Minggu, 23 April 2017

Pesona Surga Belanja di Kota Batam



Tempat belanja murah di Batam | Impian pemerintah untuk membuat Batam sebagai “daerah strategis pendamping” Singapura terus hidup sampai saat ini. Singapura yang hanya memiliki daratan dengan luas terbatas ini memang luar biasa.

Sempitnya lahan yang dimiliki tak menjadikan alasan, Singapura telah menjadi Negara penghubung dari berbagai transaksi jasa dan perdagangan dari seluruh dunia.

Kelimpahan berkah yang luar biasa dinikmati Singapura, karena hampir semua proses perdagangan barang dan jasa dengan skala internasional dari dan ke Asia, harus terlebih dahulu melalui agen-agen perdagangan di Singapura.

Melihat kondisi semacam ini, Batam mulai berbenah. Di mana-mana mulai dibangun kawasan industri. Pelabuhan, serta infrastruktur jalan maupun jembatan diperbaiki dan dibangun untuk menghubungkan pulau-pulau di sekitar Batam. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun Batam menjadi salah satu sentra industri dan jasa terkemuka di Asia Tenggara.

Saat berkunjung ke Batam, kita akan merasakan salah satu hasil pembenahannya yaitu pesona kawasan Nagoya sebagai sentra perdagangan. Kawasan Nagoya bisa dikatakan sebagai surga belanja bagi para pelancong yang berkunjung ke Batam.

Ketika Anda berkunjung ke Batam maka kawasan Nagoya merupakan destinasi wisata belanja terkenal yang wajib Anda singgahi.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Nagoya adalah Nagoya Hill. Hampir semua barang kebutuhan tersedia di tempat ini, mulai dari makanan dan minuman, elektronik, peralatan rumah tangga, hingga beragam kebutuhan lainnya semua ada.

Batam dulunya memang terkenal dengan tempat belanja barang-barang elektronik murah, terutama seputar Handphone dan Gadget. Barang-barang tersebut ada yang asli dari distributor resmi Indonesia, ada juga yang asli tapi bergaransi Singapura, bahkan sebagian ada pula barang-barang yang sifatnya Black Market (BM).

Istilah “Barang Black Market” dapat diartikan sebagai barang-barang yang tidak diimpor secara resmi. Barang-barang seperti ini tentu tidak kami sarangkan untuk Anda membelinya. Sebab, barang tersebut tanpa disertai garansi resmi dari distributor, dan tentu saja karena tidak diimpor secara resmi, barang seperti bisa dikatakan sebagai barang ilegal.

Harganya memang murah, karena tidak diimpor melalui distributor resmi yang ada di Indonesia, dan juga tidak terkena pajak impor, istilahnya adalah “barang selundupan”. Jadi, bila Anda adalah Warga Negara Indonesia yang baik, sebaiknya tidak membeli jenis barang-barang BM.

Tempat lainnya yang cukup terkenal sebagai pusat perbelanjaan elektronik di Batam adalah Lucky Plaza. Mall ini juga menjadi tujuan wisata belanja yang cukup favorit di Batam. Beberapa barang elektronik di tempat ini ada yang dibanderol cukup murah bila dibandingkan dengan harga di Jakarta.

Namun, ada baiknya sebelum belanja kita coba cari tahu dulu harga resmi dari barang yang dimaksud karena ada sebagian oknum pedagang yang coba membodohi pelanggan dengan menawarkan harga jauh di atas harga normal. | Tempat belanja murah di Batam


Belanja Produk Tas Model Terbaru di Batam

Belanja Produk Tas Model Terbaru di Batam
Kita juga harus pintar-pintar menawar saat berbelanja di Batam. Untuk barang-barang elektronik sebenarnya harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan di Jakarta, hanya sedikit lebih murah. Bila ingin berbelanja murah di Batam pilihan barang yang terbaik adalah produk-produk tas.

Di Batam harga tas dengan berbagai pilihan kualitas bisa jauh lebih murah dibandingkan di Jakarta. Batam bisa dikatakan sebagai surganya belanja tas murah.

Baca juga: Tips Belanja Tas Branded Original di Kota Batam

Di Nagoya misalnya, sepanjang jalan Anda akan menjumpai pertokoan di kiri dan kanan yang menjual tas dengan berbagai merek, kualitas, dan harga. Mulai dari tas yang seharga ratusan ribu rupiah, hingga puluhan juta rupiah, semua ada di Batam. Inilah salah satu hal yang menjadi keunggulan di Batam, tas-tas yang dijual di sini memiliki keragaman model yang selalu mengikuti trend dunia. Berbagai jenis tas yang tersedia selalu menawarkan model terbaru dengan variasi yang sangat beragam.

Bila Anda merasa tidak cocok dan tidak menjumpai model yang diinginkan pada satu toko, Anda bisa menemukannya dengan cepat di toko yang lain sesuai selera. Selain kita dapat memilih aneka model yang diinginkan, kita juga dapat memilih kualitas tas sesuai dengan budget yang dimiliki. Ada barang original dengan kualitas yang sudah tak diragukan lagi, dan juga ada barang-barang KW dengan kualitas KW1, KW2, dan seterusnya.

Meski hampir semua tas dengan kualitas berbeda tampak sama, pedagang di sini dengan baik akan memberi tahu tas yang kita pilih memiliki kualitas seperti apa. Tentu saja, paling tidak rata-rata pedagang dengan jujur akan menjelaskan mengenai urusan kualitas produk dan harga yang ditawarkan.

Sebagian besar produk tas di Batam diimpor langsung dari China. Jadi, bisa dibilang Anda akan kesulitan untuk menemukan produk tas lokal yang diproduksi dari sentra industri tas dan kulit dalam negeri saat berbelanja di Batam.

Produk-produk tas asal Tiongkok di sini memang sangat beragam, dan kualitasnya pun semakin hari kian bisa diandalkan. Dengan kualitas produk yang cukup baik, namun diproduksi dalam jumlah yang sangat besar, membuat produk-produk asal China ini memiliki harga yang dapat sangat murah.

Di sinilah salah satu keunggulan belanja di Batam. Kota ini telah menjadi surganya belanja tas di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memilih beragam jenis tas untuk suatu momen atau sekadar ingin menambah koleksi tas, sangat tepat bila Anda berkunjung ke Batam.


Belanja Parfum dan Jam Tangan di Batam

Belanja Parfum dan Jam Tangan di Batam
Selain produk tas, parfum dan jam tangan menjadi produk lain yang cukup banyak ditawarkan di Batam. Banyak toko tas di Batam yang satu toko dengan toko parfum sehingga pengunjung yang sedang mencari tas, dapat langsung melihat-lihat parfum yang disediakan.

Hampir semua parfum yang dijual adalah merek-merek ternama, namun sayangnya bukanlah original. Parfum-parfum ini juga banyak yang berasal dari China. Meski bukan asli, tapi parfum yang dijual kualitasnya cukup baik, bahkan mendekati kualitas dari merek aslinya.

Namun demikian, bila Anda menginginkan barang-barang yang original, sebaiknya menyeberang ke Singapura. Di sana bisa dibilang gudangnya merek asli dari seluruh dunia.

Begitu pula dengan produk-produk jam tangan yang dijual di Batam. Hampir semua jam tangan bermerek dari seluruh dunia ada di sini. Namun, Anda juga harus jeli, karena tidak sedikit jam tangan yang dijual bukanlah barang asli dari merek tersebut alias KW. Jam tangan yang dijual di sini juga tersedia dengan beragam kualitas yang berbeda, mulai dari KW1, KW2, dan seterusnya.


Perjalanan Menuju Ke Batam dari Jakarta

Perjalanan menuju ke Batam memakan waktu sekitar 1,5 jam melalui jalur penerbangan. Hampir setiap maskapai yang ada di Jakarta memiliki rute ke Batam. Harga tiketnya pun bervariasi, mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu untuk kelas ekonomi. Biasanya, bila membeli tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan, harganya bisa lebih murah.

Dari Batam Anda bisa dengan mudah menyeberang melalui jalur pelabuhan. Namun, tentu saja tetap harus menyiapkan paspor yang masih berlaku. | Tempat belanja murah di Batam

Sumber:
http://www.kompasiana.com/akbarzainudin/surga-belanja-itu-bernama-batam_550f2612a33311ac2dba8578

Pesona Surga Belanja di Kota Batam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: