantai dasar Blok D. Sebagian lagi juga tersebar di lantai 3, 4, dan 5.

Bila Anda ingin membeli kain untuk baju lebaran, ITC Mangga Dua juga menyediakan aneka barang tekstil yang letaknya berada di lantai dasar blok E. Sedangkan beberapa butik dan toko tas tersebar pula di lantai 3, 4, dan 5.

Naik ke lantai 1, terdapat pusat optic yang menjual aneka jenis kacamata dan lensa, tepatnya berada di blok C. Bergeser sedikit ke blok D, Anda akan menjumpai berbagai jenis barang perhiasan.

Naik lagi ke lantai 2 ITC Mangga Dua, ada pusat elektronik dan beberapa toko pakaian. Ketika waktu berbuka puasa tiba, Anda bisa menuju ke lantai 7 atau lantai paling atas untuk membeli aneka makanan dan minuman.

Bila Anda ingin ke toilet, tak perlu bingung karena tersebar di semua pojok lantai. Sebelum belanja, Anda bisa siapkan uang tunai secukupnya dengan menuju ATM yang berada di lantai dasar blok A, dan D.

Fasilitas parkir bertingkat yang terhubung langsung dengan area belanja disediakan bagi pengunjung ITC Mangga Dua. Namun, ketika menjelang Ramadhan pengunjung akan membludak dan area parkir pasti akan selalu penuh. Bila ingin mencoba gunakan transportasi umum, ada Transjakarta koridor 5 jurusan Kampung Melayu-Ancol yang akan mengantar Anda tepat di depan mall seberang jalan ITC Mangga Dua (turun di Halte Mangga Dua).

Bila ingin meneruskan belanja, Anda bisa melalui jembatan langsung ke Pasar Pagi Mangga Dua yang juga terdapat banyak toko pakaian dan busana Muslim.

Tawar menawar adalah hal yang wajib dimiliki oleh seorang pebelanja. Bila ingin mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa menggunakan skill dalam tawar menawar di tempat ini. Namun, beberapa barang memang ada yang sudah dibanderol dengan harga pas. Tapi jangan khawatir, semua barang di kawasan Mangga Dua selalu dibanderol dengan harga pantas dan relatif terjangkau.

Ingin Belanja Baju Lebaran di ITC Mangga Dua? Begini Caranya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: