Selasa, 11 April 2017

Tips Belanja Sepatu Murah di Pasar Taman Puring – Jakarta Selatan



tips belanja di pasar taman puring
Pasar Taman Puring yang dulunya dikenal sebagai ‘pasar gelap’ kini telah sukses berbenah diri. Cobalah untuk berkunjung ke tempat ini saat akhir pekan untuk berbelanja aneka barang dengan harga murah.

Lokasinya berada di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Bila dari terminal angkutan Blok M, ada banyak angkutan umum yang menuju lokasi perbelanjaan ini.

Di pasar yang terdiri dari dua lantai ini, Anda akan menjumpai ratusan kios yang menjual aneka barang apa saja, mulai dari barang baru hingga second, untuk pria maupun wanita, mulai dari produk fashion hingga perlengkapan rumah tangga, bahkan banyak juga yang jual aneka onderdil motor hingga peralatan olahraga.

Baca juga: 6 Tips Belanja Sepatu Online Agar Tidak Mengecewakan

Namun, pasar Taman Puring adalah kawasan belanja yang terkenal dengan produk-produk sepatunya. Aneka sepatu memang mendominasi jenis barang yang dijual di pasar ini.

Kios-kios berjejer menawarkan beragam produk sepatu mulai dari sepatu kulit, sepatu kantor, sepatu gaul, sepatu gunung, sepatu olahraga, dan aneka jenis sepatu lainya. Keistimewaan pasar ini adalah harga barang-barangnya yang sangat murah.

Kebanyakan barang dijual di sini adalah KW, alias bukan produk original. Artinya, kualitasnya memang masih di bawah barang aslinya. Namun, kualitasnya bisa dikatakan cukup baik untuk produk yang bukan original.

Selain sepatu, berbagai produk khusus wanita seperti tas, sepatu, dan aneka perhiasan mulai dari gelang, kalung, hingga jam tangan juga tersedia di Pasar Taman Puring. Beberapa kios juga menjual sepatu-sepatu wanita seperti flat shoes, wedges, dan high heels.

Menawar harga menjadi hal yang wajib dilakukan saat berbelanja di sini. Sebab, tak jarang pedagang memasang harga selangit bagi pengunjung baru yang bukan langganan.

Berikut ini kami akan bagikan tips-tips menarik saat berbelanja di Pasar Taman Puring bila Anda ingin mendapatkan harga murah untuk barang yang diinginkan.


Tawar Hingga Separuh Harga

Bagi pengunjung baru yang tampak bukan langganan, para pedagang di Pasar Taman Puring akan menerapkan harga yang tinggi. Oleh sebab itu, jangan segan-segan untuk menawar hingga separuh harga.


Perhatikan Kualitas Barang

Hampir semua sepatu yang dijual di tempat ini adalah barang tiruan. Jadi, perhatikan dahulu bagaimana kualitas bahan yang digunakan serta kerapihan jahitan untuk produk yang akan dibeli. Barang tiruan berkualitas baik akan sangat mirip dengan aslinya.

Lakukan perbandingan harga melalui internet, tampilan hasil tiruan yang asal-asalan menunjukkan bahwa barang KW tersebut berkualitas rendah.


Sesuaikan Bahasa Saat Berbelanja

Trik terakhir yang akan kami berikan adalah menggunakan logat atau bahasa yang sama digunakan oleh penjual. Mayoritas pedagang di Pasar Taman Puring berasal dari dua daerah, yakni Sunda dan Madura.

Akan sangat membantu dalam menawar harga apabila Anda bisa menguasai salah satu bahasa tersebut. Biasanya pedagang akan memberikan harga lebih murah bila pembeli berasal dari daerah yang sama dengannya.

Tips Belanja Sepatu Murah di Pasar Taman Puring – Jakarta Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: