Senin, 08 Mei 2017

5 Tips Hemat Belanja Baju Menyambut Lebaran



Tak terasa waktu setahun begitu cepat berlalu. Rasa-rasanya baru kemarin kita merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman, sebentar lagi kita akan menyambut kembali “hari kemenangan”.

Berbagai persiapan menyambut Lebaran pun akan dilakukan, salah satu yang menjadi tradisi dalam menyambut Lebaran adalah berbelanja baju baru. Belanja baju lebaran merupakan salah satu aktivitas yang membutuhkan dana tidak sedikit, padahal masih banyak kebutuhan lainnya yang perlu dipenuhi.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa tips berikut ini untuk menghemat belanja baju lebaran. Sehingga akan ada banyak uang yang tersisa untuk Anda mempersiapkan kebutuhan lainnya seperti ongkos mudik, atau berbelanja kebutuhan makanan untuk keluarga dan para tamu saat Lebaran nanti.

Baca juga: 10 Tempat Belanja Murah di Jakarta Untuk Kebutuhan Lebaran 


1. Manfaatkan Penawaran Diskon

Ketika menjelang Ramadhan hingga Lebaran, biasanya akan banyak butik, mall maupun toko online yang menawarkan potongan harga. Manfaatkan program-program diskon tersebut dengan sebaik-baiknya, pertengahan Ramadhan atau satu minggu sebelum Lebaran akan banyak toko yang menawarkan program diskon.


2. Membeli di Pusat Grosir

Pusat grosir bisa dijadikan pilihan tempat belanja bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran menjelang Lebaran. Bahkan, tak jarang pula beberapa koleksi dari Department Store ada yang berasal dari pusat grosir lalu diganti labelnya.

Di pusat grosir, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Ajak teman untuk join saat membeli pakaian di tempat ini karena biasanya pedagang di pusat grosir menerapkan jumlah pembelian minimal untuk setiap jenis barang.


3. Teliti Dalam Memilih

Ketika berniat berbelanja pakaian, sebaiknya kosongkan jadwal Anda di hari itu dari aktivitas lainnya. Fokuskan waktu seharian untuk berbelanja, sehingga Anda bisa selektif dalam memilih pakaian. Jangan malu dan malas bertanya kepada pramuniaga yang melayani Anda.

Baju-baju yang menarik dan cantik bisa Anda dapatkan dengan harga murah apabila Anda selektif dalam memilih. Koleksi terbaik kerap kali diletakkan pada bagian belakang rak atau tumpukan paling bawah.


4. Coba Ikut Undian

Biasanya, ketika Lebaran tiba ada beberapa brand pakaian yang mengadakan undian atau perlombaan. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan semacam ini. Pantau terus social media dan iklan-iklan di media lainnya, siapa sangka Anda dapat memperoleh hadiah baju Lebaran dari brand terkenal secara cuma-cuma.


5. Baju Lama Pun Tak Apa-apa

Kadangkala, ada beberapa koleksi pakaian Anda yang jarang dipakai sehingga masih terlihat seperti baru. Tidak ada salahnya memanfaatkan waktu luang untuk membongkar-bongkar isi lemari pakaian Anda.

Bila sudah Anda temukan, tinggal membeli sejumlah aksesoris untuk lebih mempercantik baju tersebut. Jadi, tidak semua pakaian di Hari Lebaran harus baru kan?


Nah, itulah beberapa tips menghemat belanja pakaian menyambut Lebaran. Selamat berlebaran, mohon maaf lahir dan batin!

5 Tips Hemat Belanja Baju Menyambut Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: