Senin, 17 April 2017

Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua



Tak sekadar pusat perbelanjaan, kawasan Mangga Dua yang ada di Jakarta Utara telah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara sebagai 12 destinasi wisata pesisir yang dipopulerkan untuk menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Mangga Dua telah disadari pemerintah memiliki potensi sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Jakarta dengan peluang yang sangat bagus. Tak hanya wisatawan lokal saja, tapi Anda juga akan menjumpai sejumlah turis dari kawasan Melayu hingga orang-orang Arab saat berada di Mangga Dua.

Kawasan bisnis Mangga Dua yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya terdapat sejumlah gedung pusat perbelanjaan yang saling berhubungan.

Gedung-gedung tersebut dihubungkan dengan jembatan penghubung yang akan memudahkan pengunjung untuk pergi dari satu gedung ke gedung lainnya. Sehingga pengunjung tak perlu berpanas-panasan di luar ruangan untuk mengelilingi kawasan bisnis di Mangga Dua ini.

Hanya saja, bagi yang baru pertama kali ke Mangga Dua mungkin akan cukup kebingungan ketika hendak melewati penghubung antara gedung tersebut. Oleh karena itu, informasi ini kami bagikan untuk Anda yang ingin mengetahui panduan cara belanja di kawasan bisnis Mangga Dua.


1. Orion Mall Mangga Dua

Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua
Di mall ini sebagian besar barang yang dijual berupa aneka peralatan komputer. Berbagai macam hal yang berhubungan dengan komputer bisa Anda beli di tempat ini, mulai dari personal computer, notebook, netbook, tablet pc, dan beragam aksesoris komputer tersedia di sini.

Mayoritas toko di mall ini menjual secara retail, namun beberapa di antaranya juga merupakan distributor dari merek tertentu.

Sebaiknya coba berkeliling ke beberapa toko terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli peralatan komputer di Orion Mall Mangga Dua. Jadi, jenis barang, spesifikasi produk, dan harga terbaik bisa Anda bandingkan antara satu toko dengan toko lainnya terlebih dahulu.

Seringkali, harga setiap toko agak sedikit berbeda meskipun produk yang dijual memiliki merek dan jenis yang sama. Selain aksesoris komputer, Anda juga bisa membeli aneka kamera dan aksesorisnya, serta perlengkapan sound system.


2. Mangga Dua Mall

Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua
Anda cukup melewati jembatan penghubung dari Orion Mall untuk menuju ke Mangga Dua Mall. Jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Le Grandeur atau Jembatan Orion. Letaknya berada di lantai 3 Orion Mall.

Kategori produk yang dijual di sini tidak jauh berbeda dengan di Orion Mall hanya saja Mangga Dua Mall tempatnya lebih luas, dan merek serta jenis produk yang tersedia lebih bervariasi dibandingkan Orion Mall.

Tak hanya seputar komputer, aksesoris, dan software saja, di sini Anda juga dapat membeli aneka jenis handphone, alat-alat pijat, serta alat-alat elektronik rumah tangga. Beberapa toko ada juga yang menjual pakaian. Harga pun bisa bervariasi antara satu toko dengan toko lainnya.


3. Harcomas Mangga Dua

Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua
Cukup mudah untuk menemukan jembatan penghubung antara Mangga Dua Mall menuju Harcomas. Jembatan ini dikenal dengan nama Jembatan Harcomas – Mangga Dua, dan terletak di lantai 3.

Di Harcomas, selain menjual barang-barang bertemakan komputer, juga tersedia kios-kios untuk reparasi komputer. Di sini cukup banyak kios yang menjual berbagai suku cadang atau komponen komputer yang diperlukan untuk perbaikan komputer yang rusak.



4. ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua barang yang dijual lebih dominan pada produk fashion. Bila ingin menuju tempat ini dari Mangga Dua Mall, Anda bisa melewati Jembatan Niaga II yang terletak di lantai 3 Mangga Dua Mall. Jembatan itu juga dipenuhi oleh aneka pedagang makanan.

Jembatan ini sepertinya agak sulit untuk ditemukan karena bentuknya yang lebih kecil, dan tertutupi kios-kios pedagang, serta penunjuk arah yang kurang jelas. Namun, Anda bisa bertanya kepada pedagang di Mangga Dua Mall untuk menemukan jembatan yang menuju ke ITC Mangga Dua.

Berbagai busana menarik untuk wanita, pria, dan anak-anak bisa Anda jumpai di tempat ini. Ada juga butik-butik yang menjual pakaian impor yang didatangkan dari Thailand, Hongkong, maupun Korea.

Produk-produk fashion lokal juga banyak tersedia di sini. Selain pakaian, di ITC Mangga Dua juga terdapat produk untuk aneka kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari kain, seperti sprei, bed cover, dan taplak. Beberapa pedagang pakaian olahraga, souvenir, sepatu, aksesoris rambut, dan tas juga mengisi kios-kios di ITC Mangga Dua.

Anda bisa langsung menuju Orion Mall tanpa harus kembali melewati Mangga Dua Mall, yaitu dengan melewati Jembatan Niaga I atau dikenal pula dengan Jembatan Dusit. Jembatan ini agak sulit ditemukan karena harus melewati pedagang makanan dan beberapa kios baju. Bila Anda kebingungan bisa menanyakannya langsung kepada para pedagang untuk jembatan ke Orion Mall yang terletak di lantai 3.


5. Pasar Pagi Mangga Dua

Bila ingin menuju ke Pasar Pagi Mangga Dua, Anda bisa melewati Jembatan Niaga III dari ITC Mangga Dua. Jembatan ini dipadati oleh kios-kios pedagang baju, sehingga Anda mungkin tak menyadari telah melewati jembatan tersebut.

Jenis produk yang dijual di sini hampir sama dengan di ITC Mangga Dua, yaitu aneka busana dan perlengkapan rumah tangga dari bahan kain.

Di sini banyak tersedia produk-produk lokal yang dijual dengan harga grosir. Terutama baju-baju pengantin, Pasar Pagi Mangga Dua cukup terkenal sebagai tempat berbelanja baju pengantin.

Beragam souvenir untuk pesta pernikahan juga tersedia di sini, tentunya dengan beragam bentuk dan harga yang bervariasi. Bahkan, Anda dapat memesan sesuai keinginan kepada para pedagang di sini. Selain itu, banyak juga terdapat keranjang untuk seserahan pengantin yang dijual di sini.


6. Tempat Perbelanjaan Lainnya di Kawasan Bisnis Mangga Dua

Meski tidak terhubung dengan jembatan, di kawasan Mangga Dua juga banyak terdapat tempat-tempat belanja lainnya seperti Ruko Tekstil atau disebut juga dengan pusat grosir tekstil Mangga Dua.

Baca juga: Nikmati Keseruan Berwisata Belanja di Tanah Abang dan Mangga Dua

Sementara di Jalan Gunung Sahari juga berdiri mall megah seperti Mangga Dua Square, dan WTC Mangga Dua yang menyediakan berbagai produk-produk otomotif. WTC Mangga Dua juga terkenal dengan sebutan bursa otomotif, karena di tempat ini banyak show room untuk mobil-mobil baru maupun bekas.

Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: