Belanja Tas Murah di Kawasan Tajur Bogor

Tas Tajur | Selain terkenal dengan kebun raya dan istana presidennya, Bogor juga memiliki beberapa destinasi belanja menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata belanja yang cukup terkenal di Bogor adalah kawasan Tajur.

Tajur adalah kawasan belanja yang letaknya di jalan raya menuju Puncak, Bogor. Di sepanjang jalan ini berjejer banyak toko yang menjual berbagai jenis tas. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat belanja Ekalokasari atau berada di bagian utara Jalan Raya Tajur.

Bagi Anda yang ingin berbelanja tas-tas murah dengan kualitas yang bagus, maka Tajur adalah tempat yang tempat untuk Anda datangi.

Baca juga: Tips Belanja Tas Branded Original di Kota Batam

Di sepanjang jalan Anda akan menjumpai toko tas yang berderet-deret, beberapa toko tas yang terlihat cukup ramai antara lain Tajur Tas 33, Fashion Tas, Terminal Tas, Sumber Tas Tajur, Dunia Tas, dan SKI Tas Tajur.

Murahnya harga produk-produk tas di tempat ini menjadi alasan banyak orang yang berbelanja di tempat ini.

Bahkan, di kawasan belanja Tajur ini beberapa pedagang ada yang memberikan garansi untuk produk tas yang dijualnya. Apabila tas yang Anda beli rusak padahal belum lama dipakai maka Anda bisa datang lagi ke toko tempat membeli tas tersebut untuk diperbaiki sehingga bisa digunakan lagi untuk waktu yang lama.

Rata-rata tas yang dijual di Tajur berasal dari para perajin lokal di beberapa daerah seperti Ciampea, Bogor, Cimanggis, dan Depok. Harga tas buatan perajin lokal ini biasanya dijual dengan kisaran harga antara Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

Terminal tas Tajur | Di Tajur juga ada beberapa pedagang yang menjual tas impor KW. Untuk tas impor KW ini biasanya dibanderol seharga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per buahnya.

Bila ingin mendapatkan harga lebih murah lagi, Anda bisa membeli dalam jumlah banyak sehingga pedagang akan memberikan harga grosir bagi pembeli.

Menurut para pedagang, tas paling favorit di Tajur adalah tas buatan para perajin dari Ciampea dan Cimanggis. Sebab, memiliki kualitas yang baik, awet, dan tidak kalah saing dengan produk impor.

Apalagi untuk produk lokal buatan para perajin lebih kreatif karena tidak terlalu menjiplak dengan tas impor KW.

Sumber Karya Indah (SKI) merupakan salah satu gerai tas terbesar di kawasan Tajur. Gerai ini sudah berdiri sejak tahun 2002 silam. Lokasinya berada di Jl. Raya Katulampa No. 6, Bogor.

Mulanya, SKI ini hanya berupa toko tas biasa, namun sekarang tempat ini telah dikembangkan menjadi tempat wisata belanja dan rekreasi untuk keluarga.

Di lahan seluas tiga hektar ini, tidak hanya berisi produk-produk tas saja. Anda dan keluarga juga dapat berekreasi, dan menikmati aneka sajian kuliner maupun membeli jajanan untuk oleh-oleh. Bahkan, di sini juga terdapat toko sepatu dan factory outlet.

Ide menjadikan SKI sebagai tempat rekreasi keluarga dan pusat belanja ini muncul karena bila ibu-ibu berbelanja di SKI bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam, makanya kemudian pihak pengelola memfasilitasi bapak-bapak dan anak-anak dengan berbagai wahana permainan dan tempat makan agar tidak bosan menunggu ibu-ibu yang sedang belanja.

Beberapa fasilitas yang tersedia di SKI antara lain arena outbond, arena flying fox di atas kolam dengan ratusan ikan yang berenang, menunggangi kuda berkeliling SKI Tas Tajur, dan wahana offroad mini.

Tarif memasuki permainan di sini juga terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu. Tak hanya aneka wahana untuk dewasa, di tempat ini juga banyak aneka permainan untuk anak-anak.

Ada bola air, perahu air, dan arena perosotan yang memang disediakan untuk anak-anak. Di tempat ini anak-anak juga dapat melihat aneka binatang air seperti ikan, dan kura-kura. Bila lapar melanda, Anda dan keluarga dapat menikmati makan di restoran yang representatif.

Tempat ini tidak sulit untuk dituju, bila naik kendaraan pribadi dari tol baranang siang Anda ambil jalur kiri ke arah tajur dan ikuti papan petunjuk yang ada. Tempatnya memang agak ke dalam namun mudah ditemukan karena satu jalur dengan bendung Katulampa.

Bila Anda menggunakan angkot, Anda bisa naik angkutan kota No 13 di depan pintu masuk bus ke terminat atau dari supermarket Giant.

Toko tas Tajur Bogor | Silahkan kunjungi wisata belanja tas murah di daerah Tajur bila Anda ingin berwisata belanja sambil rekreasi bersama keluarga.