Sabtu, 06 Mei 2017

Destinasi Wisata Belanja Istanbul yang Favorit Untuk Dikunjungi



Belanja di Istanbul, Turki akan memberikan kesenangan tersendiri bagi Anda. Barang-barang yang dijual sangat menarik dan harganya pun terjangkau.

Berikut ini kami akan bagikan beberapa destinasi wisata belanja di Istanbul yang favorit untuk dikunjungi wisatawan. Langsung saja, simak ulasanya di bawa ini!


1. Spice Bazaar

Destinasi Wisata Belanja Istanbul yang Favorit Untuk Dikunjungi
Namanya memang sedikit unik, namun tidak hanya rempah-rempah saja yang tersedia di sini. Semua barang kebutuhan dan barang-barang khas Turki tersedia di sini.

Mulai dari pakaian, aksesoris fashion, hingga cokelat, keju, teh, dan kopi Turki, semua ada di Spice Bazaar.

Menariknya lagi harga yang ditawarkan di tempat ini jauh lebih murah dibandingkan di Grand Bazaar yang terkenal itu. Tapi tentu Anda juga membutuhkan kemampuan tawar-menawar harga saat berbelanja di Spice Bazaar.

Bagi Anda yang ingin menuju Spice Bazaar bisa naik tram T1 (atau jalur dari Sultan Ahmet) dan turun di Eminonu Tram Station. Keluar dari Tram Station Anda bisa berjalan kaki menyeberangi jalan dan belok ke kanan. Anda akan menemukan Spice Bazaar dan Yeni Cami di sebelah kiri Anda.

Bila Anda ingin belanja barang khas Turki dengan harga yang lebih murah lagi, jalan kaki saja ke arah stasiun kereta Sirkeci, ada deretan toko di dekat pemberhentian tram dan stasiun kereta Sirkeci yang menjual aneka barang murah meriah.

Baca juga: Cara Hemat Belanja Oleh-oleh di Turki


2. Ortakoy Weekend Market

Destinasi Wisata Belanja Istanbul yang Favorit Untuk Dikunjungi
Berkunjung Ortakoy Weekend Market saat akhir pekan akan menjadi hal yang menyenangkan. Di tempat ini menjual barang-barang yang unik dan harganya pun murah-murah.

Salah satu barang unik yang bisa Anda beli di sini adalah glass blowing. Serta ada juga berbagai macam perhiasan dari batu dengan model yang tidak unik dan tidak pasaran.

Bila Anda suka mengkoleksi perhiasan yang unik, maka Ortakoy adalah tempat yang cocok untuk Anda datangi. Suasananya juga santai, Anda bisa berkeliling dengan nyaman di tempat ini saat akhir pekan.

Bila ingin menuju Ortakoy, naik saja tram T1 dari Sultan Ahmet hingga ke Kabatas (ujung tram). Dari Kabatas lanjut naik bus nomor 22, atau 25. Bisa juga menggunakan taksi karena letaknya tidak begitu jauh.


3. Arasta Bazaar

Destinasi Wisata Belanja Istanbul yang Favorit Untuk Dikunjungi
Di samping Blue Mosque dan Mozaic Museum terdapat deretan souvenir shops yang lebih menyerupai gallery atau butik ketimbang toko biasa.

Arasta Bazaar adalah tempat perbelanjaan menjual aneka souvenir cantik dan benda-benda seni. Tempat ini cukup fotogenic, cocok bagi Anda yang ingin berbelanja sambil foto-foto.

Terdapat dua toko souvenir yang cukup besar dan terletak di dekat the Blue Mosque, Anda dapat menemukannya saat keluar dari pintu Blue Mosque menuju monumen Hippodrome. Letaknya di samping pintu tersebut.

Souvenirs khas Turki yang lengkap bisa Anda beli di kedua toko tersebut. Bila waktu liburan Anda terbatas, beli saja semua oleh-oleh khas Turki di sini.


4. The Grand Bazaar

Nah ini dia pusat perbelanjaan paling terkenal di Istanbul, bahkan di seluruh Turki. Bagi Anda yang sedang berwisata ke Turki wajib mengunjungi tempat perbelanjaan yang satu ini. Bangunan Grand Bazaar memiliki bentuk yang unik dan “grande”. Anda bisa belanja sambil foto-foto di tempat ini.

Pasar tradisional indoor ini memiliki atap yang tinggi, sehingga suasananya tidak terlalu pengap bahkan saat kondisi sedang ramai. Bila Anda ingin menuju ke Grand Bazaar, naiklah tram T1 dan turun di tram stop Beyazit.


5. Istiklal Cadessi

Istiklal Cadessi juga menjadi tempat perbelanjaan favorit yang ada di Istanbul. Sepanjang jalan Anda akan menjumpai deretan toko yang menjual berbagai macam barang kebutuhan dan souvenir. Istiklal Cadessi selalu ramai didatangi pengunjung, apalagi saat hari Lebaran Idul Fitri tempat ini bisa penuh sesak.

Anda juga dapat membeli “baklava”, semacam snack khas Turki di sini. Namun harganya memang cukup mahal tapi sebanding dengan kelezatannya.

Dalam bahasa Turki, Cadessi artinya jalan. Istiklal Cadessi sebenarnya lorong atau ruas jalan dari Taksim Square, dan bisa dibilang tempat ini adalah Orchard-nya (Singapure) Turki. Di tempat ini tidak boleh ada mobil yang melintas sehingga sangat nyaman saat Anda berkeliling di sini.

Hal yang unik dari toko-toko di Istanbul adalah selalu menyediakan makanan untuk kucing, sehingga Anda akan selalu bertemu dengan kucing di setiap pelosok kota ini.


6. Forum Istanbul di The Shopping Mall

Di shopping mall, Istanbul ada satu tempat yang cukup besar dan menyenangkan untuk berekreasi bersama keluarga, namanya Forum.

Di tempat ini terdapat SEA Life Aquarium Istanbul dan juga Legoland Discovery Center. Tempat ini merupakan area playground terbesar yang ada di Istanbul. Jadi, bila Anda sedang berbelanja di Shopping Mall jangan lupa untuk masuk ke Forum ya!

Destinasi Wisata Belanja Istanbul yang Favorit Untuk Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: