Minggu, 21 Mei 2017

4 Website Terbaik Untuk Import Barang dari China



4 Website Terbaik Untuk Import Barang dari China
Import barang dari China | Setiap orang tentu menginginkan dapat membeli barang dengan harga yang murah. Terutama bila barang yang dibeli untuk keperluan dijual kembali.

Harga yang murah biasanya menjadi acuan orang untuk kulakan, dan salah satu cara dalam membeli barang dengan harga murah adalah dengan cara mengimpornya dari Negara asal barang tersebut diproduksi.

Namun bagaimana caranya untuk mengimport barang dari luar negeri? Mungkin belum banyak yang tahu. Salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk mengimport barang dari luar negeri ialah melalui situs online shop.

Toko online dengan skala internasional banyak menjadi incaran para pebisnis dalam memperoleh barang yang nantinya dapat dijual kembali di Indonesia. Situs toko online luar negeri memang memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis di dalam negeri.

Baca juga: Perbedaan Beberapa Situs e-Commerce Raksasa Dunia (Amazon, eBay, FastNCheap, Barnes&Noble)

Cukup dengan memesan barang dan membayar sejumlah uang yang telah disepakati, maka barang akan dikirim dan tiba dengan ke tangan Anda.

Belanja barang dari luar negeri sekarang ini begitu mudah, seseorang tidak perlu lagi melakukan perjalanan pulang-pergi ke berbagai Negara.

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk berbelanja barang-barang murah dari luar negeri, berikut ini kami akan bagikan beberapa referensi website toko online dunia yang tepat untuk Anda berbelanja barang dari luar negeri.

Beragam jenis barang ditawarkan pada keempat website tersebut. Anda bisa mencoba salah satu untuk mendapatkan pengalaman yang berharga dari cara belanja barang dari luar negeri secara online. | Barang import murah

Simak daftar keempat websitenya di bawah ini!


1. Alibaba.com

Website yang berkonsep marketplace grosir ini didirikan pada tahun 1999 oleh Jack Ma yang semula berprofesi sebagai guru bahasa Inggris.

Situs ini mengalami perkembangan yang begitu pesat, bahkan menjadi pesaing utama di wilayah Asia bagi web online shop ternama asal Amerika, yaitu Amazon.com.

Alibaba telah menjadi web marketplace raksasa dari China yang popularitasnya juga terkenal hingga ke berbagai belahan dunia.

Baca juga: Tips Berbelanja di Alibaba dan Import Barang Dari China

Perusahaan Alibaba juga telah melakukan akuisisi terhadap Lazada dengan nilai yang cukup fantastis, yaitu sekitar 13,1 triliun rupiah pada saat itu.

Ada begitu banyak jenis barang yang bisa Anda belanjakan di Alibaba, bahkan situs ini terbilang komplit dan diisi oleh berbagai pedagang dari perusahaan-perusahaan besar di China.

Untuk barang-barang tertentu Anda bisa membelinya secara eceran maupun grosir. Namun, sebagian besar barang-barang di sini memang diperuntukkan bagi para pembeli yang ingin belanja dengan sistem grosir atau dalam jumlah besar.

Cara belanjanya pun cukup mudah, dan pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, Paypal, atau Western Union.


2. 1688.com

1688.com sebenarnya adalah anak perusahaan dari Alibaba. Namun, fokus pasar untuk situs ini adalah Negara China dan sekitarnya.

Situs ini hanya mengusung bahasa Mandarin, namun Anda bisa memanfaatkan fasilitas google translate bila ingin berbelanja di dalamnya.

Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Alibaba, tapi jika Anda jeli mungkin saja bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah sehingga situs ini tetap dapat menjadi rujukan untuk Anda yang ingin mengimport barang.


3. Taobao.com

Situs e-commerce berikutnya yang dapat menjadi rujukan Anda yang ingin mengimport barang dari China adalah Taobao.com. Situs ini juga menjadi salah satu yang terbesar di China. Konsepnya pun hampir sama dengan situs marketplace lainnya.

Untuk beberapa barang mungkin Anda bisa menemukan harga yang lebih murah dibandingkan kedua situs belanja online yang kami rekomendasikan sebelumnya.


4. Aliexpress.com

Bila situs 1688 dan Taobao mengusung bahasa mandarin sebagai bahasa default di dalamnya, maka berbeda dengan Aliexpress.com. Situs ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa default di dalamnya.

Konsepnya tidak berbeda jauh dengan ketiga website yang kami rekomendasikan sebelumnya. Masih mengusung konsep marketplace. Situs ini juga merupakan anak perusahaan dari Alibaba, perbedaannya hanya terletak pada quantity barang dan pedagang yang berjualan di dalamnya.

Di Aliexpress hampir semua barang dapat dibeli dengan sistem eceran dan grosir. Para pedagangnya pun terdiri dari para individu dan bukan perusahaan-perusahaan besar. Jadi, Anda bisa berbelanja di sini bila hanya ingin membeli satu atau beberapa barang dalam jumlah kecil.


Tips Berbelanja dan Mengimport Barang dari China Secara Online

Seperti kita ketahui, barang-barang dari China memang memiliki harga yang bersaing, tentunya dengan kualitas yang bervariasi. Inilah yang membuat mengapa barang-barang dari China banyak yang masuk ke Indonesia. | Cara import barang dari luar negeri

Tidak sedikit orang yang cenderung memilih produk-produk China karena alasan harganya yang lebih murah dibandingkan produk-produk dari Negara lain.

Baca juga: Prosedur Import Atau Belanja Barang Dari Luar Negeri Bagi Suatu Perusahaan

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk berbelanja atau mengimport barang dari China.

Pertama, baca dengan seksama syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Seller. Mulai dari cara pembayaran, prosedur pengiriman, dan ketentuan garansi dari barang yang akan dipesan.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ialah terkait harga, biaya pengiriman, dan pajak bea masuk. Harga yang tertera pada situs online luar negeri biasanya belum termasuk biaya pengiriman, dan pajak bea masuk.

Anda perlu mencermati hal ini karena bila salah perhitungan maka bisa jadi biaya yang harus Anda keluarkan bisa lebih besar atau lebih mahal ketimbang biaya yang seharusnya Anda bayar.

Jika Anda tidak ingin ‘ribet’ dan lebih mudah dalam berbelanja barang dari luar negeri. Ada baiknya menggunakan jasa importir online. Jadi, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan urusan pemesanan, distribusi barang, hingga perizinan untuk import barang yang akan Anda beli tersebut.

Cukup menghubungi jasa pembelian barang dari luar negeri, dan barang Anda akan sampai di rumah tanpa harus pusing mengurusi segala macam hal terkait import barang.


Demikian tips-tips dari kami mengenai cara belanja atau mengimport barang dari China secara online. Semoga membantu Anda dalam berbelanja! | Import barang dari China

4 Website Terbaik Untuk Import Barang dari China Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: