Senin, 01 Mei 2017

10 Tempat Belanja Murah di Jakarta Untuk Kebutuhan Lebaran



Meski bukan hal yang wajib, belanja serba baru seperti sudah menjadi tradisi di negeri ini. Semua kebutuhan untuk lebaran dibelanjakan karena ingin semua terlihat baru.

Nah, bagi Anda yang tinggal atau ingin berbelanja ke Jakarta, beberapa tempat berikut ini dapat dijadikan referensi untuk Anda berbelanja kebutuhan murah jelang lebaran.


1. Pasar Tanah Abang

Pasar yang terkenal dengan pusat penjualan dan grosir pakaian ini selalu ramai disesaki pengunjung, apalagi saat menjelang lebaran. Berlokasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan pakaian untuk berbagai usia dengan harga murah.


2. Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang

Tidak harus belanja di Arab Saudi untuk mencari oleh-oleh Haji. Di Jakarta juga ada tempat untuk Anda berbelanja oleh-oleh Haji. Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang menyediakan aneka macam produk yang biasa dibawa jamaah Haji dari Tanah Suci Mekah.

Lokasinya berada di Jl. KH. Mas Mansyur, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan sangat mudah untuk diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Barang-barang Haji tersebut diimpor resmi dari Tanah Suci, biasanya warga yang membeli oleh-oleh Haji di sini berbelanja berbagai kebutuhan seperti buah kurma, aneka souvenir, kacang arab, dan buah-buahan khas Timur Tengah lainnya.


3. Pasar Asemka

Pasar Asemka menjual berbagai jenis souvenir dan pernak-pernik dengan harga grosir. Terdapat ratusan kios yang berjejer menawarkan berbagai macam pernak-pernik seperti jepitan rambut, bros, ikat rambut, bando, stationary dan bingkisan, serta aksesoris lainnya.

Lokasi berada di bawah jembatan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat atau tidak jauh dari Stasiun Kota Jakarta, seberang Gedung Museum Bank Mandiri.

Tak hanya souvenir dan pernak-pernik saja, di Pasar Asemka juga terdapat boneka, alat tulis sekolah, serta beragam mainan murah untuk anak-anak.


4. Pasar Pagi Mangga Dua

Di Pasar Pagi Mangga Dua Anda dapat membeli aneka barang kebutuhan yang berhubungan dengan fashion, mulai dari pakaian, tas, sepatu, gelang, kalung, hingga berbagai perlengkapan untuk bayi.

Barang yang dijual pun hampir mirip dengan merek-merek terkenal, apalagi barang dengan grade KW 1, bisa dikatakan hampir tak ada beda dengan produk aslinya.

Baca juga: Ingin Belanja Baju Lebaran di ITC Mangga Dua? Begini Caranya!

Letaknya di Jalan Mangga Dua Raya Ancol, Jakarta Utara, tempat ini merupakan salah satu tempat belanja favorit warga Jakarta.


5. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara atau biasa dikenal dengan Pasar Mester adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yang berkonsep pasar tradisional. Pasar ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan lokasinya berada di dekat Stasiun Jatinegara, Polresta Jakarta Timur, dan Terminal Kampung Melayu, sangat strategis bukan?

Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan lebaran dengan harga murah di Pasar Jatinegara. Barang yang banyak dijual di tempat ini antara lain baju, perlengkapan sholat, sepatu, hingga aneka souvenir, dan perlengkapan rumah tangga.

Tempat ini juga terkenal dengan pusat penjualan grosir dan eceran baju-baju anak. Rata-rata produk di Pasar Jatinegara ditawarkan dengan harga murah, dan lagi masih bisa kita menawar harga.


6. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik terkenal dengan tempat belanja aneka kain berkualitas dengan harga murah. Lokasinya berada di Jalan Tebah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat membeli kebutuhan kain untuk baju lebaran, tapi juga langsung menjahitnya sesuai pesanan.

Pasar Mayestik juga banyak menjual aneka kue kering untuk disajikan pada saat Lebaran. Selain itu, ada juga beberapa penjual obat-obatan, kosmetik, pakaian, alat olahraga, sayuran, buah-buahan, dan lain-lain.


7. Pasar Baru

Pasar Baru adalah tempat perbelanjaan tertua di Jakarta karena telah ada sejak tahun 1820. Berbelanjalah di pagi hari, maka Anda akan puas seharian berkeliling di tempat perbelanjaan murah yang luas ini.

Banyak terdapat toko di sisi kiri-kanan Jalan Pasar Baru. Berbagai kebutuhan lebaran bisa Anda belanjakan di tempat ini. Beberapa barang yang tersedia di tempat ini antara lain beragam jenis pakaian, baju-baju batik, pakaian second, sepatu, perlengkapan salon, makanan dan kue kering, serta bahan-bahan makanan yang bisa dibeli pada Department Store di Pasar Baru.


8. ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas sudah terkenal sebagai tempat belanja murah dan pusat grosir terbesar sekawasan Asia Tenggara. Di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan lebih dari 5.500 kios yang terbagi dalam 5 lantai. Berbagai barang kebutuhan Lebaran Anda semua tersedia di sini.


9. Pasar Cipulir

Pasar Cipulir terkenal dengan pusat grosir produk tekstil dan pakaian jadi. Letaknya di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan. Para pedagang dari seluruh Indonesia banyak yang kulakan di Pasar Cipulir.

Di kawasan ini terdapat Pasar Inpres Cipulir, dan ITC Cipulir Mas. Kedua tempat tersebut bisa Anda jadikan pilihan berbelanja pakaian murah untuk kebutuhan Lebaran Anda.


10. Pusat Belanja Kawasan Blok M

Di kawasan belanja Blok M banyak terdapat pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran Anda. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi antara lain Blok M Plaza, dan Blok M Square. Di kedua tempat ini, hasrat belanja Anda akan terpuaskan dengan berbagai barang yang tersedia mulai dari pakaian, tas, sepatu, dan aneka jajanan untuk menghiasi meja Anda.

10 Tempat Belanja Murah di Jakarta Untuk Kebutuhan Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: