Sabtu, 06 Mei 2017

5 Tips Membuat Belanja Makeup Anda Jadi Lebih Hemat



5 Tips Membuat Belanja Makeup Anda Jadi Lebih Hemat
Bagi banyak wanita, make-up adalah segalanya. Apapun kondisinya, kondisi make-up di wajah adalah hal yang utama.

Bahkan, beberapa wanita rela untuk mengurangi pos lainnya dari pengeluaran hanya untuk menabung membeli perlengkapan make up baru yang sudah lama diincarnya.

Seperti kita ketahui, produk-produk makeup yang bagus harganya tentu tidak murah. Nah, bagaimana cara agar belanja makeup Anda lebih hemat namun tetap dapat membeli produk-produk makeup dengan kualitas yang baik? Berikut ini kami bagikan tips-tipsnya kepada Anda!


1. Selalu Gunakan Produk Multifungsi

Penggunaan produk multifungsi tidak hanya akan menghemat biaya belanja makeup Anda, tapi juga lebih praktis ketika dibawa bepergian.

Contohnya, Anda dapat membeli CC (Color Correcting) cream dengan SPF tinggi yang bisa juga berfungsi sebagai moisturizer maupun sunscreen sekaligus.

Contoh lain, belilah eyeshadow palette yang memiliki warna-warna untuk bisa juga digunakan sebagai blush ataupun highlighter.

Baca juga: Tips Belanja Hemat dan Aman Produk Makeup atau Skincare Secara Online

Sejumlah cara beauty hacks juga dapat Anda pelajari untuk dapat menghemat belanja makeup. Misalnya, powder brush yang dapat digunakan sebagai contour brush, atau liquid lipstick yang dapat digunakan juga sebagai cream blush.


2. Cobalah Sampel Sebelum Membeli

Cara berikutnya agar Anda tidak boros dalam berbelanja makeup adalah dengan mencoba sampel terlebih dahulu sebelum membeli produknya.

Ada baiknya Anda jangan langsung buru-buru membeli produk yang sedang trend di media sosial. Sebelum membeli produk, cobalah dulu produk sampel yang tersedia di counter makeup favorit Anda. Lihatlah apakah produk itu benar-benar cocok untuk Anda atau tidak.

Jangan sampai uang Anda terbuang percuma untuk membeli produk makeup yang nantinya tidak terpakai karena ternyata tidak cocok dengan Anda.


3. Belanja Makeup Secara Online

Mungkin sudah banyak wanita yang tahu kalau sebagian besar produk kosmetik yang dijual melalui online bisa lebih murah dibandingkan belanja di toko.

Apalagi untuk produk-produk buatan luar, nilainya bahkan bisa sampai setengah harga dibandingkan produk yang dijual di Indonesia. Salah satu produk kosmetik online yang harganya terjangkau adalah produk-produk dari Korea.

Namun, Anda tetap perlu hati-hati. Belanjalah hanya pada online shop yang sudah terpercaya. Pastikan pula Anda sudah mencoba produknya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berbelanja.


4. Manfaatkan Program Diskon

Biasanya, ada program-program diskon yang diadakan setiap awal tahun, menjelang akhir tahun, awal pergantian musim, atau hari-hari besar seperti ulang tahun merek kosmetik tersebut.

Harbolnas dan Black Friday merupakan salah satu event yang menghadirkan banyak diskon untuk produk-produk makeup.

Selagi ada diskon, manfaatkan program tersebut dengan sebaik-baiknya untuk berbelanja makeup yang sudah lama Anda inginkan. Namun, tentunya hal ini dibutuhkan kesabaran.


5. Produk Lokal Bisa Dijadikan Pilihan

Cara terakhir untuk menghemat uang belanja makeup Anda adalah dengan membeli produk dari brand lokal. Banyak juga lho, produk-produk lokal yang menjadi brand favorit, misalnya Wardah eyeshadow series G, atau Rollover reaction ‘Lizzy’.

Di samping kita menghemat uang belanja makeup, Anda juga sudah ikut mendukung produk-produk buatan lokal bukan?


Nah, bagaimana dengan tips-tips di atas? Semoga bermanfaat untuk menghemat uang belanja makeup Anda.

5 Tips Membuat Belanja Makeup Anda Jadi Lebih Hemat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: