Jumat, 21 April 2017

Tips Belanja Oleh-oleh Joger Bali



Berwisata ke Bali tentu belum lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh Joger Bali. Joger Bali merupakan sebuah brand yang terkenal dengan pabrik kata-kata. Lokasinya berada di kawasan jalan raya Kuta, hanya 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai bila lalu lintas sedang lancar. Tidak jauh dengan supermarket Supernova, pengunjung akan dengan mudah menemukan tempat ini karena tempatnya sangatlah strategis.

Sejarah berdirinya nama Joger diambil dari nama pemiliknya sendiri yaitu gabungan antara Joseph Theodorus Wulianadi dengan Gerard. Pak Gerard merupakan sahabat dari pak Joseph yang awalnya memberikan uang sejumlah US$ 20 ribu sebagai hadiah pernikahan.

Uang tersebut digunakan oleh Joseph sebagai modal awal untuk membuka usaha pabrik kata-kata Joger sejak tahun 1981. Awalnya, usaha ini didirikan di Jalan Sulawesi No 37 Denpasar, namun sejak tanggal 7 Juli 1987, toko Joger berpindah ke lokasinya yang sekarang di Jalan Raya Kuta.

Baca juga: 10 Tempat Perbelanjaan Murah di Bali Favorit Wisatawan

Saat memasuki pintu outlet, setiap pengunjung akan disapa dengan ramah dan ditempeli stiker sebagai tanda masuk. Setiap barang dikelompokkan sesuai jenisnya, ada ruangan yang khusus memajang koleksi T-shirt, ada pula ruangan lain yang khusus memajang souvenir seperti mug, sandal, gantungan kunci, dan jam terbalik. Sebagai informasi, Joger Bali hanya satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik dan menjadi ciri khas oleh-oleh dari Joger Bali. Selain itu, di tempat ini juga terdapat ruangan di pojok yang menawarkan guci dan pernak-pernik lainnya.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, dan kualitas sangat diunggulkan dalam hal ini. Tempat ini ramai dikunjungi setiap hari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Apalagi ketika musim liburan atau Hari Raya, baik Idul Fitri, Natal, hingga menjelang tahun baru. Banyak produk yang unik di Joger Bali sehingga membuat toko ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan, Anda bisa kehabisan stok ukuran baju bila tidak lebih awal memilih. Ada baiknya, Anda berkunjung saat free season agar lebih leluasa dalam memilih dan banyak kata-kata unik serta ukuran yang sesuai keinginan.

Ketika toko ini sedang ramai pengunjung, biasanya sering terjadi kemacetan dikarenakan area parkirnya yang tidak terlalu luas. Saat liburan sekolah tiba, banyak pelajar dari kota lain di Indonesia yang berkunjung ke Joger.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena Joger sekarang sudah membuka cabang di jalan raya menuju Bedugul. Bila Anda tidak ingin antre ketika masuk di Joger Kuta, tak ada salahnya singgah ke Joger di Bedugul.

Untuk transportasi menuju ke Joger Anda tidak perlu bingung, bisa menggunakan taxi atau menyewa mobil dengan supir yang sekaligus akan mengantar Anda keliling Pulau Dewata.

Di Pulau Bali banyak tersedia jasa sewa mobil beserta supir. Cara transportasi ini lebih disarankan karena Anda tidak perlu takut tersesat, atau memikirkan sulitnya mencari tempat parkir. Biasanya, jasa ini melayani penggunaan mobil selama 10 jam, dan bila dibandingkan dengan menggunakan taxi selama 10 jam tentu saja akan lebih hemat dengan sewa mobil.

Joger Bali sering pula dimasukkan dalam paket tour di Bali oleh para agen wisata. Tempat belanja oleh-oleh yang terkenal di Bali kerap ditawarkan kepada pelanggan sebagai salah satu agenda tempat wisata di Bali yang perlu dikunjungi. Tentunya dengan tawaran harga dan isi paket yang beragam.

Bagaimana, ingin mencoba belanja ke Joger Bali? Anda bisa mengunjungi dahulu situs resminya bila ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk Joger Bali. Selamat berwisata!

Tips Belanja Oleh-oleh Joger Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: